Beranda Berita Prediksi AC milan vs Lille OSC 6 November 2020

Prediksi AC milan vs Lille OSC 6 November 2020

197
0
Prediksi AC Milan vs Lille OSC
Prediksi AC Milan vs Lille OSC

Prediksi AC milan vs Lille OSC – Sama-sama perkasa di kompetisi domestik, AC Milan dan Lille kini akan dipertemukan dalam laga lanjutan matchday ke-3 Liga Eropa. Milan akan menjamu tamunya dari Prancis tersebut di San Siro tengah pekan nanti, tepatnya pada Jumat (6/11) dinihari pukul 03.00 WIB. Laga ini juga akan menjadi perebutan puncak klasemen sementara bagi kedua kesebelasan.

Rossoneri di Atas Angin

Mengesankan, sepertinya menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan performa AC Milan sepanjang musim 2020/2021 ini. Pada pertandingan terakhirnya, Milan baru saja menang melawan Udinese, 1-2 di ajang Serie A. Kemenangan ini berhasil membuat pasukan Stefano Pioli selalu menang dalam dua pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sejak restart kompetisi, performa Milan memang sudah di atas angin. Dan sampai saat ini, tim asal Italia sepertinya belum kehabisan bensin. Di Liga Eropa, Rossoneri juga tercatat sudah menang dua kali dari dua laga, kontra Celtic (1-3) dan kontra Sparta Praha (3-0). Kini, mereka menargetkan tiga angka lagi dalam laga kontra Lille.

Brahim Díaz tengah mengejar rekor dalam pertandingan ini, yakni sebagai pemain pertama yang mencetak gol di tiga laga beruntun bagi Milan di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Brahim juga tercatat telah mencetak gol di dua laga awal Milan. Raihan gol kontra Lille akan membuatnya menjadi pemain pertama yang cetak rekor, setelah Zlatan Ibrahimović delapan musim lalu.

Les Dogues Mulai Kehabisan Bahan Bakar?

Saat Milan terus menampilkan performa gemilang, maka Lille justru belakangan telah gagal untuk tetap berada di jalur kemenangan. Teranyar, tim berjuluk Les Dogues baru saja ditahan imbang Lyon, 1-1 di ajang Ligue 1. Hasil imbang ini membuat Lille selalu catatkan hasil seri dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sebelumnya, Lille berhasil catatkan empat kemenangan beruntun, kontra Nantes (2-0), Strasbourg (0-3), Lens (4-0) dan Sparta Praha (1-4). Lalu, dengan hasil imbang beruntun, apakah itu jadi penanda bahwa Lille mulai kehabisan bahan bakar? Apapun itu, pasukan Christophe Galtier, pasti tetap akan mengincar poin penuh di laga kontra Milan nanti.

Dengan ketertinggalan hanya dua angka, hasil maksimal di laga hari Jumat nanti tentu akan membuat Lille melesat menuju puncak klasemen. Selain itu, Lille kini juga ingin mencetak sejarah meraih kemenangan tandang pertamanya secara beruntun di UEL sejak Oktober 2009. Catatan ini dapat diraih sesuai mereka taklukkan Sparta Praha di matchday pertama lalu.

Rekor Pertemuan

Barangkali, laga antara Milan vs Lille nanti adalah laga yang paling dinanti dalam lanjutan matchday ke-3 Liga Eropa. Faktanya, Milan tercatat sudah pernah bertemu Lille sebanyak dua kali, yang semuanya berlangsung pada tahun 2006. Sayang, dari dua pertemuan tersebut, tak ada satupun laga yang berhasil dimenangi Rossoneri.

Prediksi AC Milan vs Lille OSC
Prediksi AC Milan vs Lille OSC

Milan pertama kali berjumpa Lille dalam laga lanjutan fase Grup H Liga Champions musim 2006/2007 di markas Lille. Lille kala itu berhasil menahan imbang Rossoneri dengan skor kacamata, sebelum akhirnya menang ketika berkunjung ke Italia. Itu menjadi satu-satunya kekalahan Milan dalam 15 laga kandang menghadapi utusan Prancis di kompetisi Eropa.

Satu hal lain yang unik adalah, laga Milan vs Lille sepertinya akan menjadi partai ulangan laga Lazio vs Saint-Étienne, lima musim lalu. Pasalnya, saat itu laga antara wakil Prancis dan Italia ini juga mempertemukan Stefano Pioli dan Christophe Galtier. Sayang bagi Galtier, karena di dua laga tersebut, ia tak bisa dapatkan kemenangan sama sekali.

Prediksi Pertandingan

Bertindak selaku tuan rumah, AC Milan diprediksi akan menurunkan seluruh skuad utamanya dalam laga lanjutan matchday ke-3 ini. Skema 4-2-3-1 diprediksi akan kembali jadi pilihan Stefano Pioli, mengandalkan Zlatan Ibrahimović sebagai juru serang utama. Dengan strategi seperti ini, mereka berharap dapat amankan poin sempurna di laga ini.

Kubu tamu, Lille yang juga harapkan tiga angka guna puncaki klasemen, juga akan menurunkan seluruh skuad utamanya. Pilihan utama Christophe Galtier dalam hal formasi, mungkin adalah 4-4-2. Duet Jonathan David dan Jonathan Ikoné, kemungkinan bakal dipasang di lini depan guna merepotkan pertahanan tuan rumah.

Setiap tim harus siap menghadapi kekalahan perdana di musim ini, dan nampaknya hal itu akan terjadi pada salah satu antara Milan, ataupun Lille. Melihat performa dalam beberapa laga terakhir, Milan lebih berpeluang menang. Prediksi Milan vs Lille, tuan rumah akan memenangkan laga dengan skor 1-0.

Baca Juga : Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach 4 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here