Beranda Berita Prediksi Barcelona vs Real Madrid 24 Oktober 2020

Prediksi Barcelona vs Real Madrid 24 Oktober 2020

221
0
Prediksi Barcelona vs Real Madrid
Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Prediksi Barcelona vs Real Madrid – Pekan ini menjadi pekan yang sangat menarik bagi para pecinta sepak bola Eropa. Setelah menyaksikan klub kebanggaannya bertanding di Liga Champions dan Liga Europa, sebuah pertandingan akbar akan tersaji pada akhir pekan nanti.

El Classico edisi pertama pada musim 2020/2021 akan bergulir pada pekan ke-7 La Liga Spanyol. Stadion Camp Nou akan menjadi lokasi pertarungan sengit antara Barcelona melawan Real Madrid, pada Sabtu malam, 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB.

Partai El Classico musim ini akan terasa sedikit berbeda. Pasalnya, Barcelona dan Real Madrid saat ini tidak dalam kondisi terbaiknya. Meski begitu, keduanya akan tetap berusaha tampil maksimal demi mempertahankan gengsi dan menjaga nama besar masing-masing.

Barcelona Kehilangan Pemain Kunci

Musim ini Barcelona harus memulai kompetisi dengan kondisi yang cukup rumit. Krisis finansial yang dialami klub memaksa mereka melepas sejumlah pemain inti. Dengan sisa kekuatan yang ada saat ini, Barcelona mencoba bertahan mengarungi kerasnya kompetisi.

Dua laga uji coba pra musim terlihat cukup meyakinkan, dimana Barcelona sukses menumbangkan Gimnàstic Tarragona dan Girona dengan skor 3-1.

Dua partai perdana La Liga pun berhasil mereka lewati dengan mulus. Barcelona berhasil mencukur Villarreal 4-0 di pekan pertama dan menggulung Celta Vigo 3-0 di pekan kedua. Langkah Blaugrana mulai tersendat saat ditahan imbang Sevilla 1-1, awal Oktober lalu. Hingga akhirnya Barcelona tumbang 0-1 di tangan Getafe, Minggu (18/10) kemarin.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kini berada di papan tengah klasemen sementara. Jumlah 7 poin yang mereka kumpulkan membuat Barcelona tertahan di peringkat ke-9.

Pada akhir pekan nanti, Barcelona akan melakoni sebuah laga yang sarat akan gengsi. Mereka akan menjamu rival abadinya, Real Madrid di Camp Nou. Kemenangan tentu menjadi target utama Barcelona.

Namun, hal tersebut tampaknya sulit terwujud. Sebab, Barcelona kemungkinan besar akan tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya. Marc-Andre Ter Stegen masih belum sembuh total dari cedera lututnya. Begitu pula dengan Samuel Umtiti dan Jordi Alba yang masih bergelut di meja operasi.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid
Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Situasi semakin pelik karena Lionel Messi juga dikabarkan tidak akan tampil karena masih dalam masa karantina usai membela Timnas Argentina.

Dengan ini, Barcelona otomatis hanya akan mengandalkan seorang Ansu Fati. Pemain 17 tahun tersebut akan turun sebagai starter di lini depan Barcelona bersama Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Real Madrid Rotasi Pemain

Tak jauh berbeda dengan sang seteru abadi, Real Madrid juga tampil kurang maksimal pada beberapa pertandingan awal musim 2020/2021.

Los Blancos ditahan imbang oleh Real Sociedad pada laga pembuka La Liga musim ini. Sempat menang dalam 3 laga beruntun melawan Real Betis, Real Valladolid, dan Levante, Real Madrid justru tersungkur di laga terakhir. Menghadapi tim promosi, Cadiz, El Real tak mampu berbuat banyak dan harus menyerah dengan skor 1-0.

Ujian Real Madrid tak berhenti sampai di situ. Pada akhir pekan nanti, mereka telah ditunggu oleh Barcelona yang siap menyambutnya di Camp Nou. Namun, sebelum itu Real Madrid harus berjibaku menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Rabu (21/10).

Dengan jadwal yang sangat padat, Real Madrid harus mencari cara agar para pemain mampu tampil konsisten di setiap pertandingan. Rotasi pemain menjadi salah satu opsi yang mungkin akan diambil oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pada laga kontra Shakhtar, tengah pekan nanti, Zidane kemungkinan akan menurunkan sebagian besar pemain cadangan sebagai starter. Para pemain inti akan disimpan sejenak di bangku cadangan supaya tenaga mereka tetap terjaga saat bertanding melawan Barcelona, tiga hari setelahnya.

Pada laga tersebut, Real Madrid akan bertumpu pada ketajaman Karim Benzema. Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro masih menjadi andalan di lini tengah. Sementara di belakang, Sergio Ramos akan berduet bersama Raphael Varane sebagai jangkar.

Prediksi Jalannya Laga

Tak bisa dipungkiri bahwa laga El Classico selalu berjalan menarik. Aksi saling serang dari kedua kubu selalu terjadi hampir di setiap menitnya.

Statistik kedua tim dalam 5 pertemuan terakhir juga cukup seimbang. Barcelona sedikit lebih unggul dengan 2 kemenangan berbanding 1 kemenangan milik Real Madrid.

Namun, dalam pertemuan terakhir pada Maret lalu, Real Madrid mampu menjungkalkan Barcelona di Santiago Bernabeu dengan skor 2-0. Selain itu, Kondisi terkini Real Madrid juga dinilai jauh lebih baik ketimbang Barcelona.

Dengan ini, El Real diyakini akan membawa pulang 3 poin dari Camp Nou. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan akbar ini.

Baca Juga : Prediksi Rapid Wina vs Arsenal 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here