Beranda Berita Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang

Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang

118
0
Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang
Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang

Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang – Karir Quique Setien di Barcelona memang sudah lama berakhir. Setien dipecat setelah beberapa kali gagal membawa Barcelona menjadi yang terbaik di kancah internasional. Kursi manajer Barca pun langsung diserahkan pada seorang Ronald Koeman. Meski demikian, Setien termasuk pelatih yang sebelumnya cukup dekat dengan para pemain Barcelona.

Salah satu pemain yang banyak dibicarakan oleh Setien di belakang adalah Lionel Messi. Mantan pelatih Barca tersebut akhirnya buka suara terkait dengan sikap sang mega bintang asal Argentina tersebut. Sebelumnya, memang sempat dikabarkan bahwa Lionel Messi punya hubungan yang buruk dengan Setien saat masih melatih Barcelona.

Sebagai mantan pelatih yang sudah lama mengenal Lionel Messi, Quique Setien mengungkapkan sulitnya mengatur pemain senior Argentina tersebut. La Pulga merupakan salah satu pemain yang sulit diarahkan. Sudah banyak insiden kecil yang membuat Setien pun menyerah untuk memberikan arahan pada pemain yang juga saingan berat Ronaldo tersebut.

Setien Memang Tak Bisa Latih Barcelona

Quique Setien merupakan pilihan Barcelona setelah tim Catalan tersebut memecat Ernesto Valverde. Sayangnya, harapan Barcelona akan lebih baik justru tidak terwujud dibawah kepelatihan Setien. Dirinya pun dipecat pada musim lalu dan digantikan oleh mantan pelatih Ajax, Ronald Koeman.

Setien sebelumnya memang tergolong sebagai pelatih minim pengalaman. Namun, kiprahnya saat bersama Barcelona cukup memuaskan meski masih dinilai gagal bagi manajemen Los Blaugrana. Konflik internal di kubu Barca itu pun menyeretnya ke meja pemecatan.

Sebagai mantan pelatih Barcelona, Setien paham betul beberapa pemain andalan dan senior di skuad tersebut. Termasuk salah satu nama yang sering menjadi bahan perbincangan, Lionel Messi. Menurut sang mantan pelatih, Messi merupakan pemain yang sulit untuk diatur.

Pengalaman melatih Barcelona dan sekaligus La Pulga membuat Setien cukup dalam mengenal Lionel Messi. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan, Quique Setien secara spesifik membahas sikap La Pulga yang memang tidak bisa diberi saran.

Setien menambahkan bahwa untuk melatih seorang Lionel Messi adalah pekerjaan yang sulit baginya. Sosok sang striker senior Barcelona tersebut merupakan pribadi yang tidak bisa diatur secara perlahan. Bahkan, memang secara karakter sang pemain tidak bisa dan tidak mau diubah oleh siapapun.

Namun, Barcelona merupakan tim yang harus berterimakasih pada Lionel Messi. Permainan sang striker selama 20 tahun di Camp Nou mampu menorehkan berbagai prestasi gemilang. Untuk itulah, manajemen Barca menerima apa adanya sang pemain meski sikap sulit diatur tetap mendarah daging.

Meski Pendiam, Messi Punya Kans Berontak

Lionel Messi selama ini dikenal sangat pendiam bila urusan skema bermain Barcelona. Saat Los Blaugrana masih dilatih Setien, penampilan pemain berusia 33 tahun itu pun terkesan tidak banyak bicara. Akan tetapi, Setien menangkap gelagat berbeda dari sikap diam sang striker.

Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang
Sudah Dipecat Setien Semakin Getol Bicarakan Messi Di Belakang

Menurut Quique Setien, sosok Lionel Messi adalah pribadi yang pendiam. Akan tetapi, dibalik sikap diamnya tersebut pemain yang beberapa kali menerima Ballon D’Or itu pun bisa mengungkapkan keinginannya. Bahkan, terkadang keinginan tersebut sampai langsung ke telinga pihak manajemen Barcelona.

Seperti saat Messi berkolaborasi dengan Neymar sebelum hengkang ke PSG. Sang pemain menganggap Neymar adalah pemain yang cocok di Camp Nou. Manajemen Barca pun secara otomatis mencoba kembali merekrut pemain Brazil tersebut.

Melalui rekomendasi dari Lionel Messi juga, Barcelona mulai mendepak Arthur Melo untuk mendatangkan Miralem Pjanic. Padahal, sebelumnya Arthur sudah menyatakan tidak ingin hengkang dari Camp Nou. Sayangnya, peluang Arthur untuk pindah justru lebih besar dari pada kansnya untuk bertahan.

Barcelona melalui Ronald Koeman akhirnya mendatangkan Miralem Pjanic. Sang pelatih meyakini bahwa saat ini adalah waktu paling tepat untuk membuat skema permainan Barca jadi lebih unggul. Meskipun kedatangan mantan pemain Inter tersebut sempat ditengarai rekomendasi dari sosok Messi.

Tak hanya Setien yang mengungkapkan bagaimana pengaruh Lionel Messi bagi manajemen Barcelona. Presiden Barca sebelumnya, Josep Bartomeu juga merasa Messi sebagai salah satu pemain yang berpengaruh bagi skuad Los Blaugrana. Tidak hanya di lapangan saja, buktinya sang pemain juga selalu didengar bila berbicara di luar lapangan.

Baca Juga : Prediksi Hoffenheim vs Union Berlin 3 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here