Beranda Berita Prediksi AS Roma vs Juventus 28 September 2020

Prediksi AS Roma vs Juventus 28 September 2020

181
0
Prediksi AS Roma vs Juventus
Prediksi AS Roma vs Juventus

Prediksi AS Roma vs Juventus – Setelah sukses amankan tiga poin di giornata pertama Serie A musim 2020/2021 kemarin, Juventus akan mendapat lawan yang cukup berat. Awal pekan depan, mereka akan bertamu ke ibukota Italia guna menantang AS Roma. Laga ‘Grande Partita’ ini akan tersaji di Stadio Olimpico pada Senin (28/9) dinihari, mulai pukul 01.45 WIB.

Serigala Ibukota Lupakan Kekalahan

Dengan performa yang sudah cukup bagus di musim 2019/2020 kemarin, AS Roma ternyata memulai musim ini dengan hasil yang agak mengecewakan. Menghadapi Hellas Verona, Roma malah terbantai dengan skor akhir 3-0. Pada akhirnya, hasil ini sukses mencoreng catatan tak pernah kalah yang diraih Serigala Ibukota di tiga pertandingan sebelumnya.

Di musim lalu, Roma yang berhasil kumpulkan total 70 poin berhasil amankan slot Liga Eropa dengan finish di urutan ke-5 klasemen akhir. Namun, musim ini, mereka sepertinya mengincar target yang lebih besar. Meski dengan menelan kekalahan di pekan perdana, Roma dikabarkan masih ingin meraih scudetto lagi, di musim 2020/2021 ini.

Akan menantang salah satu tim kuat yang kini punya arsitek anyar, Roma boleh berharap pada tuah Olimpico yang terkenal cukup angker. Musim lalu, terhitung sudah ada sepuluh kemenangan yang berhasil mereka raih dari 19 laga kandang di Serie A. Selain itu, Roma juga belum pernah kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir.

Armada Andrea Pirlo Lanjutkan Tren Positif

Sementara itu, dari kubu lawan yang juga merupakan juara bertahan, Juventus, datang ke Olimpico dengan membawa modal kemenangan di pekan sebelumnya. Saat Roma tumbang 3-0 kontra Hellas Verona, Juve justru menang kontra Sampdoria dengan skor serupa. Ini juga berhasil tandai debut manis Andrea Pirlo di Serie A sebagai allenatore baru Si Nyonya Tua.

Andrea Pirlo berhasil suguhkan permainan menarik di laga pertamanya sebagai pelatih Juventus. Sejumlah rekrutan anyar, seperti Weston McKennie dan Dejan Kulusevski juga sudah catatkan debut gemilang untuk skuad Si Nyonya Tua. Namun, sejumlah pemain masih belum dimainkan, dan kemungkinan disiapkan untuk laga melawan Roma nanti.

Sayangnya, dalam laga pekan ke-2 nanti, Juventus membawa modal laga tandang yang tak begitu bagus. Dari 19 laga tandang yang mereka mainkan di musim lalu, mereka memang berhasil menang sepuluh kali dan hanya kalah enam kali. Namun, dalam 12 laga tandang terakhir, tim yang dulu diasuh Maurizio Sarri ini hanya berhasil torehkan dua kemenangan.

Rekor Pertemuan

Berstatus sebagai salah satu laga yang paling banyak dinanti di Serie A, laga Roma vs Juventus sudah pasti punya cerita tersendiri. Menurut sejarah, laga awal pekan nanti akan menjadi bentrokan episode ke-195 antara kedua kesebelasan di semua kompetisi. Dari total 194 laga, tercatat, sudah ada total lebih dari 500 gol tercipta bagi kedua tim.

Prediksi AS Roma vs Juventus
Prediksi AS Roma vs Juventus

Meski mendominasi rekor pertemuan secara keseluruhan dengan meraih 64 kemenangan, Roma ternyata lebih dominan kala harus bersua Juve di Olimpico. Tercatat, dari 96 laga yang dimainkan, Serigala Ibukota sukses torehkan 35 kemenangan. Sedangkan Juve baru catatkan 28 kemenangan di kandang Roma.

Juve yang mendominasi rekor pertemuan keseluruhan juga mendominasi rekor sepuluh pertemuan terakhir kedua tim. Dari sepuluh pertemuan tersebut, Juve sukses menang enam kali, sementara Roma hanya berhasil kumpulkan tiga kemenangan. Namun, Roma adalah tim terakhir yang keluar sebagai pemenang dalam bentrok antara dua tim kuat ini.

Prediksi Pertandingan

Mengusung formasi tiga bek, layaknya Juventus era sebelum Maurizio Sarri, Andrea Pirlo akan berusaha menang kontra Roma dengan menerapkan taktik penguasaan bola. Sementara Roma mungkin akan menerapkan skema 4-2-3-1 nya lagi. Pasalnya, skema tiga bek yang dipasang di pekan pertama lalu tak membuahkan hasil.

Menilik performa kedua kesebelasan, Roma dan Juventus sepertinya punya performa yang hampir serupa. Roma mengawali musim baru dengan catatan minor. Sedang Juventus memang sukses raih hasil maksimal di pekan perdana. Namun, sang pelatih, Andrea Pirlo masih tergolong baru dalam dunia kepelatihan.

Berdasarkan statistik tersebut, maka laga antara AS Roma melawan Juventus nanti bisa jadi akan berakhir imbang. Namun, dengan catatan gol yang terbilang cukup bagus dari kedua belah pihak, maka, skor 0-0 menjadi sesuatu yang hampir mustahil terjadi. Roma diprediksi akan ditahan imbang Juve di laga ini, dengan skor akhir minimal 1-1.

Baca Juga : Profil Rúnar Alex Rúnarsson Putra Legenda Islandia yang Tak Sengaja Jadi Kiper

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here