Beranda Berita Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford

Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford

180
0
Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford
Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford

Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford – Akibat insiden yang melibatkan dirinya dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk, Jordan Pickford, kini berada di bawah tekanan. Namun, di sisi lain, masih ada banyak orang yang memberi dukungan kepadanya, termasuk Gareth Southgate. Southgate juga menyatakan bahwa penjaga gawang Everton itu tetap jadi kiper nomor satunya di timnas.

Kepedulian Southgate Pada Pickford

Laga Everton vs Liverpool, atau laga Merseyside Derby yang berlangsung pada 17 Oktober kemarin, sepertinya menjadi saat-saat kelam bagi Jordan Pickford. Kiper Everton ini melakukan sebuah tekel berbahaya kepada Virgil van Dijk pada pertandingan tersebut. Alhasil, bek Liverpool harus dikirim untuk menjalani operasi menyusul cedera ACL nya.

Seusai laga, tekanan terus menghampiri Pickford. Ada yang mengkritik, hingga mengirim ancaman pembunuhan terhadap penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut. Namun, di tengah kritikan, masih ada beberapa orang yang peduli padanya. Setelah Carlo Ancelotti, kini giliran manajer Inggris, Gareth Southgate yang membela Pickford setelah kejadian yang ia alami.

Mengetahui salah satu anak didiknya tengah mengalami masalah, Southgate mengatakan bahwa dirinya telah berusaha membantu Pickford. Melalui sebuah panggilan telepon, Southgate menanyakan kabar anak didiknya tersebut, seusai laga Derby Merseyside. Ia ingin memastikan Pickford baik-baik saja, dan ingin membantunya dengan cara apapun.

“Setelah pertandingan Liverpool, saya mengecek kondisinya.” Kata Southgate. “Saya paham bahwa itu adalah kondisi yang sudah diketahui banyak orang. Juga ada banyak ketidakpercayaan publik. Jadi saya menelepon dia untuk memastikan dia baik-baik saja, dan apakah saya bisa membantunya dengan cara apapun.”

Masih Kiper Nomor Satu Inggris

Inggris diketahui memiliki beberapa opsi lain yang bisa dijadikan kiper utama selain Pickford, seperti Nick Pope dan Dean Henderson. Tapi, bagi Southgate, kedua penjaga gawang tangguh tersebut masih belum bisa menantang posisi Pickford. Meski keduanya tampil bagus, Pickford masih tetap dibutuhkan Southgate.

Di waktu yang sama, Southgate juga menegaskan bahwa Pickford masih tetap menjadi pilihan utamanya sebagai penjaga gawang timnas Inggris. Bagi Southgate, Pickford tetap menjadi penjaga gawang nomor satu bagi skuad Tiga Singa. Dan menurutnya, Pickford harus diberi kesempatan untuk bermain lagi.

Southgate ditanya mengenai keputusannya mempertahankan Pickford sebagai penjaga gawang utama timnas Inggris. Ia menjawab bahwa banyak orang mempertanyakan kenapa ia tetap setia memilih Pickford. Tapi, menurutnya kiper Everton itu layak mendapatkannya. Dengan tampil bagus, Southgate juga menganggap bahwa ini adalah keputusan mudah.

Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford
Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford

Seperti halnya tim-tim lain, Southgate juga mengatakan bahwa terdapat kompetisi di sektor penjaga gawang, dalam timnas Inggris yang ia asuh. Tapi, menurutnya, Pickford masih terlalu kuat untuk dikalahkan kiper lain. Menurut Southgate, masih belum ada kiper yang cukup kuat untuk menggeser posisi kiper 26 tahun tersebut.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan bahwa Pickford memang tengah berada di masa-masa sulit akibat tekanan yang ia alami usai insiden dengan Van Dijk. Tapi, melihatnya tak dimainkan, membuatnya sedih. Menurut Southgate, cedera adalah resiko setiap pemain, dan Pickford tak bisa berbuat apapun mengenai hal itu.

Nasib di Everton

Sebelumnya, Jordan Pickford sendiri tak dimainkan bersama klubnya, Everton, ketika mereka menantang Newcastle, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan yang dimenangi The Magpies ini, Ancelotti memilih menurunkan Robin Olsen. Tapi, juru taktik asal Italia menyebut bahwa Pickford akan kembali dimainkan setelah pertandingan tersebut.

Bicara soal keputusannya menurunkan Robin Olsen, Ancelotti mengatakan, “Saya ingin memberi kesempatan pada Robin untuk ambil bagian dalam tim. Tapi, setelah ini, Jordan masih akan kembali. Tentu Robin akan bermain lagi, tapi tidak saat melawan Manchester United.”

Eks pelatih Napoli itu mengaku terkesan dengan performa Olsen, dengan menyebut bahwa kiper asal Swedia itu telah menunjukkan performa terbaiknya. Tapi, ia berpendapat bahwa Pickford akan kembali mengisi pos penjaga gawang. Ancelotti menilai bahwa timnya kini punya dua kiper bagus, dan keduanya sama-sama layak untuk bermain lagi.

Mungkin, untuk saat ini, Ancelotti dapat menjamin bahwa posisi Jordan Pickford sebagai penjaga gawang utama Everton, masih aman. Tapi, jika kiper nomor satu Inggris ini kembali melakukan kesalahan, bukan tak mungkin, Ancelotti akan menggusurnya. Dan untuk itu, Robin Olsen bisa saja turun sebagai kiper utama The Toffees.

Baca Juga : Prediksi Mainz 05 vs Schalke 04 7 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here