Beranda Berita Prediksi Aston Villa vs Leeds United 24 Oktober 2020

Prediksi Aston Villa vs Leeds United 24 Oktober 2020

197
0
Prediksi Aston Villa vs Leeds United
Prediksi Aston Villa vs Leeds United

Prediksi Aston Villa vs Leeds United – Pertandingan menarik akan tersaji pada gameweek ke-6 Liga Primer Inggris, ketika Aston Villa akan menghadapi Leeds United. Sepertinya, laga ini akan menjadi partai ulangan laga panas yang sempat terjadi antara kedua tim di kasta ke-2, sekitar setahun yang lalu. Villa akan menjamu Leeds di Villa Park, pada Sabtu (24/10) dinihari mendatang pukul 02.00 WIB.

The Villa Lanjutkan Start Gemilang

Sepertinya, keberuntungan memang benar-benar tengah menaungi anak asuh Dean Smith, Aston Villa. Pasalnya, musim lalu, mereka berhasil bertahan di kompetisi kasta tertinggi Inggris, setelah unggul satu poin dari Bournemouth di urutan teratas zona merah. Siapa sangka, di musim 2020/2021 ini, Villa mampu tampil mengejutkan.

Empat laga telah mereka mainkan sepanjang musim ini, dan empat laga pula telah mereka menangkan. Villa menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum membuang poin sejauh ini, dan kini menguntit Everton dari pos ke-2 dengan mengoleksi 12 poin. Jack Grealish dan kolega juga baru kebobolan dua kali, paling sedikit dibanding klub EPL lain.

Kini, mereka dihadapkan dengan Leeds United, lawan yang pernah mereka hadapi, setahun lalu, dengan pertandingan yang berakhir kontroversial. Bermain di kandang, armada Dean Smith optimis, karena mereka tercatat selalu menang dalam empat laga kandang terakhir. Dan dengan modal tersebut, Villa bertekad lanjutkan start impresifnya di laga ini.

Saatnya Leeds Kumpulkan Tiga Angka Tambahan

Sementara itu, Leeds yang menyandang status sebagai tim promosi di musim 2020/2021 ini, membawa modal kurang bagus dalam kunjungan mereka ke Villa Park. Leeds menghadapi pekan ke-6 Liga Inggris dengan membawa kekalahan 0-1 atas Wolves di pekan sebelumnya. Namun, kekalahan itu menjadi kekalahan pertama mereka dalam empat laga terakhir.

Armada Marcelo Bielsa tampil mengesankan di musim 2019/2020 lalu, di kasta ke-2 kompetisi Inggris. Mereka memenangkan 28 laga dari 46 laga keseluruhan, serta kumpulkan 93 poin, unggul sepuluh angka dari West Brom di peringkat ke-2 klasemen akhir. Di Liga Inggris, mereka juga tampil cukup bagus, dengan kini menghuni pos ke-10 klasemen.

Dalam beberapa pekan ke depan, Leeds akan dihadapkan dengan sejumlah laga sulit, seperti melawan Leicester, Arsenal, Everton, hingga Chelsea. Untuk itu, mereka butuh kemenangan saat melawan Villa guna mendapat modal bagus. Meski menundukkan Villa yang tengah on fire tidaklah mudah, Bielsa dan pasukannya akan tetap berusaha menangi laga ini.

Rekor Pertemuan

Berkaca dari rekor pertemuannya, Leeds dan Villa memang punya sejarah pertemuan cukup panjang, tetapi keduanya sudah lama tak bertemu di kasta tertinggi. Mereka terakhir kali berjumpa di Premier League pada Februari 2004 silam. Sejauh ini, Leeds tercatat mendominasi rekor pertemuan keduanya, dengan meraih 21 kemenangan dan 17 kali kalah.

Prediksi Aston Villa vs Leeds United
Prediksi Aston Villa vs Leeds United

Berbicara soal rekor pertemuan Leeds dan Villa, kebanyakan orang pasti mengingat laga kontroversial antara keduanya pada Maret 2019 silam. Saat itu, Leeds yang unggul 1-0 membiarkan Villa mencetak gol ke gawangnya karena ingin bermain fair play. Alhasil, kesempatan Leeds promosi ke EPL harus melayang.

Setahun lebih telah berlalu, dan kini, Bielsa dan Smith kembali dipertemukan, namun kali ini, keduanya melatih di kompetisi kasta teratas. Bielsa punya rekor bagus melawan Villa dan Smith, dengan belum pernah kalah. Sementara Smith tercatat punya rekor dua kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah dari delapan laga menghadapi The Whites.

Prediksi Pertandingan

Menantang Leeds United dalam laga lanjutan gameweek ke-6 Liga Primer Inggris, Villa diprediksi bakal menurunkan kekuatan penuh. Jack Grealish dan Ollie Watkins yang menjadi sosok kunci tim, selama ini juga akan dimainkan. Sementara Ross Barkley yang menjadi penentu kemenangan tim di laga sebelumnya, juga siap turun di laga ini.

Di sisi lain Marcelo Bielsa dan pasukannya yang akan bermain sebagai tim tamu, juga siap menurunkan seluruh armada intinya. Patrick Bamford yang sejauh ini mengemas tiga gol, sudah siap dimainkan dalam pertandingan ini. Begitu pula Mateusz Klich, yang menjadi pencetak gol Leeds dalam perjumpaan terakhir kontra Villa.

Aston Villa memang tengah tampil perkasa di musim ini. Namun, penampilan anak asuh Marcelo Bielsa juga tak boleh diremehkan. Kedua tim sama-sama berpeluang menang di laga ini, dan karenanya, hasil imbang akan menjadi hasil yang paling memungkinkan. Leeds dan Villa diprediksi akan berbagi angka di laga ini, dengan hasil akhir minimal 1-1.

Baca Juga : Prediksi Celtic vs AC Milan 23 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here