Beranda Berita So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa

So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa

133
0
So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa
So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa

So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa – Mantan pemain sepak bola profesional pada umumnya akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih setelah pensiun dari sepak bola. Namun, beda halnya dengan pemain yang satu ini. Eric Cantona justru memilih untuk terjun sebagai seniman daripada kembali ke dunia lapangan hijau.

Beberapa waktu lalu, legenda Manchester United tersebut menarik cukup banyak perhatian publik karena baru saja menciptakan sebuah lagu yang unik. Ia merilis lagu berjudul So Forever. Lagu tersebut ia tulis berdasarkan kisah perjalanan karirnya bersama The Red Devils.

Kisah Sukses Bersama MU

Dalam sebuah video yang diunggahnya ke akun instagram pribadinya, Cantona tampak menyanyikan sebuah lagu sambil diiringi dengan gitar. Sebelum mulai bernyanyi, ia menjelaskan kepada para penonton bahwa lagu yang ia nyanyikan adalah lagu yang ditulis dan diciptakannya sendiri.

Lagu yang dinyanyikan Cantona dalam video tersebut berjudul So Forever, dengan durasi 3 menit 5 detik. Lagu tersebut ditulis penuh dalam bahasa inggris dan menceritakan perjalanan karir Cantona yang luar biasa bersama Manchester United.

Cantona bercerita tentang awal kedatangannya di Old Trafford hingga akhirnya meraih berbagai trofi bersama MU dalam lagunya. Sebuah bait unik dalam lagu tersebut bercerita tentang camar dan kapal pukat. Dua kalimat tersebut erat kaitannya dengan insiden tendangan kungfu Cantona kepada fans Crystal Palace 25 tahun silam.

Cantona mengaku menghabiskan waktu sekitar satu bulan untuk menggarap lagu tersebut. Ia juga mengaku berulang kali memainkan lagu ini dengan gitar hingga akhirnya menemukan nada yang cocok dan nyaman didengar.

Lagu So Forever ini dedikasikan Cantona untuk rekan-rekan setim dan juga para penggemar Manchester United. Menurut Cantona, mereka merupakan bagian penting dalam perjalanan suksesnya di United yang perannya patut dihargai.

Sejak diunggah pada Sabtu (19/9) lalu, video tersebut telah ditonton hingga lebih dari 27 ribu kali. Tak sedikit yang mengapresiasi karya Cantona tersebut melalui kolom komentar. Kebanyakan dari mereka merupakan fans Manchester United yang bangga memiliki legenda klub sehebat Cantona.

Rambah Dunia Seni

Cantona benar-benar terjun ke dunia baru setelah pensiun dari dunia sepak bola sejak akhir era 90-an. Pasca pensiun dari lapangan hijau, ia sempat menjadi atlet dan pelatih sepak bola pantai Perancis pada tahun 2005 hingga 2011.

Namun, Cantona tampaknya benar-benar ingin meninggalkan si kulit bundar di dalam hidupnya. Ia lebih memilih menjadi seniman yang menciptakan lagu dan bermain peran sebagai aktor di beberapa film.

Di dunia tarik suara, So Forever bukanlah lagu pertama yang digarap oleh Cantona. Sebelumnya, pemain yang pernah dijuluki The King tersebut sempat menciptakan sebuah lagu berjudul Be Our Guest. Lagu yang ia nyanyikan bersama Jamie Cullum menjadi soundtrack film disney, Beauty and The Beast.

Lagu tersebut merupakan perpaduan antara bahasa Perancis dan Inggris, tempat Cantona menghabiskan karir sepak bolanya.

Selain itu, Cantona juga pernah terlibat dalam pengerjaan lagu mantan personel Oasis, Liam Gallagher yang berjudul Once. Bukan sebagai penulis lirik atau penggarap musik, melainkan sebagai bintang video klip.

Dalam video yang dirilis 7 bulan lalu tersebut, Cantona berperan sebagai raja, sesuai dengan julukannya yaitu The King. Sementara itu, Liam berperan sebagai The Butler yang merupakan pelayan Cantona.

Cantona menjadi pemeran utama dalam video tersebut dengan mengucapkan lirik demi lirik seolah-olah ia yang menyanyikan lagunya. Hingga kini, video berdurasi 5 menit tersebut telah ditonton oleh lebih dari 4 juta orang di laman youtube.

Legenda Terhebat

Cantona sendiri dikenal sebagai pemain sepak bola yang hebat pada masanya. Ia menjadi bagian dari kejayaan Manchester United di era 90-an.

So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa
So Forever Lagu Baru Ciptaan Eric Cantona yang Tak Biasa

Mengawali karir bersama Auxerre, Cantona sempat bermain untuk sejumlah klub Perancis seperti Olympique Marseille, Girondins Bordeaux, Montpellier, hingga Nimes. Pada 1992, ia hijrah ke Leeds United dan menjadi bintang lapangan di sana.

Semusim berselang, bakat Cantona dilirik oleh Alex Ferguson yang kemudian memboyongnya ke Old Trafford. Bersama Manchester United, Cantona berubah menjadi predator mematikan di depan mulut gawang lawan. Aksinya di atas lapangan selalu menimbulkan decak kagum.

Total ia telah mengemas 64 gol dari 134 penampilan selama 5 musim membela Manchester United. Raihan empat gelar Premier League semakin membuat namanya tenar. Tak ayal, fans Manchester United menyebut Cantona sebagai salah satu legenda klub terhebat sepanjang masa.

Baca Juga : Lionel Messi Nampak Tidak Bahagia di Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here