Beranda Berita Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan

Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan

95
0
Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan
Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan

Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan – Menjamu AS Roma di laga pekan kelima Serie A musim 2020/2021 pada Selasa (27/10/2020) dini hari tadi, AC Milan akhirnya untuk pertama kalinya mengalah dan berbagi satu poin. Laga tersebut berakhir dengan skor 3:3.

Masih Belum Terkalahkan

AC Milan musim ini memang tampil sangat impresif dengan belum terkalahkan sekalipun baik di Serie A maupun di pentas Liga Europa. Bahkan rentetan hasil positif ini membuat AC Milan berpeluang mengulangi kesuksesan mereka di musim 1995/1996 ketika mendulang Scudetto setelah belum terkalahkan di empat laga perdananya musim tersebut. 

Namun memori tahun kejayaan tersebut nampaknya akan berbeda dengan musim ini, karena saat itu AC Milan kalah di laga kelimanya. Sedangkan kali ini I Rossoneri hanya tertahan imbang saat berhadapan dengan tim Serigala Ibukota.

Hasil imbang ini akhirnya memperpanjang deretan rekor belum terkalahkan dari pasukan yang kini dilatih oleh Stefano Pioli ini. Dari laga imbang tersebut, gol AC Milan didapat dari brace Ibrahimovic di menit kedua dan ke-79. 

Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Alexis Saelemaekers di menit ke-47. Sementara dari Roma, ketiga gol mereka masing-masing disumbangkan oleh Edin Dzeko di menit ke-14, kemudian Jordan Veretout di menit ke-71, dan akhirnya disusul Marash Kumbulla di menit ke-84.

Meski tertahan di laga pekan kelima, namun AC Milan masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan poin sebanyak 13. Posisi kedua diisi oleh Napoli dengan 11 poin terkumpul. Sedangkan juara bertahan musim lalu, Juventus masih sibuk di posisi kelima dengan sembilan poin terkumpul.

Penyesalan Rafael Leao

Meski tidak terkalahkan hingga laga kelima di Serie A musim ini, namun Rafael Leao sebagai salah satu punggawa I Rossoneri mengaku sangat menyesal. Pemain asal Portugal tersebut menyesal setelah tim yang dia bela kehilangan tiga poin begitu saja dari laga kontra Roma dini hari tadi. 

Seperti yang diungkapkan kepada Sky Sport, Leao menyayangkan timnya tidak bisa menang ketika bertemu Roma dini hari tadi. Padahal sepanjang laga berlangsung mereka sudah menciptakan banyak peluang yang berpotensi menjadi gol. Meski demikian keberuntungan belum menjadi milik mereka dini hari tadi dan masih beruntung hanya mendapatkan satu poin. 

Dalam laga tersebut, pemain 21 tahun ini sudah menyumbangkan dua assist. Namun aksinya tersebut tidak mampu membawa I Rossoneri mengantongi tiga poin penuh. Leao dan semua pemain sudah melakukan aksi yang cukup baik dengan berjuang untuk selalu menang.

Mereka ingin kokoh dipuncak klasemen dengan memetik kemenangan dari setiap pertandingan yang ada. Dan dia berharap hasil imbang ini menjadi pembelajaran berharga bagi mereka untuk laga selanjutnya. Para pemain harus tetap fokus untuk bisa menjaga AC Milan tetap di puncak klasemen hingga musim kompetisi ini berakhir.

Assist Untuk Ibrahimovic

Masih dalam laga kontra Roma dini hari tadi, dimana laga tersebut memang cukup sulit bagi pasukan Stefano Pioli. Pertemuan terbaru di akhir musim 2019/2020 lalu mereka tumbang dari Roma dan gagal meraih peringkat kelima klasemen. 

Hingga akhirnya mereka harus puas musim lalu finish di posisi keenam. Namun laga dini hari tadi menjadi bukti jika pasukan Stefano Pioli sudah berkembang dan mampu bertahan dari gempuran Roma.

Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan
Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan

Striker gaek 39 tahun ini kembali unjuk kebolehan dengan memborong dua gol sekaligus dan tidak terbendung. Namun ketajaman striker Swedia tersebut dalam mencetak gol tak lepas dari assist yang diberikan Rafael Leao. 

Gol pembuka Ibrahimovic berasal dari umpan cantik Rafael Leao. Memberikan assist kepada sang legenda membuat kebanggaan tersendiri bagi Leao. Dia juga merasa senang bisa berkontribusi untuk tim, meski terpaksa kecewa karena gagal mendulang kemenangan.

Aksi Calhanoglu

Selain aksi cantik dari beberapa lini serang AC Milan, satu nama lagi yang tak luput memberikan kontribusi besar adalah Hakan Calhanoglu. Baru sembuh dari cedera yang dialami, Hakan Calhanoglu langsung tampil impresif sepanjang pertandingan. 

Meskipun tidak memberikan gol maupun assist, namun pergerakannya mampu membuat pertahanan lawan buyar. Bahkan aksinya membuat AC Milan mendapatkan hadiah penalti ketika Gianluca Mancini terpaksa menjatuhkannya di kotak penalti.

Tercatat dalam laga dini hari tadi, Calhanoglu melepaskan tiga tembakan, serta sekali melakukan dribel sukses dan mengancam pertahanan lawan. Untuk aksinya ini, WhoScored memberikan rating tertinggi yaitu 8,1 untuk performanya. Bahkan dia dinobatkan sebagai man of the match dalam laga tersebut.

Baca Juga : Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here