Beranda Berita Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv 5 November 2020

Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv 5 November 2020

199
0
Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv
Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv

Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv – Setelah berlaga di kompetisi domestik di masing-masing negara, klub-klub raksasa Eropa akan kembali sibuk bergelut di Liga Champions. Pada tengah pekan ini, sejumlah pertandingan matchday ketiga akan berlangsung.

Di Grup G, pemuncak klasemen sementara, Barcelona, akan bertarung sengit menghadapi perlawanan tamunya, Dynamo Kyiv. Laga ini akan digelar di Camp Nou pada Kamis 5 November 2020. Pertandingan akan dimulai pada pukul 03.00 WIB.

Pada pertandingan ini, ketangguhan Barcelona sebagai pemimpin klasemen akan diuji. Apabila mampu meraih kemenangan, bukan tidak mungkin anak asuh Ronald Koeman akan melenggang mulus ke babak berikutnya. Sementara itu, Dynamo Kyiv yang datang jauh dari Ukraina berharap dapat mencuri poin dalam pertandingan ini.

Barcelona Jaga Konsentrasi

Penampilan Barcelona musim ini belum sepenuhnya memuaskan. Tim besutan Ronald Koeman tersebut dinilai belum mampu menjaga konsistensi di setiap pekannya.

Di ajang La Liga, Barcelona kini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin. mereka baru bisa meraih 2 kemenangan dalam 6 pertandingan yang telah mereka lewati.

Barcelona bahkan belum pernah meraih kemenangan dalam 4 pertandingan di La Liga sejak awal Oktober lalu. Blaugrana ditahan imbang Sevilla 1-1, ditaklukkan Getafe 0-1, kalah dari Real Madrid 1-2 dan bermain imbang melawan Deportivo Alaves 1-1.

Namun, berbeda cerita ketika Barcelona berlaga di Liga Champions Eropa. Pada kompetisi tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil cukup apik sejauh ini dengan meraih poin sempurna dari 2 pekan pertama. Barcelona berhasil menggulung Ferencvaros 5-1 di pertandingan pertama dan mempermalukan Juventus 1-0 di kandangnya sendiri.

Meskipun memiliki poin sempurna, nyatanya performa Barcelona dinilai masih berada di bawah standar. Mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut akan coba diperbaiki oleh Ronald Koeman dengan meminta para pemainnya untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan.

Ini akan menjadi senjata utama Barcelona dalam matchday ketiga Liga Champions melawan Dynamo Kyiv, tengah pekan nanti. Kemenangan tentu menjadi target utama Blaugrana dalam laga ini.

Marc Andre Ter Stegen yang sempat absen sejak awal musim berpeluang untuk menjalani laga debutnya bersama Barcelona di laga ini. Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Lionel Messi akan menjadi pilar di masing-masing lini. Selain itu, sejumlah pemain muda seperti Ansu Fati, Pedri, dan Riqui Puig juga berpeluang tampil pada laga ini.

Kyiv Berusaha Bangkit

Dynamo Kyiv sejauh ini tampil apik di liga domestik. Mereka tak tergoyahkan sebagai pemimpin klasemen Liga Primer Ukraina dengan koleksi 20 poin dari 8 laga. Jumlah poin tersebut unggul 4 angka di atas seteru abadinya, Shakhtar Donetsk yang berada di peringkat kedua.

Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv
Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv

Sayangnya, performa gemilang Kyiv di liga domestik tak menular ke Liga Champions. Mereka belum mampu meraih kemenangan dalam 2 pekan pertama di Liga Champions musim ini.

Pada pertandingan pertama, Kyiv harus mengakui keunggulan penguasa Italia, Juventus, dengan skor 0-2. Di laga kedua, mereka kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh tim debutan asal Bulgaria, Ferencvaros.

Dengan koleksi 1 poin, kini Kyiv menempati posisi ketiga Grup G, di bawah Barcelona dan Juventus. Raksasa Ukraina tersebut berusaha untuk bangkit pada matchday ketiga yang akan digelar pada Kamis dinihari nanti.

Dalam matchday ketiga tersebut, Kyiv akan bertandang ke markas Barcelona. Meraih poin di kandang Blaugrana memang bukan hal yang mudah. Namun, tim asuhan Mircea Lucescu optimis mampu membawa pulang poin dari laga tersebut.

Mykola Shaparenko akan menjadi tumpuan Kyiv di laga ini. Gelandang 22 tahun tersebut akan bekerjasama dengan Serhiy Sidorchuk dan Viktor Tsygankov di lini tengah. Sementara di posisi ujung tombak, Kyiv akan mengandalkan ketajaman striker mudanya, Vladyslav Supriaha.

Prediksi Jalannya Laga

Di atas kertas, Barcelona dinilai lebih baik ketimbang Kyiv. Sejumlah nama bintang yang menghiasi skuad Blaugrana dianggap jauh lebih unggul daripada Kyiv yang banyak mengandalkan pemain muda.

Sebelumnya, Barcelona dan Kyiv sempat bertemu 2 kali di Liga Champions tahun 2009 silam. Kala itu, Blaugrana yang sedang dalam masa keemasannya mampu memenangkan 2 laga tersebut, masing-masing dengan skor 2-0 dan 2-1.

Dengan ini, tak diragukan lagi bahwa Barcelona memiliki peluang yang sangat terbuka untuk memenangkan pertandingan Kamis dinihari nanti. Lionel Messi dan kawan-kawan diprediksi akan mengakhiri laga dengan keunggulan 3-0 atas Kyiv.

Baca Juga :Milan Mulai Tikung Ozan Kabak Dari Rencana Liverpool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here