Beranda Berita Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane

Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane

204
0
Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane
Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane

Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane – Mengawali musim 2020-2021, klub raksasa La Liga, Real Madrid kembali sukses memuncaki klasemen sementara. Padahal, sebelumnya Madrid sempat kecewa lantaran beberapa hasil di awal musim ini. Saat jeda internasional datang, kini Los Blancos berhasil berada di puncak dengan rencana Zidane yang memang maksimal untuk merotasi para pemainnya.

Seperti diketahui, Real Madrid dianggap memulai musim dengan terlambat. Di laga perdananya, Los Blancos hanya memainkan hasil imbang kontra Real Sociedad. Setelah laga mengecewakan inilah Zidane kemudian berpikiran untuk mengubah skema pemainnya. Real Madrid pun terbukti sukses dengan rencana pelatih asal Prancis tersebut.

Real Madrid berhasil menang atas Real Betis, Levante, hingga Real Valladolid di pertandingan berikutnya. Dengan catatan tersebut, Real Madrid sukses menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah di pekan ke lima La Liga bergulir. Rencana Madrid merotasi empat pemainnya berhasil dilakukan dengan maksimal. Lalu, seperti apa pengubahan skema Real Madrid tersebut?

Berada di Puncak, Rotasi Ala Zidane Sukses

Real Madrid berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan La Liga. Karim Benzema dan kawan-kawan membuktikan dengan berada di puncak klasemen La Liga untuk sementara ini dengan perolehan 10 poin. Unggul satu poin dibandingkan Real Betis, Madrid masih berupaya untuk bertahan di posisi tersebut.

Kunci sukses dibalik performa Real Madrid adalah adanya rotasi pemain yang dilakukan Zinedine Zidane. Pelatih memahami bahwa banyak potensi anak buahnya yang belum berhasil dikeluarkan secara maksimal. Mengetahui banyak pemain potensial dalam skuad asuhannya, mantan pemain Real Madrid itu pun membuktikan bahwa anak asuhnya bisa lebih banyak berkontribusi.

Zinedine Zidane tercatat berhasil memainkan 23 punggawanya musim ini. 21 pemain berasal dari skuad utama, sedangkan empat lainnya merupakan pemain yang biasa di bangku cadangan. Ada pula dua pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain seperti Marvin Park serta Sergio Arribas. Keduanya diberikan menit bermain di laga Real Madrid saat ini.

Luka Jovic yang sempat diisukan hengkang dari Santiago Bernabeu juga masih tampak di pertandingan Real Madrid. Sang pemain juga menjadi pemain inti dalam dua pertandingan beruntun. Penampilan Jovic juga didukung beberapa nama lain seperti Nacho Fernandez serta Lucas Vasquez. Membangun Real Madrid sejak beberapa tahun lalu, Zidane pun merasa tidak memiliki kendala dalam menentukan rotasi dan menemukan keseimbangan permainan anak buahnya.

Sampai detik ini, tercatat hanya ada empat pemain yang belum diberikan kesempatan untuk bermain di skuad Real Madrid. Mantan pemain Chelsea, Eden Hazard, Eder Militao, Mariano Diaz dan Andriy Lunin terpaksa masih menjadi pemain cadangan di Real Madrid.

Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane
Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane

Ada 4 Pemain Tak Dipakai

Pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi pada semua lini dalam kubu Los Merengues. Sang pelatih juga tidak memainkan Vinicius Junior yang sempat tampil melempem pada laga dua pekan sebelumnya. Sebagai gantinya, pelatih berkepala plontos ini menyuguhkan aksi Luka Modric, Toni Kroos, serta Casemiro. Ketiga pemain ini juga masih harus bersaing dengan Martin Odegaard yang tampil menawan di beberapa kali laga.

Ada empat pemain yang ternyata tidak digunakan Zidane dalam rencana rotasi kali ini. Sergio Ramos, Thibaut Courtois, Raphael Varane, serta Karim Benzema. Keempat pemain ini sudah menjadi pemain pilar di skuad Real Madrid, sehingga tidak mungkin lepas dari tim inti Real Madrid dalam setiap pertandingan musim ini.

Menjadi tulang punggung dalam skema Real Madrid dari rotasi Zinedine Zidane, terdapat dua nama yang selalu menjadi andalan sang pelatih. Duet antara Sergio Ramos dan Raphael Varane nyatanya sukses memberikan kontribusi maksimal bagi Real Madrid selama musim ini.

Sang pelatih Zinedine Zidane memahami  karakter para pemainnya saat ini. Alasan tersebut membuat Zidane berkeinginan untuk merotasi para pemainnya. Untuk beberapa laga terakhir, Zidane sukses melakukan rotasi tersebut. Terbukti, sampai kini Real Madrid cukup menunjukkan performa terbaiknya dengan skema permainan dari sang pelatih. Kemungkinan rotasi ini akan terus dilakukan masih tetap ada.

Bagi para pemain, tidak terlalu memusingkan masalah tersebut. sebagian besar punggawa Real Madrid mengaku senang bisa mencoba hal baru dan peran baru untuk lini skuad mereka. Tentunya dengan beberapa kali latihan sebelumnya.

Baca Juga : Dries Mertens Bintang Yang Terlambat Bersinar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here