Beranda Berita Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid 22 Oktober 2020

Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid 22 Oktober 2020

206
0
Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid – Fase grup Liga Champions musim 2020/2021 ini akan menyajikan banyak pertandingan seru, salah satunya adalah laga yang akan berlangsung di Munich. Sang juara bertahan, Bayern München, akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Atlético Madrid. Laga akan berlangsung di Allianz Arena, pada Kamis (22/10) dinihari mendatang tepatnya pada pukul 02.00 WIB.

Menanti Bayern Lanjutkan Dominasi

Sang juara bertahan, Bayern München, akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga Champions musim 2020/2021 nanti. Namun, Grup A yang mereka tempati, bukanlah grup yang mudah, karena ada juga Atlético Madrid yang kini pasti mengincar gelar juara juga. Beruntung, jelang matchday pertama, Bayern bawa modal bagus.

Masih sama seperti musim lalu, Bayern di musim ini, juga tampil begitu impresif, masih di bawah asuhan Hansi Flick. Terkini, Bayern baru saja menghempaskan tim promosi Bundesliga, Arminia Bielefeld dengan skor 1-4. Kemenangan ini membuat armada Hansi Flick kini selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Musim lalu, Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain kunci Bayern dalam memenangi trofi. Sementara Bayern menangi sebelas laga di Liga Champions, Lewandowski bukukan 15 gol dan menyabet penghargaan UEFA Men’s Player of the Year. Kini, ia pasti akan jadi andalan Die Roten, di matchday pertama melawan Atlético.

Wakil Spanyol Andalkan Sang Predator Anyar

Hampir sama dengan Bayern, Atlético Madrid juga akan menghadapi matchday pertama Liga Champions dengan membawa modal bagus berupa rekor tak terkalahkan. Pasukan Diego Simeone baru saja menang dua gol tanpa balas melawan Celta Vigo di ajang La Liga. Ini membuat Los Colchoneros sukses catatkan rekor unbeaten dalam empat laga beruntun.

Jika Bayern mengandalkan Robert Lewandowski, maka calon lawannya kini punya predator anyar yang baru mereka dapat di jendela transfer musim panas kemarin. Dia adalah Luis Suárez. Penyerang asal Uruguay kini sudah mencetak dua gol di musim 2020/2021. Ia pasti antusias melakoni debut Liga Championsnya bersama klub ibukota.

Berbicara soal Suárez, eks penyerang Barcelona sukses mencetak gol ke gawang Celta Vigo yang membuatnya saat ini telah kumpulkan 150 gol La Liga. Ia menjadi pemain tercepat ke-2 yang meraih rekor tersebut, setelah Cristiano Ronaldo. Mengandalkan sang predator barunya, wakil Spanyol pasti bertekad untuk mengunci tiga poin di markas Bayern nanti.

Rekor Pertemuan

Meski terbilang jarang bertemu, Bayern dan Atlético, saat ini terhitung sudah pernah lakukan total enam kali bentrok. Teranyar, mereka bertemu di fase grup Liga Champions musim 2016/2017 di markas Bayern. Bayern yang saat itu telah ditaklukkan di leg pertama di markas Atlético, bangkit dengan meraih kemenangan tipis 1-0 di Allianz Arena.

Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Secara keseluruhan, Bayern dan Atlético sudah bertemu total enam kali, sejak pertemuan pertama yang berlangsung pada 15 Mei 1974, di ajang final European Cup. Bayern sedikit lebih dominan dengan meraih tiga kemenangan atas Atlético. Sementara utusan Spanyol, terhitung hanya menang dua kali dan meraih satu hasil imbang melawan Bayern.

Laga Bayern vs Atlético nanti akan menjadi kali pertama Hansi Flick melawan wakil Spanyol dan beradu taktik menghadapi Diego Simeone. Namun, bagi pelatih berkebangsaan Argentina, Bayern bukanlah lawan yang asing. Simeone tercatat sudah pernah bertemu Bayern sebanyak empat kali, dengan meraih dua kemenangan dari empat laga tersebut.

Prediksi Pertandingan

Bermain di markas sendiri dalam laga matchday pertama Liga Champions ini, Bayern diprediksi akan menurunkan seluruh kekuatan penuhnya. Robert Lewandowski dan Thomas Müller yang menjadi bintang di musim lalu, juga siap bermain di laga ini. Die Roten sepertinya masih akan memainkan skema 4-2-3-1 andalannya.

Dari kubu seberang, Atlético yang kemungkinan bakal memainkan skema 4-4-2, mungkin akan tampil tanpa beberapa pemain andalannya. José Giménez masih kemungkinan masih belum bisa tampil. Sementara rekan setimnya, Saúl Ñíguez juga kemungkinan akan absen dalam laga matchday pertama Grup A ini.

Mungkin, menentukan pemenang dalam laga Bayern vs Atlético ini akan sedikit sulit. Namun, dengan statistik yang jauh lebih bagus, apalagi dengan status sebagai tuan rumah, Bayern diunggulkan di laga ini. Prediksi Bayern vs Atlético, tuan rumah akan memenangkan laga, minimal dengan skor 1-0.

Baca Juga : Prediksi Lille OSC vs RC Lens 19 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here