Beranda Berita Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia

Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia

194
0
Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia
Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia

Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia – Baru-baru ini punggawa milik Paris Saint-Germain, Neymar dikabarkan sudah menjalin kontrak dengan salah satu perusahaan apparel sepatu kelas dunia, Puma. Kontrak ini otomatis menjadikan eks bintang Barcelona ini menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi.

Pisah Dengan Adidas

Dalam dunia olahraga, sebenarnya ada beberapa nama perusahaan besar penyedia berbagai apparel. Dalam sepak bola contohnya ada brand besar seperti Nike, Adidas, dan Puma. Terkadang ketiga brand besar ini mengontrak pada atlet berprestasi sebagai tempat mereka memperkenalkan brand mereka supaya lebih tenar.

Baru-baru ini Neymar melakukan kontrak kerjasama baru dengan perusahaan penyedia apparel asal Jerman, Puma. Sebelum memakai Puma, Pemain PSG ini sempat menjadi atlet milik Nike. 

Bahkan Neymar juga memiliki kontrak kerjasama sebagai atlet Nike hingga tahun 2022. Namun kerjasama yang terjalin antara sang atlet dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat ini harus berakhir lebih cepat.

Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia
Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia

Nilai kontrak terbaru dari Nike untuk Neymar bernilai cukup besar, yaitu 105 juta Dolar AS. Neymar sendiri dikontrak oleh Nike sejak dirinya mencuri perhatian sebagai salah satu pemuda asal Brasil yang kemudian direkrut oleh klub raksasa Barcelona di tahun 2013 lalu. Saat itu pribadi Neymar sudah menjadi brand tersendiri dengan gaya dan penampilan khasnya, sehingga menjadi tren anak muda saat itu.

Mengikuti Jejak Pele dan Maradona

Kini Neymar sudah resmi berpisah dengan perusahaan apparel yang sudah mengikat kontrak dengan dirinya selama 15 tahun kebelakang. Hal ini dikarenakan tidak tercapainya kata mufakat antara kedua belah pihak dalam upaya perpanjangan kontrak. 

Melalui akun twitter pribadi milik Neymar, dia menuliskan jika dirinya kini resmi menjadi atlet milik Puma. Bahkan pengumumannya tersebut tidak biasa, dengan menuliskan slogan ‘King is Back’ dan ‘Welcome to the family Neymar Jr’.

Dengan bergabungnya Neymar ke keluarga Puma, maka dia juga telah mengikuti jejak para bintang dan legenda sepak bola dunia yang dulu juga sempat disponsori oleh Puma. Diantaranya ada nama seperti legenda Brasil, Pele. Dan juga ada nama seperti Eusebio, Maradona, Johan Cruyff, dan juga Lothar Matthaeus.

Meski sudah diresmikan, namun hingga saat ini belum ada kabar mengenai besaran kontrak yang akan diterima oleh sang atlet. Bahkan menurut ESPN hanya ada empat petinggi dari Puma yang mengetahui besaran nilai kontrak kerjasama dengan Neymar. Dan ini akan menjadi rahasia dari perusahaan. Intinya Neymar akan menjalani kontrak kerjasama dalam waktu jangka panjang.

Ronaldo dan Messi

Di sisi lain ada nama besar pemain sepak bola era milenial saat ini yang masih menjadi kiblat persaingan, yaitu antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Persaingan kedua pemain bintang ini memang sudah lama terjadi, dan prestasi yang dimiliki keduanya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Mereka selalu bersaing dalam memecahkan rekor apapun di dunia olahraga khususnya sepak bola. Bahkan persaingan mereka juga berimbas kepada dua brand penyedia apparel besar di dunia, Nike dan Adidas.

Pada tahun 2017 lalu, Lionel Messi sudah memperpanjang kontrak sponsornya dengan nilai yang cukup fantastis dengan Adidas. Bahkan salah satu perusahaan apparel asal Jerman ini mengontrak Messi sebagai atlet mereka selama seumur hidup. Dan pada salah satu edisi produk yang dikeluarkan Adidas, ada yang secara khusus diberi label Messi sebagai nama produknya.

Sedangkan Ronaldo juga memiliki kontrak yang tidak kalah fantastis dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike. Dan pemain asal Portugal ini menjadi atlet ketiga yang dikontrak seumur hidup setelah sebelumnya ada atlet NBA Michael Jordan dan LeBron James. Ketiganya juga mendapatkan nilai kontrak yang cukup fantastis.

Seperti diketahui sebelumnya, nilai kontrak dari para sponsor ini menjadi salah satu pemasukan tambahan para pemain bola selain gaji dari pihak klub yang mereka bela. Dan nilai ini menjadi tambahan untuk mereka bisa kaya raya. 

Seperti dilansir dari The Sun, dimana dilaporkan Neymar memiliki nilai kontrak paling tinggi bersama Puma yang mencapai 23 juta Poundsterling, sedangkan Messi berada di urutan kedua dengan 18 juta Poundsterling. Posisi ketiga ada Cristiano Ronaldo dengan Nike sebesar 15 Poundsterling.

Baca Juga : Liverpool Bantah Kedekatan Dengan Ozan Kabak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here