Beranda Berita Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez

Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez

117
0
Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez
Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez

Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez – Luis Suarez akhirnya berpisah dengan Barcelona di musim panas ini. Pemain yang sudah bertahun-tahun membela skuad Los Blaugrana tersebut terpaksa harus mengakhiri karirnya di Camp Nou setelah kedatangan Ronald Koeman. Sang pelatih anyar memastikan nama Suarez tak masuk ke dalam rencana baru Barcelona musim ini.

Setelah beberapa lama mencari jawaban, Luis Suarez pun akhirnya merapat ke Atletico Madrid. Pemain Uruguay ini memilih klub asuhan Diego Simeone dengan mahar penjualan hanya 6 juta Euro. Meski begitu, Suarez tetap dianggap sebagai pemain bintang yang merupakan salah satu ikon La Liga.

Banyak gelar yang turut dipersembahkan Luis Suarez bersama Barcelona. Namun, klub Catalan seolah tidak begitu menganggap kontribusi Suarez sebagai hal berarti. Barcelona pun tidak terlalu bingung dengan kepergian sang striker andalannya itu. Kini, ada lima pilihan pemain yang ternyata dinilai pantas menggantikan Suarez untuk bisa direkrut Barcelona. Siapa saja?

1. Edinson Cavani

Menghadapi status bebas transfer, Edinson Cavani sempat menawarkan dirinya untuk Barcelona. Hal itu dilakukan setelah Cavani memastikan bahwa Luis Suarez hengkang dari Camp Nou dan Barca pasti membutuhkan pengganti. Saat ini, status Cavani merupakan free transfer yang memungkinkan dirinya bisa diambil secara gratis.

Musim terakhir bersama Paris Saint Germain, Edinson Cavani tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Pemain berusia 33 tahun ini sudah berpengalaman di kancah Eropa, sehingga cukup layak dijadikan pengganti Suarez di Barcelona.

2. Memphis Depay

Memphis Depay sudah pernah dikaitkan dengan Barcelona. Apalagi, Depay merupakan anak asuh andalan Ronald Koeman saat menjadi pelatih timnas Belanda. Sudah pasti, pelatih pengganti Quique Setien itu memahami benar kualitas bermain seorang Memphis Depay.

Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez
Sudah Tinggalkan Barca Ini 5 Pemain Untuk Opsi Gantikan Suarez

Depay juga menunjukkan penampilan yang bagus saat membela Lyon. Sampai saat ini, performa sang pemain juga konsisten dengan musim lalu yang mampu meraih hingga 58 gol. Tak hanya itu, pemain 26 tahun tersebut juga mendukung 142 caps bersama Lyon. Meski bukan striker murni, tampaknya Memphis Depay cukup layak menjadi pengganti Luis Suarez.

3. Gabriel Jesus

Bermain di Manchester City sejak tahun 2017 silam membuat nama Gabriel Jesus cukup dikenal publik Inggris. Penampilannya bersama The Citizens juga dinilai memiliki statistik yang bagus. Jesus juga telah mengoleksi sebanyak 69 gol serta 30 assist sepanjang 150 lebih penampilannya musim lalu.

Manchester City kemungkinan besar tidak akan melepas Jesus dengan harga yang miring. Tidak juga dalam waktu dekat ini karena City baru saja membutuhkan opsi pengganti Aguero yang tengah dilanda cedera. Namun, sosok Gabriel Jesus menjadi salah satu opsi terbaik untuk menggantikan Luis Suarez di Barcelona.

4. Christian Stuani

Selanjutnya adalah Christian Stuani yang merupakan pemain Girona. Dengan aksi terbaiknya selama bersama Girona, Stuani juga pantas disejajarkan kandidat lainnya. Mantan pemain Middlesbrough tersebut juga mengemas 31 gol musim lalu untuk semua kompetisi.

Christian Stuani sudah sempat ditawar oleh Barcelona. Klub Catalan ini nyatanya memang sudah lama tertarik pada sosok Stuani. Akan tetapi, kontrak Stuani belum berakhir sampai 2023 mendatang bersama Girona. Bila Barca bersedia membayar mahar sesuai, bisa dipastikan sang pemain tidak menolak datang ke Camp Nou.

5. Willian Jose

Bermain di Real Sociedad membuat Willian Jose cukup menjadi pemain yang bisa diandalkan. Pemain berdarah Brazil tersebut juga mencatatkan kontribusi maksimal bersama Real Sociedad hingga 149 penampilan musim lalu. Kini, Willian masih terikat kontrak sepanjang empat tahun ke depan.

Real Sociedad sepertinya mengetahui minat Barcelona yang tertarik pada pemainnya itu. Bahkan, rumor beredar bahwa Willian bisa direkrut dengan mahar hanya 30 juta Euro saja. Pemain yang sudah lama masuk radar incaran Barca tersebut tampaknya bisa menjadi pilihan terbaik menggantikan Luis Suarez yang sudah meninggalkan Camp Nou.

Ronald Koeman harus segera memikirkan rencana baru. Sang pelatih memang telah memutuskan untuk mendepak Suarez musim panas ini. Namun, Barcelona hingga kini masih mengandalkan Lionel Messi. Tampaknya, sang pelatih perlu melakukan pertimbangan pada kandidat pengganti striker Uruguay yang telah pergi.

Lima pemain diatas masih cukup layak dari segi usia maupun fisik. Barcelona bisa mempertimbangkan untuk mendatangkan salah satunya agar bisa tetap tangguh di lini serang.

Baca Juga : 2 Laga Gagal Bersinar Havertz Buktikan di Partai Ketiga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here