Beranda Berita Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona

Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona

121
0
Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona
Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona

Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona – Striker gaek milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini melakukan tes swab ulang. Setelah hasilnya muncul, sang pemain boleh lega karena dinyatakan telah pulih dari Covid-19 dan tes menunjukkan hasil negatif.

Pengumuman Ibrahimovic

Sejak 24 September 2020 lalu, Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Pemain asal Swedia tersebut menyusul Leo Duarte yang dinyatakan positif terjangkit virus corona terlebih dahulu. 

Ketika Ibrahimovic dan Duarte isolasi, kedua pemain ini akhirnya terpaksa absen di empat laga penting AC Milan musim 2020/2021. Yaitu ketika I Rossoneri berhadapan dengan Bodo/Glimt, Crotone, Rio Ave, dan Spezia.

Namun baru-baru ini kabar kedua pemain ini masih dinyatakan positif mengidap virus corona. Pada awal pekan, mereka telah melakukan pemeriksaan dan hasilnya masih menunjukkan positif. 

Namun kabar bahagia akhirnya datang dimana pada Jumat (9/10/2020) malam WIB kemarin, Zlatan Ibrahimovic mengumumkan kondisi kesehatan terbarunya. Melalui akun Twitter pribadinya, bomber 39 tahun ini mengabarkan jika dirinya kini sudah dinyatakan negatif dari virus corona.

Dalam cuitannya dia mengabarkan jika pihak otoritas kesehatan sudah memberitahu jika sang pemain sudah pulih. Dan dengan berakhirnya masa karantina, maka sang pemain bisa keluar dan bergabung dengan skuad AC Milan lainnya. 

Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona
Zlatan Ibrahimovic Sukses Terbebas Dari Corona

Kabar ini jelas menjadi angin segar bagi Stefano Pioli yang sudah bisa menurunkan striker gaek ini di laga penting pekan depan. AC Milan dijadwalkan akan melakoni Derby Della Madonnina kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza pada (17/10/2020) mendatang.

Matteo Gabbia Positif Covid-19

Meski sang striker telah kembali, namun AC Milan harus kehilangan bek muda mereka Matteo Gabbia. Bek unik 20 tahun ini dinyatakan positif Covid-19 setelah dirinya kembali dari Islandia. 

Gabbia diketahui membela Timnas Italia U-21 dalam lawatan ke Islandia beberapa waktu lalu. Namun laga internasional yang mempertemukan Islandia versus Italia ini terpaksa gagal karena lima pemain dari Gli Azzurri dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari media Sky Sport Italia, absennya Gabbia ini tentu saja menjadi kerugian besar bagi AC Milan yang akan bertandang ke Giuseppe Meazza pekan depan dalam laga kontra Inter Milan. Pasalnya performa sang bek kini tengah menanjak. Gabbia menjadi orang yang paling diandalkan semenjak Alessio Romagnoli absen karena cedera. Dan dia mampu membuktikan kualitasnya sebagai palang pintu pertahanan AC Milan di beberapa laga terakhir ini.

Keputusan Stefano Pioli untuk menduetkan Matteo Gabbia bersama Simon Kjaer terbukti tepat dan ampuh membentengi gawang Gianluigi Donnarumma. Bahkan bek 20 tahun ini mampu menunjukkan performa pertahanan yang sungguh luar biasa bersama I Rossoneri. 

Tercatat Gabbia sempat melakukan cleansheet dalam tiga pertandingan pembuka Liga Serie A musim 2020/2021 kali ini. catatan ini sekaligus mengindikasikan betapa vitalnya peran Gabbia di lini bertahan Milan.

Mulai Nego Kontrak Donnarumma

Meski sederet masalah menghantui langkah AC Milan menuju laga derby musim ini, namun ada sedikit kabar bahagia disana. Selain dari pulihnya Ibrahimovic, kabar bahagia datang dari kubu sang kiper yang dikabarkan akan segera mengikat kontrak baru.

Ya, Gianluigi Donnarumma melalui sang agen kini mulai melakukan negosiasi untuk memperpanjang masa baktinya di San Siro. Kiper muda ini sudah menjadi identik dengan AC Milan beberapa musim terakhir. Sejak masih dalam usia belia, Donnarumma sudah memikul tanggung jawab besar dengan menjadi kiper andalan di skuad Rossoneri. Dan dia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan sejatinya tinggal satu tahun lagi, dan sudah banyak spekulasi mengenai masa depannya di San Siro. Namun pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio berani mengklaim jika pihak AC Milan tidak akan melepaskan kiper tangguh miliknya ini. Mereka diberitakan akan segera memperpanjang kontraknya dalam jangka waktu dekat.

Dengan usia yang masih muda, penjaga gawang 21 tahun ini akan menjadi investasi yang menjanjikan bagi AC Milan. Memang kedua belah pihak dikabarkan sudah melakukan negosiasi terkait kontrak sang pemain. 

Namun hingga saat ini belum tercapai sebuah kesepakatan. Namun dipastikan pihak sang pemain akan menuntut gaji yang cukup besar untuk kontrak barunya sebagai syarat bertahan di San Siro lebih lama.

Baca Juga : Prediksi Ukraina vs Jerman 11 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here