Beranda Berita Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana

Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana

114
0
Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana
Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana

Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana – AC Milan akhirnya kembali memenangkan laga dan kali ini merupakan laga pembuka mereka di musim baru 2020/2021. Selasa (22/9/2020) dini hari tadi I Rossoneri berhasil menang 2:0 atas tamunya Bologna.

AC Milan Tampil Dominan

Permainan apik pasukan Stefano Pioli kali ini cukup luar biasa. Sejak tiga pekan lalu di laga pra-musim, AC Milan belum terkalahkan sama sekali. Termasuk dari laga babak kualifikasi kedua Liga Europa musim ini. 

Rentetan hasil baik ini ditambah dengan kemenangan di laga perdana mereka di Serie A musim 2020/2021 dini hari tadi. Jika ditotal sudah ada enam kemenangan mereka kantongi setelah musim lalu berakhir.

Yang menjadi perhatian adalah salah satu pemain eks Real Madrid, Theo Hernandez yang membantu terciptanya gol pertama AC Milan. Gol pembuka mereka dicetak oleh striker gaek Zlatan Ibrahimovic melalui sundulan kepala setelah mendapatkan umpan dari The Hernandez. Dari gol tersebut, AC Milan unggul di babak pertama dengan skor 1:0.

Memasuki babak kedua, tim besutan Stefano Pioli ini mendapatkan hadiah penalti, dan Ibrahimovic sukses melakukan eksekusi tersebut di babak kedua. Skor 2:0 akhirnya bertahan hingga laga usai dan AC Milan mendapatkan 3 poin pertama di laga perdana musim ini.

Theo Hernandez menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam laga tersebut. Di musim sebelumnya Theo sukses masuk tim inti setelah dirinya dibeli dari Real Madrid dengan langsung permanen tanpa status peminjaman terlebih dahulu. Bermain di sektor tengah, pemain Prancis ini selalu menjadi andalan. Terutama di paruh kedua musim dinana skuad I Rossoneri kesulitan.

Theo Hernandez menjadi salah satu pemain kebanggaan di San Siro yang sudah menginjakkan kakinya sejak musim panas 2019 lalu. Dia diberikan kontrak berdurasi lima tahun, dan baru berjalan satu musim.

Awal Karir Theo Hernandez

Meski dilahirkan di Marseille, Prancis pada 6 Oktober 1997 silam, pemain bernama lengkap Theo Bernard Fran├žois Hern├índez ini mengawali karir sepakbolanya dengan bergabung dengan akademi Atletico Madrid. Ketika itu usianya baru menginjak sembilan tahun. Setelah permainannya berkembang, Theo dipromosikan untuk menjadi pemain cadangan di skuad muda Atletico Madrid yang bermain di Tercera Diviso pada tahun 2015.

Namun jauh sebelum itu, Atletico Madrid bukanlah tempat yang asing bagi keluarga Theo Hernandez. Dia adalah keturunan dari mantan punggawa klub tersebut. Ayahnya dulu, Jean-Francois juga pernah membela klub tersebut dengan memerankan posisi bek tengah. Sedangkan kakak laki-lakinya, Lucas juga bergabung dengan akademi Atletico Madrid dan juga dikembangkan sebagai seorang bek. Dan saat ini Theo Hernandez juga piawai memerankan sektor bek seperti kakak dan ayahnya.

Setahun kemudian, pada 3 Februari 2016 dia masuk ke skuad utama sekaligus memperbarui kontraknya. Di laga perdananya, Theo malah mendapatkan cedera setelah Atletico Madrid menghadapi Eibar. Dan pada bulan Agustus 2016, pemain yang kini berusia 22 tahun ini memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021. Namun dirinya dipinjamkan ke klub Deportivo Alaves.

Dari Real Madrid Ke AC Milan

Penampilannya semakin berkembang dari waktu ke waktu. Meski masih dalam durasi kontrak bersama Atletico Madrid, namun penampilan dari Theo Hernandez mampu memikat sang raksasa Real Madrid untuk memilikinya. Hingga pada akhirnya pada 5 Juli 2017, Hernandez hijrah ke Santiago Bernabeu setelah pihak Los Merengues menembus klausul pembebasannya sebesar 24 juta Euro. 

Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana
Theo Hernandez Kunci Kesuksesan AC Milan di Laga Perdana

Debutnya bersama Real Madrid terjadi pada 16 Agustus di tahun yang sama. Kala itu dia masuk menggantikan Asensio di laga derby El Classico Real Madrid VS Barcelona di ajang Supercopa de Espana tahun itu.

Bersama Real Madrid, Theo Hernandez juga sempat tampil di ajang Liga Champions Eropa pada musim 2017/2018. Dia juga turut membantu atas diraihnya gelar LA Liga ketiga secara beruntun. Namun di akhir musim, atau tepatnya pada 10 Agustus 2018 dia dipinjamkan ke klub tetangga, Real Sociedad.

Belum juga kontraknya habis dengan Real Madrid, Theo Hernandez dinyatakan resmi bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas lalu. Lebih tepatnya 7 Juli 2019 dia menginjakkan kakinya di Serie A italia, dengan mahar sebesar 20 juta Euro. Dan tanpa waktu lama, dia menjadi pilar andalan di sektor lini tengah AC milan selama musim 2019/2020 kemarin.

Baca Juga : Raul Jimenez Lika-Liku Perjalanan Karir Striker Tajam Andalan Wolves

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here