Beranda Berita Prediksi Belanda vs Meksiko 8 Oktober 2020

Prediksi Belanda vs Meksiko 8 Oktober 2020

203
0
Prediksi Belanda vs Meksiko
Prediksi Belanda vs Meksiko

Prediksi Belanda vs Meksiko – Tengah lakukan persiapan jelang laga lanjutan UEFA Nations League, Belanda akan menjajal kekuatan salah satu negara dari benua Amerika. Mereka akan menghadapi Meksiko pada pertandingan uji coba, tengah pekan nanti. Pertandingan antara Belanda vs Meksiko ini akan berlangsung pada Kamis (8/10) mulai pukul 01.45 WIB, di markas Belanda, Johan Cruyff Arena.

Der Oranje Persiapkan Nations League

Tampil sebagai finalis UEFA Nations League musim lalu, serta duduki urutan ke-2 klasemen Grup C kualifikasi Euro 2020, Belanda memulai Nations League musim ini dengan baik. Pada pertandingan perdana, mereka menang tipis, 1-0 kontra Polandia. Namun, di pertandingan berikutnya, mereka kalah, 0-1 kala menjamu Italia.

Di bulan Oktober ini, Belanda akan menghadapi dua laga sulit, masing-masing melawan Bosnia-Herzegovina, dan Belanda. Kedua pertandingan ini akan mereka lakoni di kompetisi UEFA Nations League. Bercokol di urutan ke-3 Liga A Grup 1, Belanda tentu ingin tampil lebih baik dalam dua pertandingan berikutnya di kompetisi antar negara Eropa ini.

Oleh karena itu, laga melawan Meksiko bisa mereka jadikan ajang persiapan menghadapi turnamen yang akan kembali bergulir pada 11 Oktober tersebut. Selain itu, laga ini juga akan jadi laga debut bagi Frank de Boer sebagai pelatih anyar Der Oranje. Sebelumnya, pelatih 50 tahun ini resmi ditunjuk untuk menggantikan Ronald Koeman yang menangani Barca.

El Tricolor Lanjutkan Catatan Impresif

Berbeda dengan Belanda yang kini masih harus hadapi kompetisi UEFA Nations League, Meksiko sudah terbebas dari segala tanggungan kompetisi. Akhir November lalu, mereka baru saja menyelesaikan turnamen Nations League nya negara-negara CONCACAF. Sekarang, Meksiko hanya akan dihadapkan dengan dua laga uji coba.

Pertandingan melawan Belanda yang akan berlangsung tengah pekan nanti, menjadi salah satunya. Setelah menantang Belanda, mereka akan menghadapi Aljazair dalam pertandingan uji coba pula. Dua laga yang akan dilalui Meksiko ini, bisa dibilang akan menjadi persiapan bagi mereka dalam menghadapi ajang CONCACAF Gold Cup pada tahun 2021 mendatang.

Jelang laga kontra Belanda, Meksiko membawa modal yang cukup bagus, berupa kemenangan 3-0 kontra Guatemala di pertandingan sebelumnya. Kemenangan tersebut sukses membuat El Tricolor pertahankan rekor selalu menang dalam enam laga beruntun. Dengan hanya gagal menang sekali sejak bulan Maret 2019, Meksiko pasti incar hasil positif lagi.

Rekor Pertemuan

Meski cuma bertajuk sebagai laga uji coba, Belanda, tercatat punya sejarah panjang ketika bertemu dengan Meksiko. Awal pertemuan antara kedua negara ini terjadi pada 26 Juni 1960 silam, dengan Meksiko keluar sebagai pemenang, kala itu. Sejak saat itu, total sudah ada delapan laga tercipta antara keduanya.

Prediksi Belanda vs Meksiko
Prediksi Belanda vs Meksiko

Dari delapan bentrokan yang telah dilangsungkan, Belanda sukses memetik empat kemenangan, satu hasil imbang dan hanya tiga kali kalah kontra Meksiko. Ini akan menjadi kali pertama Belanda bertemu Meksiko lagi sejak 12 November 2014 di ajang laga uji coba. Sayangnya, di pertemuan terakhir tersebut, Belanda tercatat kalah dengan skor 2-3.

Bagi Frank de Boer, dan pelatih Gerardo Martino, lawan mereka juga sepertinya bukanlah lawan yang asing. Transfermarkt mencatat bahwa dua pelatih ini sudah bertemu dua kali. Masing-masing pelatih ini tercatat berhasil meraih satu kemenangan. Sayangnya, ketika menghadapi Belanda, pelatih Meksiko, Gerardo Martino, belum pernah menang sekalipun.

Prediksi Pertandingan

Pelatih Gerardo Martino, merupakan pelatih dengan skema favorit 4-3-3 yang begitu kuat dalam menyerang. Sementara Belanda di bawah asuhan Frank de Boer, berpotensi mengubah taktiknya. Jika di bawah asuhan Ronald Koeman, tim ini menerapkan skema 4-2-3-1, maka di bawah asuhan De Boer, skema mungkin akan berubah menjadi 4-3-3.

Statistik pertemuan mencatat bahwa rekor pertemuan kedua tim sedikit berimbang. Hasil kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir juga menyatakan demikian. Dengan beberapa statistik tersebut, maka pertandingan ini diprediksi bakal berakhir seri. Apalagi, Belanda, kini masih berada dalam masa adaptasi di bawah asuhan pelatih barunya.

Dalam beberapa pertandingan terakhirnya, kedua negara punya gol yang terbilang cukup banyak. Belanda dengan delapan gol dari lima laga, sementara Meksiko kumpulkan sepuluh gol dari jumlah laga yang sama. Oleh karena itu, pertandingan antara Belanda vs Meksiko ini diprediksi akan berakhir imbang dengan kedudukan minimal 1-1.

Baca Juga : Alejandro ‘Papu’ Gomez Legenda Baru di Tim Seribu Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here