Beranda Berita Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya

Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya

262
0
Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya
Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya

Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya – Siapa sangka, kedatangan José Mourinho kembali ke Old Trafford pada gameweek ke-4 Premier League ternyata membawa derita pada mantan klubnya tersebut? Spurs ciptakan sejarah dengan membabat Manchester United, 1-6 di laga ini. Dan manajer mereka, Ole Gunnar Solskjær mengatakan bahwa ini adalah hari terburuknya.

Rekor Buruk United Bertambah

Manchester United melakoni laga kontra Tottenham Hotspur dengan optimisme meraih kemenangan usai taklukkan Brighton & Hove Albion di laga sebelumnya. Optimisme tersebut akhirnya berbuah manis dengan keunggulan satu gol. Bruno Fernandes membawa United memimpin lewat titik putih.

Namun, derita ternyata dimulai bagi pasukan Ole Gunnar Solskjær setelah Tanguy Ndombele catatkan namanya di papan skor. Brace Son Heung-Min pada menit ke-7 dan menit ke-37 lantas membawa Spurs memimpin jauh, 1-3. Hingga akhirnya, Harry Kane catatkan gol untuk bawa Spurs unggul 1-4 di babak pertama.

Babak ke-2, derita Setan Merah di tangan pasukan mantan pelatihnya, José Mourinho, belum berakhir. Serge Aurier kembali bawa Spurs menjauh 1-5 pada menit ke-51, sebelum akhirnya Harry Kane genapi kemenangan 1-6 Spurs dari titik putih. Kekalahan ini menjadi kekalahan ke-3 mereka dengan kebobolan enam gol ke gawangnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas United tersebut, armada Ole Gunnar Solskjær berhasil torehkan sejumlah rekor. Kekalahan kontra Spurs berhasil samai rekor kekalahan mereka kontra Manchester City di tempat yang sama, yang populer pada 2011 lalu. Ini juga kali pertama United kebobolan empat gol di babak pertama sejak 1990.

Anthony Martial mendapat kartu merah setelah diketahui menampar Erik Lamela pada menit ke-28. Ini membuat penyerang Prancis sebagai pemain yang diganjar kartu merah paling dini dalam sejarah United ketika bermain di Old Trafford, di ajang EPL. Sebelumnya, United juga pernah dibekuk City, 1-6, serta 5-0 kontra Chelsea dan Newcastle United di bulan Oktober.

Hari Terburuk Solskjær

Sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjær pasti sedih sekaligus malu atas apa yang telah dicapai oleh anak asuhnya tersebut. Setelah pertandingan, pelatih berkebangsaan Norwegia mengatakan bahwa kekalahan itu sangat menyakitkan baginya dan bagi para pemain. Ia akan bertanggung jawab atas kekalahan ini dan mengaku bahwa ini adalah hari terburuknya.

“Kekalahan ini sangat memalukan. Ini menyakitkan bagi para pemain.” Kata juru taktik berusia 47 tahun tersebut. “Ini menyakitkan bagi saya, sebagai manajer. Bagi saya, ini adalah hari terburuk dalam karir saya. Saya angkat tangan atas hal ini, ini semua kesalahan saya, saya yang bertanggung jawab atas ini.”

Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya
Spurs Cukur MU Solskjaer : Ini Hari Terburuk Saya

“Sebelumnya, saya pernah kalah 5-0 dengan United, dan sekarang kami kalah 6-1. Kami sudah pernah kalah besar sebelumnya, dan selalu bisa bangkit lagi. Saya berjanji kami akan melakukan apapun untuk bisa bangkit dari kekalahan ini. Ada banyak hal yang salah hari ini, kami perlu mengevaluasi semuanya, semua berjalan tak cukup baik.”

Mourinho Puas

Di sisi lain, bagi Tottenham Hotspur, kemenangan meyakinkan ini juga membuat Spurs catatkan rekor. Kemenangan 1-6 tersebut menjadi kemenangan terbesar Spurs atas United di Old Trafford. Spurs juga menjadi tim pertama yang mencetak empat gol di babak pertama di Old Trafford, sejak terakhir kali mereka lakukan pada 1957 silam.

Pelatih Spurs, José Mourinho juga mengaku senang dengan kemenangan timnya ini melawan United, yang juga merupakan mantan klubnya tersebut. Mourinho mengatakan bahwa timnya begitu kuat dan akan tetap sulit ditaklukkan, meski dengan sebelas pemain sekalipun. Ia juga mengkritik United yang seringkali diuntungkan VAR.

“Kami mempersiapkan diri kami dengan sangat baik, secara taktik, dan juga secara fisik, jadi, penalti di menit pertama sama sekali tak berefek apapun pada tim.” Kata Mourinho. “Beberapa orang berkata bahwa kami bermain melawan 10 orang, dan itu benar. Tapi bagi saya, jika itu adalah laga 11 vs 11, mereka (United) tetap tak bisa menghentikan kami.”

“Jika ada yang menangisi keputusan VAR, maka itu adalah Tottenham.” Lanjut Mourinho. “Bukan cuma di musim ini, tapi juga musim lalu. Jika seorang tak bisa menangisi VAR, maka saya yakin itu adalah Manchester United. Yang saya tahu, kami hari ini bermain sangat bagus, dan saya berulang-ulang memberitahu tim bahwa hasil yang bagus adalah menang.”

Baca Juga : Bursa Transfer Segera Tutup Ini 5 Striker yang Bisa Diboyong Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here