Beranda Berita Raphael Varane Bek Terbaik Dari Prancis

Raphael Varane Bek Terbaik Dari Prancis

235
0
Raphael Varane Berk Terbaik Dari Prancis
Raphael Varane Berk Terbaik Dari Prancis

Raphael Varane Bek Terbaik Dari Prancis – Perancis sebagai kota mode juga dikenal kerap menelurkan banyak atlet sepak bola hebat di dunia. Salah satunya adalah bek hebat seperti Raphael Varane yang kini memperkuat Real Madrid di La Liga Spanyol.

Sempat Menjajal Olahraga Rugby

Raphael Xavier Varane merupakan pemain kelahiran Lille, Prancis pada 25 April 1993. Dia merupakan putra dari pasangan Gaston dan Annie. Kecintaan Varane kepada dunia sepak bola dikenalkan oleh ayahnya yang juga seorang penghobi si kulit bundar.

Sang ayah juga merupakan pemain sepak bola amatir yang bermain di klub sepak bola lokal di dekat tempat tinggalnya. Hasrat sang ayah terhadap sepak bola cukup kuat. Dan dia ingin anaknya mengikuti jejaknya dengan bermain sepak bola. Cita-citanya adalah suatu hari nanti sang anak bisa menjadi pesepakbola terkenal di dunia.

Banyak waktu dihabiskan oleh Varane dan ayahnya untuk bermain sepak bola bersama selepas ayahnya pulang bekerja. Namun ternyata sebelum itu, Varane sempat mencicipi olahraga sepak bola khas Amerika atau Rugby. Namun dia merasa jika Rugby bukanlah olahraga yang menyenangkan. Dan setelah itu keputusannya bulat untuk fokus bermain sepak bola.

Melihat anaknya mewarisi hasrat kuat di bidang sepak bola, sang ayah membawanya untuk bergabung dengan klub pertamanya AS Hellemes. Ketika itu usianya baru tujuh tahun, dan tempat ini awal mula Varane menimba ilmu yang kelak bisa menjadikannya salah satu bek terbaik di dunia.

Bergabung Dengan Lens

Setelah puas dua tahun lamanya membela klub pertamanya tersebut, Juli 2012 Varane memutuskan untuk bergabung dengan RC Lens. Dengan bakat yang dimiliki, Varane dengan cepat beradaptasi dan mendapatkan tempat tersendiri di klub muda tersebut.

Rekan seangkatan yang kini menjadi bintang adalah Thorgan Hazard dan Geoffrey Kondogbia. Ketiganya sempat bekerjasama di Lens U-16 dan memenangi kompetisi Championnat National des 16 ans. Hingga musim berikutnya Varane mendapatkan promosi ke Lens U-19, dimana dia menjadi yang termuda diantara rekan-rekannya.

Menjelang musim 2010/2011, Varane mendapatkan kesempatan dengan kontrak profesional pertamanya. Hingga akhirnya dia dipromosikan ke tim kedua Lens yang bermain di liga amatir Championnat de France. Pada Oktober 2010 kesempatan emas datang kepada Varane ketika dirinya dipanggil oleh Jean-Guy Wallemme, manajer dari Lens.

Raphael Varane Berk Terbaik Dari Prancis
Raphael Varane Bek Terbaik Dari Prancis

Dalam perbincangan tersebut, Varane dipersilahkan untuk berlatih dengan skuad Lens senior dalam persiapan menjelang laga kontra Montpellier. Karena ada salah satu pemain senior mengalami cedera, Varane menjadi pilihan utama untuk menggantikannya. Hingga akhirnya laga tersebut menjadi debut baginya di ajang Liga 1 Prancis.

Tanggal 8 Mei 2011, Varane mencetak gol pertamanya sebagai pemain profesional bersama Lens dan membawanya imbang atas Caen. Dua minggu kemudian, Varane dipercaya menjadi kapten di laga kontra Arles-Avignon. Namun sayang laga tersebut timnya kalah tipis 1:0 dari lawannya. Di musim perdananya, Varane sudah menuntaskan 24 pertandingan dengan dua gol.

Bergabung dengan Real Madrid

Pada bulan Juni 2011, Zinedine Zidane yang kala itu menjadi penasehat di jajaran petinggi Real Madrid berusaha menghubungi Varane melalui telepon. Zidane bermaksud untuk mengajak Varane bergabung di Santiago Bernabeu. Akan tetapi saat itu Varane tengah fokus menyelesaikan ujian sekolah dan meminta Zidane menghubunginya lagi setelahnya.

Dan tidak butuh waktu lama, Varane akhirnya menerima tawaran tersebut dan akhirnya menjadi salah satu bagian dari keluarga Los Blancos. Setelah mendapatkan nomor punggung 19, Varane melakukan debutnya bersama skuad Real Madrid di ajang pra-musim melawan Los Angeles Galaxy dalam ajang World Football Challenge 2011.

Musim pertamanya di Real Madrid berlangsung mulus tanpa hambatan, dan Varane mampu dengan cepat beradaptasi. Memasuki tahun 2013, Varane dinobatkan menjadi ‘sebelas pemain asing terbaik dalam sejarah Real Madrid’ versi majalah ternama, Marca. Namun musim berikutnya, Varane lebih banyak berkutat dengan cedera dan hanya tampil 23 kali dalam satu musim.

Musim berikutnya Varane mampu tampil maksimal dan semakin berkembang. Dia sudah lebih bugar dan jarang terkena cedera hingga akhirnya mampu tampil sebagai pemain reguler di Real Madrid. Sejauh ini Varane sudah mencatatkan sebanyak 322 pertandingan dengan raihan 15 gol dan tujuh assist. Sebagai seorang bek tengah, Varane tak segan ikut maju kedepan untuk membantu serangan.

Baca Juga : Eric Garcia Bintang La Masia yang Pancarkan Sinar di Britania

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here