Beranda Berita Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice 22 Oktober 2020

Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice 22 Oktober 2020

179
0
Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice
Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice

Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice – Kompetisi Liga Eropa musim 2020/2021 yang akan bergulir tengah pekan ini, akan menyajikan sejumlah laga menarik. Salah satunya adalah duel antara dua tim yang kini tengah tampil impresif, Bayer Leverkusen dan OGC Nice. Bentrok antara Leverkusen vs Nice ini akan berlangsung di markas tim Jerman, BayArena, pada Kamis (22/10) pukul 23.55 WIB.

Menanti Kiprah Leverkusen Tanpa Havertz

Pada musim 2019/2020 kemarin, Bayer Leverkusen memulai kompetisi Bundesliga dengan tempo yang agak lambat. Namun, pada akhirnya, mereka berhasil mengisi pos ke-5 klasemen akhir dan pastikan satu tiket menuju Liga Eropa musim ini. Sayang, di musim ini, skuad arahan Peter Bosz baru meraih dua kemenangan.

Suka atau tidak, Leverkusen memang sepertinya tengah kehilangan sosok seperti Kai Havertz, yang saat ini sudah berlabuh bersama Chelsea. Gelandang serang asal Jerman ini mencetak empat gol dan dua assist di ajang Europa League musim lalu. Dengan kata lain, menurut Goal, 40 persen gol Leverkusen di UEL musim lalu, adalah kreasi Havertz.

Namun, musim ini, Leverkusen akan tampil tanpa sang gelandang andalannya musim lalu tersebut. Perlu diingat pula bahwa Leverkusen adalah salah satu tim kuat di kompetisi Eropa. Mereka punya satu gelar UEFA Cup dan pernah menjadi runner-up Liga Champions. Meski tanpa Havertz, musim ini, mereka akan berusaha tampil lebih baik daripada musim lalu.

Les Aiglons Bangun Catatan Impresif

Ketika Leverkusen tengah kehilangan sosok andalan di musim lalu, maka OGC Nice, kini datang ke BayArena dengan persiapan cukup matang. Sebelum menghadapi Leverkusen, tim asal Prancis ini baru saja menang 1-3 kontra Saint-Étienne. Kemenangan ini berhasil membuat Les Aiglons belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Sejatinya, Nice memulai musim kompetisi 2020/2021 ini dengan tempo yang lambat. Usai meraih dua kemenangan di dua laga pembuka, mereka selalu kalah di tiga laga berikutnya. Namun, catatan tak pernah kalah di tiga laga terakhir yang mereka dapat saat ini, berhasil membuat mereka bertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Ligue 1.

Laga melawan Leverkusen akan menjadi laga away berikutnya bagi skuad arahan Partick Vieira, dengan catatan baru kalah sekali dari empat laga away di musim ini. Sayangnya, mereka punya rekor buruk dalam tiga laga tandang terakhir Europa League. Nice selalu kalah dalam tiga laga tersebut, masing-masing melawan Lazio, Vitesse dan Lokomotiv Moskwa.

Rekor Pertemuan

Pertandingan tengah pekan nanti, mungkin akan jadi bentrokan pertama, baik bagi kedua tim, maupun bagi kedua pelatih. Namun, bagi Bayer Leverkusen, tim asal Prancis jelas bukan lawan yang asing. Nice juga demikian. Tim asal Ligue 1 ini juga sudah pernah bertemu tim asal Jerman, beberapa kali, sebelum laga ini.

Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice
Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice

Terhitung, Nice adalah klub ke-6 dari Prancis yang akan dihadapi Leverkusen. Paris Saint-Germain menjadi tim Prancis terakhir yang menjadi lawan tim berjuluk Die Werkself ini. Leverkusen terakhir menjamu tim Prancis pada 18 Februari 2014. Sayang, pertandingan melawan PSG itu berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim tamu.

Sementara itu, bagi Nice, Leverkusen akan menjadi klub Jerman ke-5 yang mereka hadapi sepanjang sejarah klub, setelah Köln, Schalke, Werder Bremen dan Hansa Rostock. Nice punya rekor buruk ketika melawan tim Jerman. Mereka selalu gagal menang dalam lima perjumpaan terakhir melawan tim Jerman, dan dengan mengantongi empat kekalahan.

Prediksi Pertandingan

Tampil sebagai tuan rumah, Bayer Leverkusen justru masih belum bisa tampil dengan beberapa pemainnya, termasuk Patrik Schick yang baru tiba dari Leipzig. Namun, mereka punya banyak opsi pemain yang bisa dimainkan. Seperti Leon Bailey, Karim Bellarabi, serta Lucas Alario yang bisa tampil di laga ini.

Di pihak Nice, semua pemain andalan justru bisa dimainkan di pertandingan kali ini, termasuk pencetak gol terbanyak sementara mereka, Amine Gouiri. Gouiri yang sudah bukukan tiga gol di musim ini, sepertinya akan menjadi andalan Les Aiglons. Nice juga bisa memainkan Kasper Dolberg yang sudah mencetak dua gol di musim ini.

Menjadi kali pertama kedua kesebelasan bertemu, laga Leverkusen vs Nice diprediksi akan berjalan seru dan alot, dengan kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Meski baru menang dua kali di musim ini, Leverkusen dijagokan menang di laga pembuka ini. Prediksi Leverkusen vs Nice, tuan rumah akan memetik kemenangan, minimal dengan skor 1-0.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 21 Oktober 20202

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here