Beranda Bursa Transfer Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma

Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma

131
0
Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma
Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma

Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma – Baru-baru ini AS Roma akhirnya merilis nama Henrikh Mkhitaryan sebagai pemain barunya musim 2020/2021. Pemain berkebangsaan Armenia tersebut akhirnya dipermanenkan oleh AS Roma setelah sebelumnya dipinjam dari Arsenal.

Penampilan Apik

Saat masih membela AS Roma, Henrikh Mkhitaryan ini sebenarnya masih berstatus milik klub Arsenal. Pemain 31 tahun ini mendarat di Olimpico Stadium sejak awal musim panas lalu sebagai pemain pinjaman. 

Bersama Giallorossi penampilan pemain berpaspor Armenia tersebut bisa dibilang sangat apik. Meskipun di tengah perjalanan karirnya dia sempat dihantam cedera yang mengharuskannya absen dari lapangan.

Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma
Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma

Sepanjang Serie A musim 2019/2020 lalu, Mkhitaryan sudah menghasilkan sembilan gol serta enam assist dari 30 laga di semua kompetisi. Catatan apik ini akhirnya membuat AS Roma kepincut untuk mematenkan eks gelandang Manchester United tersebut. 

Di Arsenal pun Mkhitaryan tersisih dari daftar skuad asuhan Mikel Arteta. Dan tidak butuh waktu lama serta negosiasi yang berbelit-belit, Mkhitaryan akhirnya berhasil menetap di AS Roma sebagai pemain resmi.

Menemukan Kebahagiaan

Alasan mengapa Henrikh Mkhitaryan ogah kembali ke Arsenal adalah karena dia menemukan musim yang baik bersama klub Kota Roma, Italia tersebut. Dia akhirnya menemukan kesempatan yang memungkinkan dirinya untuk kembali mengenakan jersey AS Roma di musim 2020/2021 mendatang. Dan kini keinginannya untuk lepas sebagai pemain pinjaman menuju pemain resmi sudah menjadi kenyataan.

Sejak menginjakkan kaki di Liga Inggris, karir Henrikh Mkhitaryan sempat mengalami pasang surut. Dirinya diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund pada tahun 2016 lalu. Saat itu Manchester United dibawah kepelatihan Jose Mourinho, dan bersama Mkhitaryan mereka sukses mendulang tiga trofi bergengsi.

Namun setelah diboyong Arsenal pada tahun 2018, karir pemain Armenia tersebut mengalami penurunan. Hingga akhirnya dia tersisih dari skuad utama dan terpaksa dipinjamkan ke Serie A bersama AS Roma.

Bersama klub Italia tersebut, gelandang 31 tahun ini kembali menemukan jalurnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia mulai kembali menemukan permainannya dan terbukti musim 2019/2020 lalu mampu mengantarkan AS Roma finish di posisi kelima. 

Dilansir dari Goal yang mengutip laman resmi dari UEFA yang mengabarkan jika Mkhitaryan mengungkapkan kebersamaannya bersama AS Roma menjadi musim yang paling baik.

“Menurut pendapat saya, saat ini saya memiliki musim yang baik meski saya dua kali mengalami cedera,” buka Mkhitaryan kepada situs resmi UEFA dan dilansir oleh Goal.

“Saya sekarang dalam kondisi yang baik, dan saya berharap semuanya akan seperti ini. Kami sudah mencapai kata sepakat dengan AS Roma untuk saya bisa bermain satu musim lagi hingga musim panas 2021, karena ini hal yang sangat saya sukai,” sambung Mkhitaryan.

Resmi Bergabung Dengan AS Roma

Tidak berselang lama setelah pihak sang pemain melakukan pemutusan kontrak dengan Arsenal, Mkhitaryan mengumumkan statusnya. Melalui unggahan di akun media sosial pribadinya, Mkhitaryan mengungkapkan jika dirinya kini bergabung dengan AS Roma secara permanen. Hal tersebut juga disusul unggahan klub Arsenal melalui laman resmi klub terkait status pemain 31 tahun tersebut.

“Semua pihak yang ada di dalam klub Arsenal mengucapkan terimakasih kepada Micki (sapaan akrab Henrikh Mkhitaryan) atas kontribusinya selama ini terhadap klub dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya bersama AS Roma,” demikian tulis Arsenal di laman resmi mereka.

“Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya sudah resmi bergabung dengan #Giallorossi. Saya juga ingin berterimakasih kepada Arsenal, personil, juga jutaan #Gunners yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama 1,5 tahun ini,” tulis Mkhitaryan di akun Twitter miliknya.

“Ucapan terimakasih paling spesial saya tujukan kepada Arsene Wenger karena telah membawa saya kepada klub dan menaruh kepercayaan kepada saya,” lanjut gelandang asal Armenia tersebut.

Durasi Masih Belum Diketahui

Pemutusan kontrak yang terjadi antara pihak Arsenal dengan Henrikh Mkhitaryan sejatinya tidak merugikan salah satu pihak. Meski sebenarnya kontraknya bersama klub London Utara tersebut masih akan berlangsung hingga tahun 2021 mendatang. Namun berbicara soal durasi kontrak barunya, baik Mkhitaryan maupun AS Roma belum ada konfirmasi kembali.

Meski dalam unggahannya tersebut Mkhitaryan sudah mengkonfirmasi akan bergabung dengan klub kota Roma tersebut, namun pihak klub belum melayangkan konfirmasi resmi. Hingga saat ini pihak Giallorossi masih belum mengunggah konfirmasi di laman resmi klub mereka.

Meski demikian sudah bisa ditarik kesimpulan jika gelandang 31 tahun tersebut resmi menjadi rekrutan kelima AS Roma musim ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan nama-nama seperti Jordan Veretout, Gianluca Mancini, Pedro, setra mempermanenkan Carlez Perez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here