Beranda Berita Prediksi AS Roma vs Fiorentina 2 November 2020

Prediksi AS Roma vs Fiorentina 2 November 2020

118
0
Prediksi AS Roma vs Fiorentina
Prediksi AS Roma vs Fiorentina

Prediksi AS Roma vs Fiorentina – Memasuki bulan November, pertarungan para kontestan Serie A semakin terasa sengit. Tim-tim kuda hitam mulai menampakkan kualitas terbaiknya dan mulai mengkudeta papan atas klasemen.

Pada giornata ke-6 yang berlangsung pada akhir pekan ini, sebuah pertandingan akbar akan tersaji. AS Roma akan meladeni perlawanan Fiorentina di Stadio Olimpico, pada Senin dinihari, 2 November 2020 mulai pukul 00.00 WIB.

Roma dan Fiorentina memang mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam beberapa tahun terakhir. Namun, musim ini kedua tim tersebut sepertinya mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Hal ini membuat laga ini akan terasa sengit dan layak disebut sebagai laga akbar atau bigmatch.

Roma Masih Mengandalkan Counter Attack

Musim ini, AS Roma melakukan cukup banyak perubahan dalam skuadnya. Pada bursa transfer musim panas lalu, I Lupi menggaet beberapa nama anyar yang didatangkan dari berbagai negara di penjuru Eropa. Sayangnya, kedatangan para pemain baru tersebut tak serta merta mengangkat performa Tim Ibukota Italia tersebut.

Roma hanya mampu meraih 2 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan dalam 5 pertandingan di Serie A musim ini. Dengan mengantongi 8 poin, mereka kini tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara.

Prediksi AS Roma vs Fiorentina
Prediksi AS Roma vs Fiorentina

Meskipun dinilai kurang maksimal, namun setidaknya Roma memiliki modal berharga jelang laga berikutnya. Dalam 5 pertandingan terakhir di berbagai ajang, Roma mampu melewatinya tanpa kekalahan dan berhasil memenangkan 3 laga di antaranya.

Modal positif ini diharapkan bisa meningkatkan mental dan optimisme para gladiator Roma pada pertandingan melawan Fiorentina, akhir pekan nanti. Dalam pertandingan tersebut, Roma akan mengandalkan skema counter attack yang sempat mereka terapkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Taktik ini dinilai cukup efektif bagi Roma untuk melumpuhkan lawan mereka.

Edin Dzeko menjadi pemain Roma yang paling bersinar dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Striker 34 tahun yang telah mengemas 3 gol di Serie A ini akan menjadi tumpuan Roma di lini depan.

Selain itu, tiga gelandang di lini tengah juga akan menjadi kunci permainan Roma. Pedro Rodriguez, Lorenzo Pellegrini, dan Henrikh Mkhitaryan akan bertugas untuk membongkar ketatnya barisan pertahanan lawan.

Fiorentina Perlahan Bangkit

Hampir serupa dengan AS Roma, penampilan Fiorentina di Serie A musim ini juga tidak begitu memukau. Hingga giornata ke-5 musim ini, La Viola baru mengemas 7 poin hasil dari 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Torehan poin tersebut membuat Fiorentina kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Walaupun catatan pertandingan mereka dinilai tidak begitu memuaskan, namun Fiorentina mulai menunjukkan tajinya dalam beberapa pekan belakangan ini. Giuseppe Iacchini dan anak asuhnya sukses melewati 3 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi tanpa tersentuh kekalahan.

Fiorentina mampu menahan imbang Spezia 2-2 di kandangnya, Minggu (18/10) lalu. Setelah itu, mereka sukses menaklukkan Udinese dengan skor tipis 3-2. Dua hari setelahnya, Fiorentina berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Calcio Padova di Copa Italia.

Raihan positif tersebut cukup untuk membuktikan bahwa kekuatan Fiorentina mulai kembali. La Viola diyakini akan terus bangkit di laga-laga berikutnya.

Pada Senin dinihari nanti, Fiorentina akan bertandang ke markas AS Roma untuk menjalani pertandingan lanjutan Serie A. Iacchini berharap anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif dari laga sebelumnya dengan meraih kemenangan di laga ini.

Gaetano Castrovilli menjadi sosok penting yang akan menjadi pilar Fiorentina dalam laga melawan Roma nanti. Gelandang 23 tahun itu hampir selalu bermain penuh dalam 5 pertandingan Serie A dengan kontribusi 4 gol dan 1 assist.

Selain itu, Fiorentina juga memiliki Cristiano Biraghi, Franck Ribery dan Sofyan Amrabat yang siap memberikan kontribusi maksimal di laga ini.

Prediksi Jalannya Laga

Jika ditimbang, kekuatan Roma dan Fiorentina terasa seimbang. Keduanya memiliki kedalaman skuad yang sama-sama berkualitas dengan beberapa nama bintang di dalamnya. Hasil pertandingan yang didapat oleh kedua tim dalam beberapa pekan terakhir juga dinilai tak berbeda jauh.

Begitu pula dengan statistik kedua tim dalam 5 pertemuan terakhir. Roma unggul tipis atas Fiorentina dengan 2 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Catatan di atas membuat pertandingan pada Senin dinihari nanti dipastikan akan berjalan sengit. Dengan kekuatan yang setara, bukan tidak mungkin Roma dan Fiorentina akan berbagi angka. Keduanya diprediksi akan bermain imbang hingga akhir laga dengan skor 1-1.

Baca Juga : Benzema dan Ferland Tak Begitu Senang Dengan Cara Main Vinicius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here