Beranda Berita Ronaldinho Rilis Trailer Film Dokumenter Tentang Perjalanan Karirnya

Ronaldinho Rilis Trailer Film Dokumenter Tentang Perjalanan Karirnya

169
0

Ronaldinho Rilis Trailer Film Dokumenter Tentang Perjalanan Karirnya – Nama Ronaldinho menjadi salah satu legenda pesepakbola dari Brasil yang dikenal sangat kreatif. Baru-baru ini, eks pemain Barcelona tersebut dibuatkan film dokumenter dan trailer sudah resmi dipublikasikan ke publik melalui akun Twitter pribadi milik sang pemain.

Gocekan Cantik Ronaldinho

Menjadi salah satu pemain istimewa, Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang mengharumkan nama Brasil sebagai salah satu negara penghasil pemain sepak bola hebat. Selain dikenal sebagai pemain yang sangat kreatif, Ronaldinho juga dikenal berkat visinya yang juga luar biasa. Hebatnya lagi kemampuan yang dimilikinya tersebut ditunjang dengan skill olah bola yang diatas rata-rata.

Ronaldinho juga dikenal melalui gocekan mautnya yang kerap mengecoh lawan dan sulit untuk direbut. Dengan skillnya tersebut dia bisa dengan mudah melewati lawan yang menghadang di depannya. 

Selain itu dia juga jago dalam memberikan assist-assist serta gol yang indah. Dan selama karirnya di Eropa, dia sempat memperkuat klub besar seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, dan juga AC Milan.

Film Dokumenter

Kini nama Ronaldinho sudah tidak lagi meramaikan dunia sepak bola setelah tahun 2018 lalu dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Dan setelah itu kini eks bintang AC Milan ini dibuatkan film dokumenter tentang perjalanan karirnya. Film tersebut akan diberi judul ‘The Happiest Man In The World’ atau bisa diartikan sebagai pria paling bahagia di dunia.

Film ini kurang lebih bercerita tentang awal mula Ronaldinho kecil ketika masih bermain di jalanan kampung di Brasil. Hingga dirinya menjadi ikon sepak bola terkenal dan memiliki nama besar. Trailer film tersebut juga sudah diunggahnya melalui akun twitter pribadi miliknya pada (28/8/2020) lalu.

“Akhirnya saya melewati tahapan tersulit dalam hidup saya, terima kasih Tuhan. Saya tidak bisa berkata-kata untuk berterimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan saya beberapa bulan terakhir ini. Engkau akan selalu ada di hatiku,” tulis mantan pemain AC Milan itu di Twitter pribadinya.

“Kali ini saya akan membagikan cuplikan film tersebut untuk anda, dimana film ini menceritakan kisah hidup saya yang sebagian besar terkait pada dukungan yang sudah anda berikan. Saya harap anda bisa menikmatinya,” tulis pria yang kini berusia 40 tahun itu.

Pemilihan judul film ‘The Happiest Man In The World’ ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Judul ini diambil dari kebiasaan Ronaldinho ketika masih aktif sebagai pemain, dia selalu menebar senyuman dalam keadaan apapun saat bertanding.

Istimewa Sejak Kecil

Ronaldinho Rilis Trailer Film Dokumenter Tentang Perjalanan Karirnya
Ronaldinho Rilis Trailer Film Dokumenter Tentang Perjalanan Karirnya

Pemain ini memiliki nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira. Meski demikian dia akrab disapa dengan Ronaldinho. Tambahan kata inho dalam istilah Brasil adalah sebagai menunjukkan lebih kecil. 

Hal ini dikarenakan Ronaldinho ketika kecil kerap bermain dengan pemain yang lebih tua darinya. Keistimewaan yang dimiliki pria kelahiran 21 Maret 1980 ini sudah terlihat sejak kecil.

Karir sepakbolanya dirintis bersama klub lokal Brasil, Gremio yang terkenal menjadi klub pencetak pemain berbakat. Kalau di Eropa ada klub seperti Ajax Amsterdam yang juga sering melahirkan pemain berbakat di dunia sepak bola. 

Memasuki usianya yang ke-20, Ronaldinho menerima pinangan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain hingga akhirnya diboyong Barcelona di tahun 2003.

Dijuluki si Raja Pesta

Diberkahi dengan teknik yang mumpuni, serta kemampuan melakukan trik dan umpan jitu ada pada dirinya. bahkan dia menjelma menjadi dewa dan pilar penting di Camp Nou. Saat itu bahkan nyaris tidak ada yang bisa menghentikan lajunya ketika beraksi diatas lapangan hijau.

Bersama Barcelona pula puncak karir dari Ronaldinho diraih. Selama lima tahun membela skuad Blaugrana, dia sudah banyak memenangkan berbagai trofi bergengsi. Mulai dari gelar juara Liga Domestik hingga Liga Champions.

Namun popularitas dan uang yang melimpah membuat Ronaldinho kemudian gelap mata. Dia nyaris tidak bisa lepas dari belenggu dunia malam. Pelatih saat itu, Pep Guardiola tidak suka dengan kepribadian pemain seperti dirinya. Untuk itu pep menyiapkan remaja dari akademi La Masia, Lionel Messi lebih cepat dari seharusnya.

Suatu hal yang kebetulan karena Messi juga merupakan bocah spesial yang mampu dengan mudah beradaptasi dengan skuad utama. Dan setelah setahun dilatih oleh Guardiola, Ronaldinho memilih untuk hengkang ke AC Milan. 

Bermain di Serie A selama dua tahun, karir seorang Ronaldinho mulai goyang. Staminanya mulai menurun hingga akhirnya dia memutuskan untuk pulang kampung dan melanjutkan karir di klub lokal Brasil.

Baca Juga : Jerman Ambisi Juara Grup 4 Pada Laga Swiss vs Jerman 7 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here