Beranda Berita Prediksi Aston Villa vs Liverpool 5 Oktober 2020

Prediksi Aston Villa vs Liverpool 5 Oktober 2020

148
0
Prediksi Aston Villa vs Liverpool
Prediksi Aston Villa vs Liverpool

Prediksi Aston Villa vs Liverpool – Kompetisi Liga Premier Inggris berjalan menarik dalam beberapa pekan awal musim ini. Sejumlah tim kuda hitam tampak bersaing ketat dengan beberapa tim raksasa di papan atas klasemen sementara.

Pada gameweek ke-4 nanti, dua tim penghuni papan atas klasemen Premier League akan saling berhadapan dalam sebuah pertandingan. Aston Villa yang saat ini menghuni tangga ke-4 akan menjamu Liverpool yang berada di posisi runner-up. Kedua tim tersebut akan bertemu di Villa Park, pada Senin dinihari, 5 Oktober 2020 pukul 01.15 WIB.

Aston Villa berusaha untuk meraih kemenangan pada laga ini dan melanjutkan raihan positif mereka. Di sisi lain, Liverpool yang lebih diunggulkan juga tak ingin kehilangan kesempatan untuk meraih poin penuh. Kedua tim diyakini akan memperagakan permainan menyerang sejak menit awal demi meraih kemenangan.

Pertahanan Solid Jadi Kunci Utama Aston Villa

Dalam beberapa pertandingan di awal musim 2020/2021 ini, Aston Villa tampil di luar dugaan. Mereka mampu tampil konsisten di puncak performanya. The Villans bahkan sukses menyapu bersih 4 pertandingan perdana musim ini dengan kemenangan.

Aston Villa mampu tampil apik dalam pertandingan Piala Liga melawan Burton Albion yang berhasil mereka taklukkan dengan skor 3-1. Setelah itu, mereka sukses menumbangkan Bristol City dengan skor 3-0.

Di ajang Premier League, kiprah Aston Villa juga cukup membanggakan. Tim besutan Dean Smith tersebut berhasil melewati hadangan Sheffield United dan Fulham dengan kemenangan 1-0 dan 3-0.

Dari keempat laga tersebut, Aston Villa sukses menciptakan 10 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Solidnya barisan pertahanan jadi kunci utama keberhasilan Aston Villa sejauh ini. Mereka menjadi satu-satunya tim di Premier League yang mampu menjaga keperawanan gawangnya hingga gameweek ketiga ini.

Ketangguhan para pemain bertahan Aston Villa akan benar-benar diuji pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan nanti. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang dikenal memiliki trio penyerang paling mematikan di dunia.

Dalam pertandingan tersebut, Aston Villa akan memasang 4 pemain di lini belakang. Tyrone Mings dan Ezri Konsa akan bekerjasama dengan dua bek sayap, Matty Cash dan Matt Targett. John McGinn akan memegang peran penting sebagai playmaker di lini tengah. Sementara di sektor depan, Jack Grealish masih menjadi tumpuan utama.

Liverpool Andalkan Kreatifitas Lini Tengah

Sejak jabatan pelatih kepala diambil alih oleh Jurgen Klopp, Liverpool terus tumbuh sebagai tim penguasa Britania. Kiprahnya di berbagai kompetisi domestik tak perlu diragukan lagi. The Reds mampu tampil apik dan selalu menebar ancaman bagi lawan di setiap pertandingan.

Usai menjuarai liga musim lalu, Liverpool masih tampak dominan dalam beberapa laga awal musim ini. Mereka sukses melewati 4 pertandingan dalam 2 kompetisi berbeda dengan cukup baik. Jordan Henderson dan kolega berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Liga setelah menumpas Lincoln City dengan skor telak 7-2.

Prediksi Aston Villa vs Liverpool
Prediksi Aston Villa vs Liverpool

Sementara di Premier League, Liverpool memulai langkahnya musim ini dengan kemenangan 4-3 atas Leeds United. Setelah itu, The Reds berhasil menaklukkan dua raksasa dari Kota London dalam dua pekan terakhir. Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (20/9) dan mengalahkan Arsenal 3-1, Selasa (29/9) kemarin.

Atas hasil tersebut, Liverpool kini bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara. Mereka bersaing ketat dengan Leicester City dan Everton yang sama-sama memiliki poin sempurna, 9.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Aston Villa. Klopp akan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih hasil maksimal di laga tersebut.

Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson masih dipercaya untuk mengisi posisi bek sayap. Lapangan tengah akan dikuasai oleh Jordan Henderson yang juga bertindak sebagai kapten tim. Sementara di depan Roberto Firmino masih menjadi tumpuan bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Prediksi Jalannya Laga

Aston Villa memang tidak memiliki segudang pemain bintang dalam skuadnya. Namun, statistik mereka yang cukup menawan dalam beberapa pertandingan terakhir cukup menjadi lampu peringatan bagi Liverpool.

Namun, Liverpool seharusnya tampil percaya diri pada laga akhir pekan nanti. Sebab, mereka memiliki catatan 4 kemenangan dan 1 kekalahan dalam 5 pertemuan terakhir melawan Aston Villa.

Liverpool diyakini akan mendominasi jalannya laga di Villa Park nanti. The Reds diprediksi akan pulang dengan membawa poin penuh. Skor 0-3 diyakini akan menjadi hasil akhir laga tersebut.

Baca Juga : Prediksi Union Berlin vs Mainz 3 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here