Beranda Berita Prediksi Andorra vs Portugal 12 November 2020

Prediksi Andorra vs Portugal 12 November 2020

157
0
Prediksi Andorra vs Portugal
Prediksi Andorra vs Portugal

Prediksi Andorra vs Portugal – Menyambut laga lanjutan UEFA Nations League yang akan dimulai sebentar lagi, Portugal akan melakoni laga uji coba melawan Andorra. Laga ini akan dilaksanakan Kamis, 12 November 2020 kick off pukul 02.45 WIB. Bisa dibilang, ini juga menjadi laga uji coba terakhir mereka jelang turnamen Euro 2020 mendatang. Portugal akan menantang Andorra di Estádio da Luz yang juga merupakan kandang klub Portugal, Benfica.

Impresif, Portugal dengan Ronaldo Lagi

Setelah absen di laga melawan Swedia, Cristiano Ronaldo, sang kapten Portugal, sepertinya sudah bisa membela timnas lagi, menyusul kesembuhannya dari Covid-19. Dalam laga kontra Andorra, kedatangan kembali Ronaldo bisa menambah semangat pasukan Fernando Santos. Tetapi, performa bagus juga akan membuat mereka semangat menatap laga ini.

Selain membawa Ronaldo lagi, Portugal juga membawa bekal berupa kemenangan tiga gol tanpa balas ketika melawan Swedia dalam menghadapi laga ini. Kemenangan yang mereka raih di ajang Nations League berhasil memperpanjang rekor unbeaten mereka. Seleção das Quinas kini tercatat tak terkalahkan di enam laga beruntun, dengan raihan lima kemenangan.

Juara Piala Dunia, Prancis sudah menanti mereka dalam partai UEFA Nations League, 15 November mendatang. Dan untuk itu, pasukan Fernando Santos, jelas tengah mencari modal untuk hadapi rivalnya tersebut. Karenanya, dalam laga melawan Andorra, kemenangan menjadi penting bagi mereka guna mendapat modal berharga jelang laga kontra Prancis.

Andorra Masih Merana

Bagi Portugal, selain menjadi persiapan menuju UEFA Nations League, laga ini akan menjadi persiapan mereka jelang Euro 2020. Tapi, bagi Andorra, laga melawan Portugal hanya akan menjadi persiapan mereka jelang Nations League. Pasalnya, untuk kompetisi paling elit antar negara Benua Biru, Andorra tak ikut ambil bagian.

Dengan laga kontra Malta yang telah menanti pada pertengahan November mendatang, Andorra jelas mengincar kemenangan melawan Portugal. Tetapi, sayangnya, mereka datang menghadapi laga ini dengan membawa modal buruk. Andorra saat ini belum pernah menang, sejak mengalahkan Moldova pada kualifikasi Euro 2020, 12 Oktober 2019 kemarin.

Pada pertandingan terakhirnya, Andorra bahkan kalah menantang negara yang tak begitu kuat, seperti Kepulauan Faroe. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Andorra tercatat hanya imbang dua kali, sementara sisanya menelan kekalahan. Lewat catatan yang menegaskan mereka masih merana ini, menang kontra Portugal, tentu akan sulit untuk mereka dapatkan.

Rekor Pertemuan

Bicara soal rekor pertemuan, bagi Portugal, Andorra merupakan salah satu negara paling mudah untuk mereka kalahkan. Buktinya, sepanjang rekor pertemuan melawan negara tersebut, Seleção das Quinas selalu sukses memetik kemenangan. Lima laga telah mereka mainkan kontra Andorra, lima laga pula berhasil mereka menangkan kontra Andorra.

Prediksi Andorra vs Portugal
Prediksi Andorra vs Portugal

Nama Cristiano Ronaldo yang baru saja pulih dari virus Covid-19 tetap harus diwaspadai pihak tamu. Pasalnya, dalam statistik pertemuan, penyerang Juventus ini menjadi pemain Portugal yang paling sering membobol gawang Andorra. Sejauh ini, gawang Andorra tercatat telah jebol lima kali oleh pemain yang kini telah berusia 35 tahun tersebut.

Lewat statistik pertemuan pula, dapat dilihat bahwa Andorra selalu kesulitan ciptakan gol ke gawang Portugal. Sebaliknya, bagi Portugal, gawang Andorra adalah salah satu lumbung gol yang sejauh ini sudah 22 kali mereka jebol. Portugal terakhir kali bertemu Andorra pada 7 Oktober 2017, dengan laga berakhir dua gol tanpa balas untuk kemenangan mereka.

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah Portugal, akan menjamu Andorra, memang dengan membawa catatan bagus. Tapi mereka kemungkinan bakal tampil tanpa Pepe yang tengah cedera. Kabar baiknya, mereka sudah bisa mendapat Ronaldo untuk kembali dimainkan. Dengan kehadirannya, Portugal akan berharap dapat meraih hasil maksimal dalam pertandingan tengah pekan nanti.

Di lain pihak, Andorra juga sepertinya sudah siap dengan para armada terbaiknya. Tetapi, jika diperhatikan, mereka kalah kualitas dari para pemain Portugal. Kubu tuan rumah punya banyak bintang dalam jajaran skuadnya. Sementara Andorra dalam keadaan terbalik, dengan tak ada satupun pemain bintang yang menghias daftar pemainnya.

Berstatus sebagai kampiun Piala Eropa edisi terakhir, Portugal sepertinya akan menang mudah dalam laga melawan Andorra nanti. Apalagi, mereka akan tampil dengan Ronaldo, yang membuat Portugal diprediksi bakal menang besar. Dalam laga kontra Andorra ini, Portugal diprediksi akan merengkuh kemenangan dengan hasil akhir minimal 3-0.

Baca Juga : Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here