Beranda Berita Prediksi AC Milan vs AS Roma 27 Oktober 2020

Prediksi AC Milan vs AS Roma 27 Oktober 2020

181
0
Prediksi AC Milan vs AS Roma
Prediksi AC Milan vs AS Roma

Prediksi AC Milan vs AS Roma – Dari laga lanjutan Serie A musim 2020/2021 kali ini, AC Milan akan berhadapan dengan Roma di Stadion San Siro. Laga pekan kelima kali ini akan digelar pada hari Selasa (27/10/2020) dini hari mulai pukul 02:45 WIB.

AC Milan Perkuat Posisi Puncak

Setelah melakoni laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan pekan lalu, AC Milan akhirnya menang tipis berkat brace Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan ini akhirnya membawa tim asuhan Stefano Pioli ini menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan 12 poin terkumpul.

Musim 2020/2021 kali ini skuad I Rossoneri berhasil mengawali musim dengan sangat baik dan belum terkalahkan. Bahkan mereka berpeluang kembali merayakan gelar scudetto seperti di tahun 1995/96 lalu dimana di awal kompetisi mereka menang beruntun.

Setelah melewati laga krusial kontra Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic dan kolega masih akan dihadapkan dengan laga sulit melawan Roma. Pertemuan terakhir mereka tidaklah berakhir dengan manis, hanya saja rentetan kemenangan akan menjadi modal besar mereka untuk berjuang memenangi laga tersebut.

Stefano Pioli di laga kali ini masih akan menggunakan pakem seperti biasa dimana Zlatan Ibrahimovic masih akan mengisi ujung tombak serangan. Sedangkan peran Hakan Calhanoglu masih akan menjadi kreator serangan di sektor gelandang.

Untuk masalah pertahanan, AC Milan harus memasang benteng terkuatnya mengingat Roma memiliki juru gedor yang cukup berbahaya. Di laga kali ini nampaknya sang pelatih akan menyimpan Alexis Saelemaekers karena di laga sebelumnya mendapatkan kartu kuning dan memainkan Samu Castillejo sebagai starter. 

Pioli akan menduetkan Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli untuk kembali merapatkan barisan pertahanan melapisi gawang Gianluigi Donnarumma. Dengan komposisi ini nampaknya kemenangan akan kembali menjadi milik mereka.

Roma Siapkan Peredam Ibrahimovic

Perlahan tapi pasti skuad Serigala Ibukota ini mulai merangsek ke level atas klasemen musim ini. Tim besutan Paulo Fonseca ini di pekan terbaru sudah bertengger di posisi kedelapan dengan tujuh poin terkumpul. 

Mereka harus bersaing ketat dengan Hellas Verona di peringkat ketujuh dan Inter Milan di peringkat keenam. Ketiga klub ini masing-masing memiliki tujuh poin sama persis dan hanya terpaut selisih gol.

Melakoni laga tandang ke markas AC Milan pekan depan, Roma terlihat sudah mulai kembali ke jalur terbaik mereka. Tidak seperti AC Milan, Roma di awal musim 2020/2021 ini sempat mengalami kesulitan dan akhirnya kalah dari lawan. 

Namun setelah itu mereka bangkit dan mulai menemukan kemenangan yang seharusnya menjadi miliknya. Musim lalu I Lupi berhasil finish lebih baik daripada AC Milan dan musim ini mereka akan tampil lebih baik dari musim sebelumnya.

Melihat striker gaek milik tuan rumah sedang haus gol, pelatih Paulo Fonseca memiliki taktik tersendiri untuk meredam aksi Ibrahimovic di laga Selasa dini hari nanti. Pemain satu ini harus diperhatikan betul-betul oleh Edin Dzeko dan kolega. Terbukti sejauh ini Ibrahimovic sudah mengoleksi lima gol, dan dua diantaranya mampu menggulung Inter Milan di laga Derby della Madonnina pekan lalu.

Prediksi AC Milan vs AS Roma
Prediksi AC Milan vs AS Roma

Meski Roma belum bisa menurunkan Chris Smalling, masih ada Kumbulla, Ibanez, dan Mancini yang tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Dan ketiga pemain ini akan difokuskan untuk membatasi pergerakan ‘sang singa’ Ibrahimovic agar tidak bisa lagi mengaum.

Head to Head Kedua Tim

Menjadi tuan rumah di laga matchday kelima ini, AC Milan memiliki catatan penampilan yang cukup menawan di lima laga terakhirnya dari semua kompetisi. Mereka berhasil menang lima kali beruntun dan belum tersentuh kekalahan. Bahkan khusus di Serie A, empat laga pertama juga berhasil mereka borong dengan masing-masing menghasilkan tiga poin penuh.

Sedangkan dari kubu Serigala Ibukota, di awal lima laga terakhirnya sempat mengalami satu kekalahan. Kemudian laga selanjutnya mereka mampu bangkit meski masih harus bermain imbang. Dan laga selanjutnya pasukan Paulo Fonseca benar-benar unjuk taji dan mengantongi tiga kemenangan beruntun.

Prediksi Hasil Laga AC Milan VS Roma

Melihat riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, dari enam pertemuan terakhir satu diantaranya tercatat berakhir imbang. Sedangkan secara keseluruhan AC Milan sempat mengantongi kemenangan sebanyak tiga kali. Dan dua laga lainnya dimenangkan oleh Roma.

Dari statistik tersebut didukung dengan rekap perjalanan terbaru mereka, AC Milan nampak diunggulkan untuk memenangi laga matchday kelima Serie A nanti. Namun peluang Roma untuk menang di laga ini juga masih cukup besar. Untuk itu laga antara AC Milan vs Roma diprediksi akan berakhir dengan skor 3:2.

Baca Juga : Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here