Beranda Berita Skandal Timnas Inggris Phil Foden Minta Maaf Mason Green Wood Masih Bungkam

Skandal Timnas Inggris Phil Foden Minta Maaf Mason Green Wood Masih Bungkam

236
0

Skandal Timnas Inggris Phil Foden Minta Maaf Mason Green Wood Masih Bungkam – Kabar kurang sedap datang dari dua punggawa Tim Nasional Inggris. Phil Foden dan Mason Greenwood dicoret dari skuad. Mereka tidak akan dibawa ke laga kontra Denmark yang akan berlangsung (9/9/2020) besok.

Kesempatan Jalani Laga Debut

Baik Mason Greenwood maupun Phil Foden di musim panas kali ini mendapatkan kesempatan emas dengan menjalani laga debutnya bersama timnas senior. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate memanggil keduanya untuk memperkuat Tim Nasional Inggris di ajang UEFA Nations League 2020 kali ini. Laga perdana mereka di level international terjadi pada Sabtu (5/9/2020) saat timnas Inggris melawan Islandia di laga pertama grup 2 dari Liga A.

Kedua pemain muda tersebut masuk sebagai pemain pengganti di laga perdana tersebut. Hasilnya di pertandingan pertama, mereka berhasil menang tipis 0:1 melawan tuan rumah Islandia. Meski begitu perjalanan dari Greenwood dan Foden dipastikan akan berakhir lebih cepat sebelum kompetisi usai. Dilansir dari Manchester Evening News yang mengklaim bahwa dua pemain tersebut akan didepak dari skuad.

Ketahuan Bawa Perempuan ke Hotel

Menurut laporan tersebut, alasan kekisruhan ini terjadi lantaran Greenwood dan Foden melakukan pelanggaran di skuad timnas Inggris. Keduanya kedapatan membawa perempuan lokal ke hotel saat mereka berada di Islandia. Hal ini tentu saja melanggar peraturan perintah setempat yang menerapkan status lockdown kepada mereka.

Di sisi lain timnas Inggris juga menerapkan protokol lockdown dengan tidak boleh membawa siapapun, termasuk keluarga untuk keluar masuk hotel. Melihat apa yang sudah dilakukan keduanya, dipastikan mereka akan mendapatkan sanksi yang cukup berat termasuk dicoret dari skuad Gareth Southgate. Padahal di laga kedua nanti, Timnas Inggris akan kembali melawat ke Denmark untuk melanjutkan pertandingan di grup 2 Liga A.

Pada hari Senin (7/9) kemarin, keduanya sudah tidak lagi terlihat dalam sesi latihan bersama punggawa The Three Lions lainnya. Hal ini sontak menguatkan asumsi jika kedua pemain tersebut didepak dari tim. Dan dalam waktu dekat dikabarkan pihak timnas Inggris akan menggelar konferensi pers terkait nasib dua pemain tersebut.

Skandal Timnas Inggris Phil Foden Minta Maaf Mason Greenwood Masih Bungkam
Skandal Timnas Inggris Phil Foden Minta Maaf Mason Greenwood Masih Bungkam

Phil Foden Minta Maaf

Akibat kasus skandal tersebut, kini Phil Foden dipulangkan ke Inggris lebih cepat dari seharusnya. Dan Mason Greenwood juga mengalami perlakuan yang serupa dengannya. Namun hingga kabar ini diluncurkan, pihak Greenwood masih belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait kasus yang menimpanya.

Berbeda dengan Phil Foden, punggawa milik Manchester City ini langsung mengeluarkan permintaan maaf melalui cuitan panjang di akun Twitter pribadinya. Permintaan maaf dari pemain 20 tahun tersebut tidak hanya ditujukan kepada Gareth Southgate selaku pelatih. Namun juga kepada semua elemen mulai dari Manchester City hingga para penggemar.

“Terkait pemberitaan yang muncul hari ini dan mengenai aksi yang saya lakukan di Islandia, saya ingin membuat permintaan maaf. Saya meminta maaf untuk Gareth Southgate, rekan satu tim saya di Inggris, para staf, juga klub dan keluarga saya,” buka Foden dalam akun media sosial Twitter pribadinya.

“Saat saya dipanggil oleh Gareth Southgate untuk bisa ikut dalam laga-laga ini, reaksi saya pertama kali adalah rasa bangga yang sangat besar. Karena bisa memakai seragam tim senior, dan dalam debut saya bersama timnas Inggris adalah sebuah keistimewaan yang luar biasa,” sambungnya.

Masih Muda Dan Belajar

Dalam aksinya tersebut, Foden menyadari bahwa ada tanggung jawab besar yang harus dia emban sebagai salah satu wakil dari Manchester City serta Timnas Inggris. Namun pada akhirnya, kembali lagi bahwa dirinya adalah seorang pemain muda yang masih harus banyak belajar.

“Saya adalah pemain muda yang masih harus belajar lebih banyak lagi, tetapi saya menyadari atas tanggung jawab besar yang ada dalam diri saya sebagai salah satu perwakilan dari Manchester City dan Inggris pada level ini,” imbuh Foden.

“Pada kesempatan kali ini, saya membuat sebuah keputusan yang buruk dan perilaku saya tidak memenuhi standar yang sudah ditetapkan. Saya sudah melanggar protokol pencegahan penularan Covid-19 yang sudah ditentukan untuk melindungi saya dan rekan-rekan di tim Inggris.”

“Sebagai konsekuensi atas kesalahan yang saya lakukan ini, saya akan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Denmark bersama tim, dan itu terasa sangat menyakitkan. Dari keputusan yang saya lakukan ini, saya mendapatkan pembelajaran penting dan saya harap Southgate bersama tim mendapatkan keberuntungan pekan ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers Tim Mana yang Akan Berikan Kejutan di Pekan Pertama 15 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here