Beranda Berita Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia 30 Oktober 2020

Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia 30 Oktober 2020

130
0
Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia
Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia

Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia – Matchday kedua Europa League akan digelar serentak pada tengah pekan ini. Beberapa pertandingan menarik akan berlangsung dengan diwarnai pertarungan sengit.

Salah satunya adalah pertandingan antara AS Roma kontra CSKA Sofia yang akan digelar pada Jumat dinihari, 30 Oktober 2020 tepatnya mulai pukul 03.00 WIB. Stadion Olimpico di Kota Roma, akan menjadi saksi pertarungan kedua tim tersebut.

Roma memiliki kans yang cukup terbuka untuk merengkuh poin penuh dalam laga ini. Mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Sebab, kemenangan dalam laga tersebut akan menjadi bukti bahwa Si Serigala masih memiliki cakar yang tajam di tangan dan kakinya.

Roma Mulai Bangkit

Setelah sempat mengalami kesulitan di awal musim, AS Roma kini telah menemukan jalur yang seharusnya mereka lalui. Mereka mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dalam beberapa pekan terakhir di berbagai ajang.

Di kompetisi Serie A, Roma memiliki catatan 4 pertandingan tak terkalahkan, setelah sempat dihempaskan oleh Hellas Verona di pekan pertama. Roma sukses menahan imbang Juventus 2-2 serta menumbangkan Udinese dan Benevento di pekan-pekan berikutnya.

Pada laga terakhir yang berlangsung pada Selasa dinihari tadi (27/10), Roma berhasil mengimbangi permainan AC Milan dengan skor 3-3. Atas hasil tersebut, kini Roma menempati peringkat ke-9 klasemen sementara di Serie A dengan koleksi 8 poin dari 5 laga.

Penampilan cemerlang I Lupi juga terlihat saat mereka bertanding di ajang Europa League. Pada matchday pertama, tengah pekan lalu, Roma berhasil menang tipis di kandang wakil Swiss, Young Boys. Dua gol dari Bruno Perez dan Marash Kumbulla membawa Roma menang 2-1 pada laga tersebut.

Pada Jumat dinihari nanti, Roma akan kembali berjuang di ajang Europa League. Mereka akan melakoni matchday kedua dengan menghadapi klub Bulgaria, CSKA Sofia. Ini merupakan saat yang tepat bagi Sang Serigala untuk mengeraskan dan menegaskan lolongannya.

Dalam pertandingan tersebut, Roma akan menurunkan skuad terbaiknya. Pedro yang bersinar dalam beberapa laga sebelumnya akan kembali menjadi tumpuan di laga ini. Ia kemungkinan akan berdiri bersama Henrikh Mkhitaryan dan Borja Mayoral di sektor depan.

Sementara itu, Bryan Cristante dan Lorenzo Pellegrini akan memegang kendali permainan dari lapangan tengah. Dan di lini belakang, Chris Smalling berkesempatan untuk memainkan laga debutnya bersama Roma musim ini.

Langkah CSKA Sofia Tersendat

Selama ini, Bulgaria bisa dikatakan sangat jarang mengirimkan wakilnya ke kompetisi antar klub Eropa. Ludogorets mungkin menjadi satu-satunya tim mewakili negara tersebut untuk tampil di Liga Champions maupun Liga Europa dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, musim ini Bulgaria mengirimkan satu tim baru yang akan berjuang mengharumkan nama bangsanya. CSKA Sofia menjadi klub kedua setelah Ludogorets yang berhasil memastikan satu tempat di putaran final Europa League musim ini.

Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia
Prediksi AS Roma vs CSKA Sofia

Tergabung di Grup A, mereka harus berjuang keras menghadapi tiga klub hebat lainnya. Namun, pada matchday perdana, CSKA Sofia harus mengakui keunggulan tamunya, CFR Cluj, dengan skor 0-2.

Hasil tersebut tentu bukan menjadi bekal yang bagus bagi CSKA Sofia. Terlebih lagi, di kompetisi domestik langkah mereka juga mulai tersendat.

CSKA Sofia gagal meraih satu kemenangan pun dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Bulgaria musim ini. Mereka hanya mampu meraih 5 hasil imbang dan 1 kekalahan sehingga membuat posisi mereka tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara.

Pada Jumat dinihari nanti, CSKA Sofia berharap bisa bangkit dan membawa pulang poin dari kandang AS Roma. Meskipun sulit, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal.

Amos Youga dan Tiago Rodrigues akan menjadi tumpuan utama CSKA dalam laga tersebut. Selain itu, mereka juga akan mengandalkan pemuda 19 tahun, Valentin Antov, yang tampil cemerlang di lini belakang dalam beberapa pertandingan musim ini.

Prediksi Jalannya Laga

Di atas kertas, AS Roma dianggap jauh lebih superior daripada CSKA Sofia. Statistik pertandingan dan komposisi skuad I Lupi jauh lebih memadai sehingga diunggulkan untuk menang dalam laga tengah pekan nanti.

Sebelumnya, Roma dan CSKA Sofia sempat bertemu di ajang yang sama pada tahun 2009 silam. Bertemu di fase grup, Roma sukses meraih 2 kemenangan dalam 2 laga tersebut masing-masing dengan skor 2-0 dan 3-0.

Roma berpeluang untuk kembali meraih kesuksesan yang sama pada tengah pekan nanti. I Lupi diprediksi mampu tampil dominan sepanjang laga dan mengakhirinya dengan kemenangan 6-0.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Midtjylland 28 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here