Beranda Berita Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea

Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea

161
0
Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea
Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea

Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea – Performa Dean Henderson yang semakin meningkat di Manchester United membuat Ole Gunnar Solskjaer mulai berpikir untuk meminggirkan David de Gea. Sang penjaga gawang yang berasal dari akademi Manchester United mampu membuktikan kualitasnya.

Mantan kiper Sheffield United tersebut mampu menunjukkan bahwa dirinya layak untuk mengisi posisi utama sebagai penjaga gawang Manchester United di musim ini. Dibandingkan dengan David de Gea, Dean Henderson mampu menampilkan permainan yang lebih atraktif.

Selain itu kiper asal Spanyol, David de Gea sering melakukan blunder yang berujung kepada gol ke gawang Manchester United. Sedangkan Dean Henderson dari 2 pertandingan yang sudah dimainkan oleh Manchester United dirinya mampu menampilkan performa yang luar biasa.

Dean Henderson Memang Tampil Gemilang Di Ajang Premier League Sejak Musim Lalu

Di bawah asuhan Chris Wilder pada saat membela Sheffield United Dean Henderson mampu menjadi tembok kokoh di bawah mistar gawang Seheffield. Dimana sang pemain mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang yang luar biasa.

Dirinya menjadi sosok yang sulit kebobolan dan bahkan menjadi pesaing untuk mencetak clean-sheet di Premier League. Dirinya sempat berada di posisi teratas sebagai kiper yang mencetak clean-sheet di ajang Premier League.

Namun pada akhirnya dirinya kalah dari kiper Manchester City yakni Ederson Moraes. Dean Henderson pun mampu menunjukkan kualitasnya kala membela Manchester United. Dirinya mampu tampil apik dan menjadi andalan bagi Manchester United di ajang carabao Cup.

Hal tersebut membuat manajer Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer mulai bingung untuk memainkan penjaga gawang utama di ajang Premier League. David de Gea yang sudah bermusim-musim membela Manchester United tentu memiliki pengalaman lebih banyak ketimbang Dean Henderson.

Meskipun begitu secara kualitas Dean Henderson saat ini lebih baik ketimbang David de Gea. Tentunya hal tersebut membuat Ole mulai dilema siapakah yang akan dimainkan sebagai penjaga gawang Manchester United.

Mungkin saja Ole akan mengandalkan Dean Henderson kala Manchester United tampil di ajang Liga Champions. Sedangkan Manchester United akan mengandalkan David de Gea kala Manchester United tampil di ajang Premier League.

Hal tersebut tentunya bisa dipastikan akan memberikan kesempatan bagi keduanya untuk tampil. Yang menjadi masalah adalah apakah David de Gea mau menjadi kiper cadangan Dean Henderson di ajang Liga Champions.

Ole Gunnar Solskjaer Harus Tentukan Pilihan Yang Tepat

Memilih sosok penjaga gawang bukanlah hal yang mudah. Barcelona pun sempat mengalami hal serupa kala Claudio Bravo dan Marc Andre Ter Stegen sama-sama tampil gemilang. Manchester United saat ini mengalami situasi yang sama.

Sebenarnya hal ini sama dengan apa yang dialami oleh Liverpool saat ini. Liverpool memiliki dua penjaga gawang hebat yakni Alisson dan Adrian. Namun Liverpool tetap memilih Alisson sebagai kiper utama karena dari berbagai aspek lebih unggul ketimbang Adrian.

Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea
Tampil Gemilang Dean Henderson Bisa Geser Posisi De Gea

Hal ini tentunya bisa dijadikan referensi Ole untuk menentukan siapakah penjaga gawang utama Manchester United. David de Gea memang secara kualitas lebih baik ketimbang Dean Henderson dari berbagai aspek.

Namun belakangan performa Dean Henderson jauh lebih bagus ketimbang David de Gea. Tentunya, performa impresif dari Dean Henderson seharusnya mampu memikat Ole untuk memainkannya sebagai kiper utama Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan performa sang pemain yang sedang meningkat jika dibandingkan dengan David de Gea yang sedang menurun. David de Gea seringkali melakukan kesalahan yang berujung kepada gol bagi tim lawan.

Manchester United jika ingin meraih gelar juara tentunya harus mempertahankan konsistensi dan meraih kemenangan. Hal tersebut tentunya harus dihindari mulai dari mengganti lini lini yang kurang disiplin.

Manchester United Bisa Kuatkan Lini Pertahanan

Memiliki dua kiper hebat tentunya membuat lini belakang Manchester United berasa lebih aman. Dimana David de Gea dan Dean Henderson yang sama-sama tampil gemilang tentu saja membuat Manchester United memiliki banyak opsi.

Memang bek tengah Manchester United tampil kurang gemilang, namun mereka bisa menutupi kelemahan tersebut dengan kiper kokoh. Bisa dipastikan David de Gea akan tetap menjadi kiper utama Manchester United.

Akan tetapi hal tersebut bisa saja berubah ketika dirinya melakukan kesalahan kembali dan Dean Henderson terus mengalami peningkatan. Tentunya akan sangat menarik untuk menyaksikan siapakah kiper Manchester United di laga berikutnya.

Baca Juga : Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here