Beranda Berita Selesai Jalani Tes Medis James Rodriguez Segera Diresmikan Everton

Selesai Jalani Tes Medis James Rodriguez Segera Diresmikan Everton

190
0

Selesai Jalani Tes Medis James Rodriguez Segera Diresmikan Everton – Isu mengenai kepindahan gelandang Real Madrid, James Rodríguez ke Everton sepertinya sudah mulai mendekati kenyataan. Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub yang dinahkodai Carlo Ancelotti. Pengumuman resmi oleh pihak klub kabarnya akan mulai dilepas pada hari Rabu (2/9) waktu setempat.

Everton dan Real Madrid Sudah Sepakat

Selama beberapa bulan terakhir, gelandang Real Madrid, James Rodríguez rutin diberitakan akan meninggalkan klub ibukota di akhir musim. Salah satu klub yang terus diberitakan tengah mendekatinya adalah Everton. Setelah dikabarkan telah melakukan negosiasi lebih lanjut, beberapa pekan lalu, Everton dan Madrid sepertinya sudah temui kesepakatan.

Klub berjuluk The Toffees sepertinya benar-benar akan merampungkan kesepakatan ganda sebelum akhir pekan ini. Sebelumnya, mereka telah dikonfirmasi berhasil mendatangkan gelandang Napoli, Allan. Kini, giliran James Rodríguez yang dikabarkan akan segera merapat ke klub asal Merseyside.

Mengutip dari laman The Telegraph, Everton dikabarkan telah sepakat untuk membawa James ke Goodison Park. Di sana, ia akan bereuni dengan Carlo Ancelotti yang dulu juga menjadi sosok utama di balik kedatangannya ke Madrid. Klub Liga Primer Inggris tersebut dikabarkan telah memberi sang pemain kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Sementara itu, laman talkSPORT mengabarkan bahwa James telah merampungkan proses tes medisnya jelang bergabung bersama skuad The Toffees. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti diyakini menjadi sosok paling penting untuk meyakinkan James bergabung. Dan James disebut sudah siap menerima potongan gaji yang cukup besar hanya untuk bereuni dengan mantan manajernya tersebut.

Secara pasti, belum diketahui berapa besaran mahar yang dikeluarkan Everton untuk mendapatkan jasa James. Namun, yang pasti, Madrid diketahui ingin melepas James dengan harga minimal 25 juta euro. Namun, Everton tak mau menyepakati harga ini. Sehingga kabarnya, Everton mau membayar di angka 20 juta poundsterling untuk membawa James.

Penyelamat Karir James

Ancelotti sendiri bukan merupakan sosok yang asing bagi James mengingat ia sudah pernah melatih pemain asal Kolombia tersebut di dua klub berbeda. Ia adalah orang yang punya ide mendatangkan James ke Real Madrid, sekitar enam tahun yang lalu. Kemudian, ketika Don Carlo menukangi Bayern München, James kembali dibawa sebagai pemain pinjaman.

Mundur ke bulan Juli lalu, Ancelotti sendiri pernah mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar James. Tapi saat itu, James masih menjadi milik Real Madrid dan sepertinya belum akan dijual oleh Los Blancos. Oleh karena itu, ia tak mau banyak berharap dapat bereuni lagi dengan mantan anak asuhnya tersebut.

“James Rodríguez? Saya sangat menyukainya sebagai pemain.”Kata Ancelotti mengomentari sosok James. “Saat saya pergi dari Madrid, James mengikuti saya. Ketika saya di Napoli dan sekarang Everton, dia ikut juga, tapi hanya sebagai rumor. Sejujurnya, saya sangat menyukainya, tapi dia masih menjadi pemain Real Madrid, dan seperitnya akan tetap begitu.”

Di bulan Juli kemarin, Ancelotti boleh jadi tak mau banyak berharap dapat bereuni dengan James. Namun, di bulan Agustus, juru taktik asal Italia disebut sudah sering membujuk sang pemain untuk mengikuti jejaknya menuju Everton. Terlebih, ia juga meminta pada klub untuk mendatangkan lebih banyak pemain di bursa transfer musim panas ini.

Selesai Jalani Tes Medis James Rodriguez Segera Diresmikan Everton
Selesai Jalani Tes Medis James Rodriguez Segera Diresmikan Everton

Kepada klubnya, Ancelotti telah mengatakan bahwa dirinya butuh tambahan seorang gelandang serang yang bertalenta guna menghadapi musim 2020/2021 mendatang. Dan selama beberapa pekan pula, Everton terus mengebut proses kepindahan James. Tak dapat dipungkiri, bahwa Ancelotti adalah orang yang telah menyelamatkan karir pemain Kolombia tersebut.

Sudah Tak Dipercaya Madrid

Sejak kembali dari masa peminjaman bersama Bayern München pada akhir Juni tahun 2019 kemarin, James memang mengalami masa-masa yang kurang menyenangkan. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sepertinya sudah tak lagi menaruh kepercayaan padanya. Inilah yang membuat pemain 29 tahun terus diberitakan ingin segera meninggalkan Madrid.

Meski hanya mendapat kesempatan delapan kali bermain, dengan total menit bermain hanya selama 419 menit di La Liga, catatan James masih cukup bagus. Dalam 14 pertandingan yang ia mainkan di musim ini, James masih bisa catatkan satu gol dan dua assist atas namanya. Namun, hal itu tetap tak mengubah keputusan Madrid untuk tetap menempatkannya dalam daftar jual.

Baca Juga : Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here