Beranda Berita Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik

Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik

201
0
Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik
Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik

Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik – Beberapa waktu lalu memang santer dikabarkan bahwa klub raksasa Spanyol, Barcelona menginginkan salah satu pemain Premier League. Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang juga menjadi salah satu target yang ingin dicapai klub asuhan Ronald Koeman tersebut di musim terbaru La Liga.

Seperti diketahui, Barcelona memang menginginkan pemain anyar untuk mengisi peran lini depan mereka yang ditinggalkan Luis Suarez. Nama Aubameyang pun muncul menjadi kandidat yang diinginkan sang pelatih, Ronald Koeman.

Sayangnya, tawaran dari Barcelona ternyata justru mendapat penolakan dari Aubameyang. Pemain milik Arsenal tersebut justru menambahkan dalam keterangannya bahwa dirinya sudah cukup betah berada di Emirates. Mustahil bila harus meninggalkan klub besar tersebut.

Sempat Diisukan Hengkang

Pierre Emerick Aubameyang memang sempat dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium. Kabar tersebut berhembus seiring dengan langkah sang pemain yang enggan memperpanjang kontraknya waktu itu. Sang manajer Arsenal, Mikel Arteta kemudian berupaya membujuk sang pemain.

Arsenal masih sangat membutuhkan sosok Aubameyang di lini depan. Pasalnya, musim lalu The Gunners justru belum bisa tampil secara konsisten di laga Premier League. Untuk itulah, sebisa mungkin sang pemain akan dipertahankan. Namun, saat itu Aubameyang tak kunjung memperpanjang kontrak yang diajukan oleh Arsenal.

Aubameyang akhirnya memilih untuk tetap bertahan di Arsenal. Menurutnya, tim besutan Mikel Arteta ini sudah merupakan skuad yang luar biasa. Akan sangat menjadi penyesalan baginya bila harus meninggalkan klub yang punya potensi besar kembali menduduki peringkat atas.

Pierre Emerick Aubameyang akhirnya memutuskan tidak pergi dari Arsenal. Sang pemain justru menerima kontrak selama tiga tahun ke depan bersama skuad Mikel Arteta lainnya. Kontrak durasi tiga tahun tersebut dilengkapi dengan kesepakatan upah sebesar 250 ribu Pounds untuk satu pekannya.

Nilai tersebut bisa saja naik menjadi 350 ribu Pounds tentunya bila Aubameyang menghasilkan penampilan terbaiknya nanti. Sang pelatih pun kini merasa sangat bersemangat dengan keputusan yang diambil oleh Aubameyang tersebut.

Pendapat Arteta?

Mengetahui Pierre Emerick Aubameyang memilih tetap bertahan di Arsenal, Mikel Arteta sebagai pelatih angkat bicara. Sang pelatih muda ini menganggap keputusan Aubameyang adalah hal yang tepat. Auba memiliki gaya bermain yang lebih cocok dengan Premier League dibandingkan atmosfer pertandingan di La Liga.

Mikel Arteta tetap akan memanfaatkan Aubameyang di lini serang utama Arsenal musim ini. Penampilan Aubameyang yang terbukti bagus dan konsisten akan menjadi perjuangan menarik bagi tim berjuluk Meriam Inggris tersebut. Kini, Arteta tidak perlu cemas lagi.

Keputusan Aubameyang untuk bertahan di Arsenal disambut dengan gembira oleh sang pelatih. Sedari awal, Arteta memang meyakini bahwa sang pemain akan tetap bertahan di Emirates Stadium musim ini. Dengan keputusannya tersebut, kini Mikel Arteta semakin tenang menghadapi musim terbaru Premier League.

Mikel Arteta menambahkan kemungkinan Aubameyang sudah mengetahui status Arsenal yang sebenarnya. Klub yang pernah diasuh oleh Arsene Wenger ini memang merupakan tim luar biasa dan layak diunggulkan di kompetisi Premiere League. akan tetapi, kini Arsenal masih harus terus berjuang di persaingan ketat EPL.

Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik
Tolak Barcelona Aubameyang Katakan Arsenal Tim Terbaik

Dominasi beberapa klub besar lainnya seperti Manchester City, MU, hingga Chelsea jelas akan mempersulit niatan Arsenal menjadi yang terbaik di Inggris. Namun, Mikel Arteta tetap optimis bisa mendapatkan predikat terbaik bagi timnya lagi musim ini.

Arteta Sempat Bujuk Aubameyang

Tidak dipungkiri bahwa peran serta sang pelatih untuk mempertahankan pemainnya harus dilakukan. Ini juga yang dilakukan oleh Mikel Arteta. Sang pelatih mengaku turut andil untuk mempertahankan pemain asal Gabon tersebut. Arteta yang membuat pemainnya itu merasa tetap optimis di pertarungan Arsenal musim ini.

Arsenal juga masih membutuhkan sosok Aubameyang sebagai salah satu pilar berharga di lini serang tim. Pemain berusia 31 tahun tersebut akhirnya merasa bahwa The Gunners adalah tim yang luar biasa dan tidak mungkin meninggalkannya hanya untuk mendapatkan tantangan baru di tim lain.

Sejauh ini, Pierre Emerick Aubameyang telah tampil bersama Arsenal sebanyak 111 caps. Dari penampilannya tersebut, sang striker sudah mengoleksi hingga 72 gol. Tentu saja prestasi ini tidak akan dihapus begitu saja dan dipertahankan musim ini.

Baca Juga : Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here