Beranda Berita Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland

Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland

76
0
Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland
Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland

Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland – Semakin hari, Erling Haaland semakin menunjukkan bakat bahwa dirinya bisa menjadi predator haus gol di masa mendatang. Haaland kini menjadi target dua raksasa, Manchester United dan Real Madrid. Tetapi, berdasarkan beberapa faktor penentu, klub asal ibukota Spanyol dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan sang pemain.

Persaingan Ketat dengan MU

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland baru saja mengakhiri laga melawan Bayern München dalam laga bertajuk Der Klassiker. Memang, pada laga ini, ia tak berhasil membawa kemenangan untuk timnya. Tapi, setidaknya, Haaland berhasil menambah pundi-pundi golnya dan menggenapkan catatan golnya menjadi sebelas gol dalam sebelas laga.

Statistik gol tersebut seakan menegaskan bahwa insting predator Haaland mulai berkembang pesat. Bukan cuma Dortmund yang gembira dalam menyaksikan perkembangan ini, tetapi juga Real Madrid yang belakangan terus dikait-kaitkan dengan sang penyerang. Klub asal ibukota Spanyol mungkin senang karena targetnya tersebut semakin buas di depan gawang lawan.

Belakangan ini, nama Erling Haaland memang secara rutin, terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Haaland diketahui masuk dalam target utama perburuan Madrid guna investasi pemain jangka panjang. Selain Haaland, Madrid juga mengincar sejumlah nama pemain muda berbakat lain, termasuk bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappé.

Guna mendapatkan Haaland, Real Madrid ternyata tak sendirian, karena menurut sejumlah rumor, ada beberapa klub yang juga tertarik. Seperti Manchester United yang diketahui sudah meminati sang pemain sejak berada di Salzburg. United sejatinya punya kesempatan di musim dingin lalu, tapi mereka kalah cepat dari Borussia Dortmund.

Setelah menuai kegagalan di percobaan pertama, mereka kini berusaha membajak Haaland untuk kedua kalinya. Rencananya, mereka akan melakukannya pada musim panas mendatang. Dortmund akan mengaktifkan biaya klausul sebesar 75 juta poundsterling di 2022 mendatang, tapi United kabarnya siap membayar lebih mahal di musim panas 2021.

Real Madrid Didukung Beberapa Faktor

Akan tetapi, meski United berminat, Real Madrid tetap dikabarkan menjadi peminat nomor satu Haaland dan disebut menjadi klub terdepan. Klub berjuluk Los Blancos selalu mengamati permainan Haaland, belakangan ini. Dan mereka disebut punya beberapa faktor untuk bisa menggaet talenta asal Norwegia tersebut.

Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland
Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland

Pertama, media asal Spanyol, AS, mengabarkan bahwa ada sebuah perjanjian rahasia antara agen Haaland, Mino Raiola dengan Borussia Dortmund. AS mengabarkan bahwa klausul sebesar 75 juta pounds yang tadi telah disebut, nyatanya tak pernah ada. Yang ada adalah perjanjian rahasia antara Raiola dan Dortmund.

Kedua pihak disebut sepakat untuk mengizinkan Haaland pergi pada tahun 2022 mendatang, selama sang pemain juga ingin hengkang dari Signal Iduna Park. Dortmund juga disebut memberi syarat agar klub yang berminat memberikan mahar sesuai untuk Haaland. Tapi, menurut AS, hingga saat ini belum ada nilai pasti terkait mahar tersebut.

Faktor kedua, adalah hubungan yang dekat antara Dortmund dan Madrid, terlebih antara presiden Madrid, Florentino Pérez dan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Madrid sempat beberapa kali mengirim pemainnya menuju Dortmund. Dan dalam kasus Haaland, mereka juga dapat berharap agar Dortmund mengirim sang pemain pada mereka.

Hubungan antara Mino Raiola, agen Haaland, dengan Florentino Pérez sendiri diketahui tak begitu baik. Tetapi, sang super agen kabarnya punya kedekatan dengan direktur Real Madrid, José Ángel Sánchez. Kedekatan antara Raiola dengan sang direktur ini bisa jadi jalan tersendiri bagi Haaland untuk bergabung ke klub ibukota Spanyol.

Satu hal lain yang membuat Real Madrid terdepan dalam perburuan Haaland adalah kehadiran kompatriot sang pemain, Martin Ødegaard. Haaland dan Ødegaard yang bersahabat, terlihat tampil begitu padu bersama timnas Norwegia. Dan kemungkinan, sang sahabat inilah yang akan menjadi salah satu jalur masuk Haaland menuju Real Madrid.

Haaland Semakin Garang

Kemanapun Haaland akhirnya akan berlabuh, yang terpenting, saat ini ia masih menjadi salah satu senjata mematikan Dortmund. Menurut catatan laman Transfermarkt, Haaland kini telah mengoleksi 27 gol, sejak pertama kali bergabung tim asal Jerman tersebut. Die Borussen kini harus memanfaatkannya, selagi ia masih di Signal Iduna Park.

Di level timnas, Haaland juga sepertinya telah menemukan jalan untuk menjadi salah satu predator paling mematikan The Lions. Haaland melakoni laga debutnya bersama Norwegia pada tanggal 5 September 2019 silam, di bawah asuhan pelatih Lars Lagerbäck. Sejauh ini, ia telah bukukan enam gol, hanya dalam tujuh penampilan di level internasional.

Baca Juga : Prediksi Italia vs Estonia 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here