Beranda Berita Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min

Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min

228
0
Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min
Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min

Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min – Tottenham Hotspur tak henti-hentinya berbenah dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka rela melakukan apa saja demi mewujudkan mimpi juara Liga Premier Inggris. Salah satunya adalah dengan cara mempertahankan para pemain terbaik yang mereka miliki.

Saat ini, Spurs sedang berusaha untuk melakukan pembicaraan dengan Son Heung-Min terkait perpanjangan kontrak sang pemain. Spurs dikabarkan rela menggelontorkan dana besar demi membuat striker asal Korea Selatan tersebut bertahan di Tottenham Hotspur Stadium. Bahkan, harga jual Son akan melonjak drastis pada bursa transfer berikutnya. 

Kontribusi Maksimal

Dalam beberapa musim terakhir, Son Heung-Min dinilai sebagai pemain yang paling kontributif untuk Tottenham Hotspur. Sejak direkrut dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2015 silam, Son berhasil menarik perhatian publik London Utara.

Pada  musim perdananya di Spurs, Son mampu menciptakan 4 gol dan 1 assist dari 28 penampilan di Premier League. Pada musim berikutnya, performa Son menanjak drastis. Ia sukses ciptakan 14 gol dan 6 assist dalam semusim. Ia juga hampir membawa Spurs juara Premier League di musim tersebut.

Statistik Son bersama Spurs terus meningkat pada musim-musim berikutnya. Sejumlah penghargaan individual berhasil ia raih. Posisinya di lini depan The Lily Whites pun seakan tak tergantikan. Son dianggap sebagai pemain penting dalam perkembangan Spurs.

Sejauh ini, ia total telah menciptakan 93 gol dan 51 assist dalam 258 penampilan bersama Spurs di semua kompetisi. Sayangnya, hingga detik ini Son masih belum mampu mempersembahkan gelar prestis bagi klubnya. Prestasi terbaiknya bersama Spurs adalah runner-up Liga Champions 2018/2019.

Son tercatat sebagai pemain asal Asia yang mampu tampil mencolok di Premier League saat ini. Pada 5 pertandingan Premier League musim ini saja, ia telah menyumbang 7 gol dan 2 assist. Minggu (18/10) kemarin, ia tampil cemerlang dengan kontribusi 1 gol dan 1 assist saat Spurs ditahan imbang West Ham 3-3.

Statistik cemerlang inilah yang menjadi alasan Spurs ingin mempertahankan Son untuk beberapa musim kedepan. Son dianggap sebagai salah satu pemain paling kontributif dan memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan tim.

Jadi Prioritas

Spurs kabarnya akan mengevaluasi kinerja para pemainnya dalam waktu dekat. Sejumlah pemain yang dianggap memiliki peran penting bagi tim akan diberi tawaran perpanjangan kontrak.

Sejauh ini, 3 pemain Spurs yaitu Erik Lamela, Serge Eurier dan Son Heung-Min dikabarkan akan segera mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Namun, dari ketiga nama tersebut, Son menjadi prioritas utama The Lily Whites untuk segera diberi penawaran.

Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min
Tottenham Hotspur Siapkan Kontrak Fantastis Demi Pertahankan Son Heung-Min

Masa bakti Son bersama Spurs sejatinya masih tersisa 3 tahun. Kontrak pemain 28 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas tahun 2023 mendatang. Meskipun masih cukup lama, namun Spurs tak ingin membuat blunder dan berusaha untuk segera memperpanjang kontrak sang bintang.

Spurs telah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Son. Dalam proposal perpanjangan kontrak tersebut, Spurs kabarnya  akan menawarkan kenaikan gaji yang cukup tinggi kepada Son. Saat ini saja, sang pemain mendapat bayaran sebesar 150 ribu pound per pekan. Bukan tidak mungkin, ia akan menjadi pemain Spurs dengan gaji termahal nantinya.

Dipagari Banderol Selangit

Selain masalah lamanya masa bakti dan besaran gaji, dalam proposal tersebut juga akan diatur besaran nilai transfer Son. Jika sepakat menandatangani kontrak tersebut, harga jual Son di pasaran akan meningkat hingga dua kali lipat.

Saat ini bintang Timnas Korea Selatan tersebut dibanderol seharga 75 juta euro. Namun, setelah menyepakati kontrak baru bersama Spurs, ia nantinya akan dihargai 150 juta euro.

Hal tersebut dilakukan Spurs sebagai langkah antisipasi agar sang pemain aman dari jangkauan klub-klub raksasa Eropa yang menginginkan jasanya.

Saat ini, klub yang berpotensi untuk memboyong Son keluar dari Spurs adalah Real Madrid. Raksasa La Liga tersebut kabarnya tertarik untuk membawa Son terbang ke Ibukota Spanyol pada musim dingin 2021. Son akan diproyeksikan sebagai tandem Karim Benzema di lini depan dan menggantikan peran Eden Hazard yang tak kunjung bersinar.

Namun, dengan menaikkan harga jual sang pemain, semakin kecil kemungkinan Spurs kehilangan Son. Real Madrid diprediksi akan berpikir dua kali dan pada akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut Son karena harganya yang sangat mahal.

Baca Juga : Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC 23 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here