Beranda Berita Sepakat Gabung Juventus Suarez Tinggalkan Messi Untuk Ronaldo

Sepakat Gabung Juventus Suarez Tinggalkan Messi Untuk Ronaldo

219
0

Sepakat Gabung Juventus Suarez Tinggalkan Messi Untuk Ronaldo – Kepergian salah satu punggawa Barcelona, Luis Suarez dari Camp Nou dipastikan hanya tinggal menunggu waktu. Pemain Uruguay tersebut dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Juventus, dan hanya tinggal menunggu negosiasi antara kedua klub ini selesai.

Menjadi Target Utama

Juventus musim 2020/2021 mendatang akan berkompetisi dengan pelatih baru. Pelatih musim lalu, Maurizio Sarri diketahui lengser dari jabatannya setelah Juventus gagal melaju di Liga Champions dan hanya berhenti di babak 16 besar. Kini skuad La Vecchia Signora berlatih dengan arsitek baru, yakni Andrea Pirlo.

Menjelang kompetisi musim mendatang yang bisa dipastikan lebih kompetitif, juara Serie A musim 2019/2020 kini tengah disibukkan mencari amunisi baru. Sebagai pelatih anyar di klub asal Turin ini, Andrea Pirlo bermaksud untuk mempertajam lini serang mereka.

Dan target utama mereka kali ini adalah mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Pirlo bermaksud menandemkan Suarez sebagai salah satu penyerang terbaik dan berpengalaman di dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Melihat situasi dimana tenaga Luis Suarez di Barcelona tidak lagi dipakai, maka Pirlo akan mencoba memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Selain itu, pihak Juventus juga percaya jika eks pemain Liverpool tersebut akan menjadi partner sempurna bagi Cristiano Ronaldo. Dibawah asuhan Pirlo, manajemen dari skuad si Nyonya Tua ini masih berharap bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki Ronaldo.

Kurang Tajam

Musim kompetisi 2019/2020 lalu Juventus memang sudah berhasil menjuarai Serie A sekaligus menjadi juara bertahan. Namun di level internasional, Klub asal Turin, Italia ini terpaksa mengakhiri kompetisi Liga Champions lebih awal karena kandas di babak 16 besar. Mereka kalah gol tandang Lyon di leg kedua dan membiarkan klub dari Liga 1 Prancis tersebut melenggang ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini maka Juventus perlu melakukan langkah evaluasi untuk menyambut musim baru dan lebih berprestasi dari musim sebelumnya. Pelatih mereka sudah diganti sebagai bentuk langkah awal yang serius. 

Kini target selanjutnya adalah mempertajam lini depan dengan mencari kandidat yang tepat untuk ditandemkan dengan Cristiano Ronaldo. Karena dengan bermodal pemain Portugal tersebut saja tidak bisa menjadikan Juventus penantang gelar terkuat di Eropa.

Sudah Mencapai Kesepakatan

Pada kesempatan sebelumnya, Juventus sudah mengutarakan keinginannya untuk menampung Luis Suarez jika dirinya jadi hengkang dari klub asal Catalan tersebut. Namun hingga saat ini antara kedua klub raksasa ini belum ada kesepakatan untuk membahas rencana ini. 

Meski begitu seperti dilansir dari Goal International, dimana mereka mengabarkan bahwa dari pihak sang pemain sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Juventus.

Sang pemain dikabarkan sudah menyetujui untuk masalah gaji, dimana dia akan menerima gaji sebanyak 10 juta Euro untuk setiap musimnya di Serie A. Jika situasi ini benar-benar terjadi, Juventus dianggap sangat berani untuk mengambil resiko atas kontrak ini. 
Pasalnya sang striker kini sudah berusia 33 tahun. Dengan menyetujui kontak bermain selama tiga tahun  mendatang, berarti Juventus juga akan yakin bahwa Suarez masih bisa tampil maksimal hingga usia 36 tahun nanti.

Sepakat Gabung Juventus Suarez TInggalkan Messi Untuk Ronaldo
Sepakat Gabung Juventus Suarez TInggalkan Messi Untuk Ronaldo

Situasi terbaru yang terjadi saat ini adalah, Suarez  akan segera menempuh ujian bahasa Italia untuk beberapa hari kedepan. Hal ini merupakan salah satu syarat untuk dirinya bisa mendapatkan paspor Italia untuk bahan pelengkap demi memuluskan proses transfernya.

Sama-Sama Untung

Jika Luis Suarez benar-benar sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Juventus, maka bisa dipastikan tidak ada lagi kendala dalam transfernya. Ini artinya baik dari pihak Juventus maupun Barcelona juga diyakini akan segera mencapai kata sepakat untuk skema transfer ini.

Antara keduanya sudah tidak lagi ada halangan, tetapi hanya ada satu hal yakni soal harga. Kedua klub sama-sama menginginkan transfer ini terjadi, dan harga akan menjadi perkara yang paling sensitif untuk dibahas. 

Pihak Barcelona kini butuh banyak dana untuk memuluskan proyek Ronald Koeman sebagai pelatih baru dalam mengembangkan performa klub. Disisi lain Juventus juga menuruti keinginan Pirlo yang sudah mencoret serta melepas Gonzalo Higuain dan harus mencari gantinya untuk musim mendatang.

Dengan melihat Luis Suarez kini diminati klub kelas kakap, Barcelona dipastikan akan membanderol sang pemain dengan harga selangit. Namun Barcelojna harus tetap memasang harga yang masuk akal melihat kenyataan bahwa sang pemain hanya tinggal memiliki kontrak satu tahun di Camp Nou. 

Namun yang pasti, manajemen Blaugrana akan menguras habis kantong Juventus untuk membeli pemain baru untuk mensukseskan proyek Koeman sebagai pelatih baru mereka.

Baca Juga : Michy Batshuayi Cinta Yang Terbuang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here