Beranda Berita Prediksi AS Roma vs CFR Cluj 6 November 2020

Prediksi AS Roma vs CFR Cluj 6 November 2020

187
0
Prediksi AS Roma vs CFR Cluj
Prediksi AS Roma vs CFR Cluj

Prediksi AS Roma vs CFR Cluj – Europa League akan memainkan sejumlah pertandingan di matchday ketiga pada tengah pekan ini. Sebuah duel menarik akan tersaji saat tuan rumah, AS Roma, menjamu tamunya dari Romania, CFR Cluj. Pertandingan tersebut akan digelar di markas Roma, Stadio Olimpico, pada Jumat 6 November 2020. Kick off pukul 00.55 WIB.

Pertandingan ini disebut menarik karena kedua tim dinilai sebagai tim terkuat yang berada di Grup A. Keduanya kini juga sedang memimpin klasemen di grup tersebut dengan koleksi poin yang sama. Kemenangan tentu akan menjadi target utama Roma dan Cluj dalam laga ini demi membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Roma Terus Berbenah

AS Roma tak henti-hentinya membenahi performanya di atas lapangan. Sang Serigala Ibukota mengawali musim ini dengan hasil yang cukup buruk. Mereka harus menelan kekalahan telak 0-3 atas Hellas Verona dan ditahan imbang Juventus 2-2 pada dua pekan perdana di Serie A.

Alhasil, Roma sempat menghuni papan bawah klasemen Serie A pada awal musim kemarin. Beruntung, mereka mampu bangkit dan perlahan merangsek ke papan atas.

Roma berhasil melewati 5 pertandingan terakhir di Serie A tanpa kekalahan. Pada pertandingan terakhir yang digelar pada Senin dinihari (2/11) kemarin, Roma berhasil mengandaskan perlawanan Fiorentina dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan I Lupi adalah hasil kreasi Pedro Rodriguez dan Leonardo Spinazzola.

Berkat kemenangan tersebut, kini Roma bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara. Mereka berhasil mengantongi 11 poin dari 6 pertandingan di musim ini.

Performa apik Roma juga terlihat di ajang Europa League. I Lupi berhasil menumbangkan wakil Swiss, Young Boys, pada pertandingan pertama dengan skor 2-1. Sayangnya, pada pekan kedua, Roma gagal mengulangi kesuksesan di pekan pertama. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra CSKA Sofia di Olimpico.

Prediksi AS Roma vs CFR Cluj
Prediksi AS Roma vs CFR Cluj

Tim besutan Paulo Fonseca ini terus berusaha untuk berbenah dan berharap bisa meraih hasil maksimal pada laga berikutnya. Pada Jumat nanti, Roma harus kembali bersiap menjalani laga di pekan ketiga Europa League menghadapi CFR Cluj.

Mereka tak ingin main-main di pertandingan ini. Pedro Rodriguez dan Edin Dzeko yang pada pertandingan sebelumnya turun dari bangku cadangan, kali ini diprediksi akan turun sebagai starter. Mereka akan bekerjasama dengan Henrikh Mkhitaryan membentuk trio penyerang yang menakutkan di lini depan Roma.

Cluj Mencoba Bangkit

Sedikit berbeda dengan Roma, performa CFR Cluj di awal musim ini terbilang cukup meyakinkan. Mereka menjalani start yang hampir sempurna di liga domestik.

Cluj berhasil melewati 8 pekan pertama di Liga I Romania tanpa tersentuh satu kekalahan pun. Alhasil, mereka sempat menempati posisi puncak klasemen di kompetisi tersebut.

Sayangnya, pada laga ke-9 yang berlangsung pada Senin (2/11) kemarin, Cluj harus menerima kekalahan perdananya musim ini. Mereka takluk di tangan Gaz Metan MediaƟ dengan skor 1-2 saat bermain di kandang sendiri.

Hasil tersebut membuat Cluj melorot ke posisi 3 klasemen sementara Liga I Romania. Koleksi 18 poin milik mereka terpaut 6 angka dari CS U Craiova yang berada di puncak klasemen.

Hal serupa juga dialami Cluj saat berlaga di Europa League. Pada pekan perdana di kompetisi tersebut, Cluj mampu bermain apik dan meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah CSKA Sofia. Namun, pada laga kedua, Cluj hanya mampu bermain imbang melawan Young Boys di kandang.

Meski begitu, Cluj memimpin klasemen Grup A sementara dengan koleksi 4 poin, sama dengan perolehan poin Roma di peringkat kedua.

Ujian berat menanti Cluj yang akan berhadapan dengan Roma pada matchday ketiga, Jumat dinihari nanti. Bermain di kandang lawan mungkin menjadi tantangan yang sulit bagi mereka. Namun, Cluj tetap berusaha untuk bangkit dan meraih kemenangan dalam laga ini.

Mario Fernandez dan Ciprian Ioan Deac akan menjadi andalan Cluj dalam laga ini. Dengan kelincahan dan kecepatannya, kedua pemain tersebut akan mencoba membongkar barisan pertahanan lawan. Selain itu, di lini depan Cluj akan bertumpu pada ketajaman striker 24 tahun, Gabriel Debeljuh.

Prediksi Jalannya Laga

Roma dan Cluj saat ini sedang memimpin klasemen Grup A dengan koleksi poin yang sama. Pertandingan tengah pekan nanti akan menjadi ajang pembuktian siapa penguasa Grup A yang sebenarnya.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu 4 kali. Roma unggul tipis atas Cluj dengan catatan 2 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Dengan ini, Roma diprediksi akan keluar sebagai pemenang pada matchday ketiga, Jumat nanti. Skor 1-0 diyakini akan menjadi hasil akhir yang menutup jalannya laga akbar tersebut.

Baca Juga : Pujian Frank Lampard Untuk Kai Havertz Puas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here