Beranda Berita Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU

Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU

166
0
Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU
Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU

Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU – Manchester United akan mengawali petualangannya di Liga Champions musim 2020/2021 dengan menghadapi Paris Saint-Germain. Dan mereka akan tampil tanpa sang kapten utama, Harry Maguire. Namun, Ole Gunnar Solskjær telah mengatakan bahwa ia akan menunjuk gelandang Portugal menjadi kapten baru United di laga ini.

Solskjær Tunjuk Fernandes

Kompetisi Liga Champions Eropa musim 2020/2021 akan dimulai tengah pekan ini, dengan Manchester United akan menghadapi musuh lamanya, Paris Saint-Germain. Laga United vs PSG ini jelas akan menjadi salah satu laga yang paling dinanti. Namun, di pertandingan kali ini, Setan Merah tak membawa sang kapten, Harry Maguire.

Lalu, siapa yang akan ditunjuk sebagai kapten dalam pertandingan melawan PSG nanti? Mengenai hal ini, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjær telah berkata bahwa ban kapten United dalam laga kontra PSG akan dipakai oleh Bruno Fernandes. Dengan dampak besar yang ia berikan pada klub, Solskjær yakin bahwa akan kemampuan Fernandes.

“Kaptennya duduk dengan saya. Bruno akan menjadi kapten tim, besok.” Kata Solskjær, seperti dikutip dari laman Daily Mail. “Bruno benar-benar datang dan membawa dampak positif yang sangat besar. Itu adalah titik balik bagi kami. Jika dia tak mengubah tim, maka dia sudah menghidupkan sesuatu dalam tim.”

Respon Fernandes

Penunjukan Fernandes sebagai kapten, ternyata membuat sang pemain sendiri terkejut. Ia mengaku sama sekali tak mengira ini bakal terjadi. Tapi, dengan menjadi kapten United, Fernandes merasa tersanjung dan terhormat. Dan menurutnya, menjadi kapten adalah tugas seluruh skuad karena hanya para pemainlah yang bisa memimpin dirinya masing-masing.

“Saya tak memperkirakan ini.” Kata Fernandes ketika ditanya soal penunjukan dirinya sebagai kapten. “Saya baru tahu di waktu yang sama ketika kalian mengetahuinya! Ini adalah penghargaan dan pencapaian penting bagi saya. Kaptennya adalah semua orang, setiap orang harus membantu, dengan menjadi pemimpin dengan cara masing-masing.”

Penunjukan Fernandes sebagai kapten sepertinya membantah isu keretakan hubungan sang pemain dengan rekan-rekan setim dan pelatihnya yang sempat merebak. Fernandes, beberapa waktu lalu dikabarkan telah kehilangan kepercayaan terhadap Solskjær. Ia juga disebut mengkritik keras rekan-rekan setimnya, usai kalah 1-6 dari Spurs, beberapa waktu lalu.

Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU
Tanpa Maguire Kontra PSG Solskjaer Tunjuk Fernandes Sebagai Kapten MU

Fernandes menanggapi, “Menurut saya, saya tumbuh seperti ini. Ini adalah jalan yang sudah saya lalui dalam hidup, dan dalam karir sepakbola saya pula, ini adalah karakter saya. Terkadang, itu berlebihan dan terkadang, para pemain lain menjadi kurang percaya diri. Saya pikir, saya dapat membantu tim dengan cara saya sendiri.”

Peran sebagai seorang kapten tim sendiri, sepertinya bukan peran yang asing lagi bagi gelandang asal Portugal. Pasalnya, ketika ia masih memperkuat Sporting CP, ia pernah mengemban tugas yang sama. Dan dalam setiap penampilannya, Fernandes berhasil menunjukkan bahwa ia punya jiwa kepemimpinan dalam dirinya.

Tuchel dan Solskjær Tak Mau Bahas Sejarah

United sendiri akan sambangi Paris dengan membawa memori indah pada tahun 2019 lalu, ketika mereka membuat publik Parc des Princes terdiam. Saat itu, United lolos ke babak perempat final usai menang jumlah gol tandang melawan wakil Prancis tersebut. Namun, Solskjær menganggap bahwa PSG saat ini sudah menjadi tim yang sangat berbeda.

“Itu adalah sejarah bagi kami, itu sudah bagian dari masa lalu.” Kata Solskjær ketika ditanya kesuksesannya di bulan Maret, tahun lalu. “Itu adalah sejarah yang hebat, pertandingan yang hebat, tapi itu tak berpengaruh untuk laga ini. Kami tim yang berbeda, mereka tim yang berbeda, dan ini level yang berbeda, tanpa pendukung, ini juga akan jadi laga yang berbeda.”

Pelatih PSG, Thomas Tuchel juga tak begitu senang untuk mengingat kembali sejarah. Bahkan, ia juga tak mau lagi membahas perjalanan tim asuhannya yang tampil impresif hingga melaju ke babak final Liga Champions musim lalu. Ia juga tak memikirkan status favorit yang disandang PSG di Grup H.

“Kami punya kenangan tak bagus.” Kata Tuchel. “Kami tampil bagus, musim lalu di Liga Champions. Dan sekarang, adalah sebuah tantangan untuk tak memikirkan semusim lalu, atau dua musim lalu. Ini adalah lembaran baru. Kompetisi ini adalah kompetisi sulit, dan berpikir bahwa kami adalah tim juara atau bukan, tak akan membantu, sekarang.”

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Porto 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here