Beranda Berita Prediksi Argentina vs Paraguay 13 November 2020

Prediksi Argentina vs Paraguay 13 November 2020

515
0
Prediksi Argentina vs Paraguay
Prediksi Argentina vs Paraguay

Prediksi Argentina vs Paraguay – Sementara negara-negara di kawasan Eropa tengah bersiap untuk Piala Eropa, negara-negara di kawasan Amerika Latin kini bersiap hadapi Piala Dunia 2022 mendatang. Argentina dan Paraguay, akan sama-sama saling jegal pada laga ke-3 kualifikasi mendatang. Keduanya akan bertarung di La Bombonera, yang terletak di Buenos Aires, Argentina, Jumat (13/11) pagi pukul 07.00 WIB.

Albiceleste Lanjutkan Catatan Sempurna

Meski harus dipertemukan dengan sejumlah lawan yang sulit dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, sejauh ini, Argentina belum temui halangan berarti. Dua laga, tercatat telah mereka mainkan hingga saat ini. Argentina juga berhasil selalu meraih kemenangan, dalam dua laga yang telah ia mainkan di babak kualifikasi tersebut.

Pada pertandingan pembuka, La Albiceleste sukses menekuk Ekuador dengan kemenangan tipis, satu gol tanpa balas, diikuti kemenangan 1-2, ketika menantang Bolivia. Lionel Messi dan kolega kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara. Berada di bawah Brazil, dengan raihan sama-sama enam poin, dan hanya kalah selisih gol atas Tim Samba.

Dua kemenangan yang mereka raih juga berhasil mempertahankan statistik mentereng mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Argentina, saat ini belum terkalahkan, sejak dibekuk Brazil pada 3 Juli 2019 silam, di ajang Copa América. Dengan modal unbeaten di sembilan laga beruntun, mereka bertekad kembali meraih kemenangan di laga ini.

Paraguay Bawa Modal Catatan Positif

Bagi Paraguay, Argentina jelas bukan merupakan lawan yang mudah, tetapi jelang pertandingan ini, mereka sepertinya optimis. Paraguay pasti akan mengharap tiga poin di laga ini, apalagi dengan modal bagus yang mereka bawa. 14 Oktober lalu, mereka menang melawan Venezuela, untuk dapatkan tiga poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Jika Argentina berada di posisi runner-up klasemen, maka Paraguay, kini bercokol di urutan ke-4 klasemen, mengumpulkan empat angka. Mereka kini berada di zona aman untuk melaju ke turnamen final Piala Dunia 2022. Tetapi, dengan jarak tak lebih dari satu angka dari Ekuador, posisi mereka, kini masih bisa dilengserkan.

Tiga poin menghadapi Argentina menjadi harga mati bagi Paraguay untuk menjamin bisa bertahan di zona aman lebih lama lagi. Mereka boleh saja optimis, dengan rekor unbeaten di lima laga beruntun yang menjadi modal mereka jelang laga ini. Tetapi, mereka seharusnya lebih waspada, mengingat mereka baru menang empat kali dalam 13 laga terakhirnya.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua negara yang sama-sama berasal dari kawasan Amerika Latin, Argentina dan Paraguay, memang tercatat sudah seringkali bertemu. Transfermarkt mencatat bahwa keduanya, kini telah bertemu sebanyak 44 kali di semua kompetisi. Argentina catatkan 26 kemenangan, sedangkan Paraguay hanya menang tiga kali dan kumpulkan 15 hasil imbang.

Prediksi Argentina vs Paraguay
Prediksi Argentina vs Paraguay

Dalam laga hari Jumat mendatang, Lionel Messi harusnya menjadi sosok yang patut diwaspadai Paraguay, mengingat ia adalah sosok pemain Argentina paling berbahaya bagi mereka. Messi, sejauh ini telah membobol gawang Paraguay sebanyak lima kali. Catatan ini menjadi yang terbanyak dibanding penyerang lain, termasuk sang sahabat, Sergio Agüero.

Yang menarik dari catatan rekor pertemuan adalah, rekor kedua pelatih. Lionel Scaloni dan Eduardo Berizzo, dua pelatih asal Argentina, tercatat telah bertemu dua kali. Menariknya, keduanya belum pernah sekalipun menang di dua pertemuan tersebut. Jadi, di laga hari Jumat nanti, keduanya sama-sama berambisi menang pertama kali atas lawannya masing-masing.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah dan mengharap kemenangan dalam pertandingan ini, armada Lionel Scaloni dapat bermain dengan Lionel Messi. Tetapi Sergio Agüero tak dapat ikut serta akibat cedera yang ia alami. Kini, mereka akan bertumpu pada trio Messi, Martínez, Ocampos untuk dapat membongkar pertahanan Paraguay.

Calon tim tamu, Paraguay, justru siap tampil dengan skuad terbaiknya dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin ini. Formasi 4-3-3, diprediksi akan diterapkan Paraguay dalam pertandingan ini. Mereka akan mengandalkan trio Darío Lezcano, Ángel Romero dan Miguel Almirón sebagai juru gedor pertahanan Albiceleste.

Berkaca dari hasil beberapa pertandingan kedua tim, Argentina dan Paraguay memang sama-sama membawa modal unbeaten. Tapi, dengan catatan lebih bagus di babak kualifikasi Piala Dunia, Argentina lebih diunggulkan. Ditambah statusnya sebagai tim tuan rumah, Albiceleste diprediksi akan merengkuh kemenangan dengan skor minimal 1-0 di laga ini.

Baca Juga : Prediksi Andorra vs Portugal 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here