Beranda Berita Prediksi Bolivia vs Argentina 14 Oktober 2020

Prediksi Bolivia vs Argentina 14 Oktober 2020

196
0
Prediksi Bolivia vs Argentina
Prediksi Bolivia vs Argentina

Prediksi Bolivia vs Argentina – Pada masa jeda internasional kali ini, sejumlah negara di belahan Amerika Selatan akan berjuang di Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Pada tengah pekan nanti, beberapa laga menarik pada ajang tersebut.

Salah satunya adalah laga antara Bolivia kontra Argentina yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB. Estadio Hernando Siles di La Paz, Bolivia, akan menjadi saksi bisu pertarungan antara kedua tim tersebut.

Di atas kertas, Argentina memiliki peluang lebih besar untuk menang dalam laga ini walaupun berstatus sebagai tim tamu. Namun, Bolivia tak ingin menyerah begitu saja. Mereka akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengimbangi permainan sang lawan.

Bolivia Terus Berbenah

Sejauh ini kiprah Bolivia di belantara sepak bola Amerika Selatan tidak begitu diperhitungkan. Mereka kerap mengalami kesulitan dan gagal melangkah jauh di beberapa kompetisi internasional. Bahkan, tak jarang gawang Bolivia menjadi lumbung gol bagi lawan dalam sebuah pertandingan.

Pada Copa America 2019 kemarin, Bolivia gagal tampil apik. Tergabung di Grup A bersama tuan rumah Brasil, Venezuela dan Peru, Bolivia tak mampu memberikan perlawanan yang serius. Mereka kalah 3 kali dari ketiga lawannya tersebut. Alhasil, Bolivia mengakhiri kompetisi sebagai juru kunci klasemen tanpa raihan satu poin pun.

Dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang, Bolivia hanya mampu 1 kemenangan. Sebaliknya, 9 laga lainnya justru berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya kemenangan yang mampu diraih Bolivia adalah saat mereka beruji coba melawan Haiti, Oktober tahun lalu. Kala itu, Bolivia menang 3-1 di kandang sendiri.

Yang terbaru, Bolivia dinilai gagal total di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Sabtu (10./10) lalu. Menghadapi tim raksasa, Brasil, Bolivia harus rela gawangnya dibobol 5 kali tanpa mampu membalasnya.

Pada laga kedua di ajang tersebut, Bolivia akan kembali menghadapi tim raksasa. Mereka akan melawan Argentina dalam pertandingan tersebut. Bolivia mencoba memperbaiki cara bermain mereka pada pertandingan ini untuk meraih hasil yang lebih baik.

Lini belakang menjadi tumpuan utama Bolivia pada laga ini. Jose Sagredo, Jesus Sagredo dan Juan Valverde akan menjadi pemain andalan di barisan pertahanan Bolivia.

Argentina Jaga Kestabilan

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Argentina terus berusaha untuk menemukan formula terbaik untuk meraih hasil maksimal. Sejauh ini upaya mereka dirasa masih kurang mendapatkan hasil yang maksimal.

Di ajang Copa America 2019 lalu, Argentina mengawalinya dengan hasil buruk. Mereka kalah 0-2 dari Kolombia dan ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay pada dua laga pertama. Beruntung, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menang 2-0 di laga terakhir fase penyisihan grup melawan Qatar.

Sempat menang 2-0 melawan Venezuela di babak perempat final, Argentina justru gagal tampil apik di partai semifinal. Mereka tak mampu mengimbangi perlawanan tuan rumah, Brasil, hingga akhirnya kalah 0-2 pada laga tersebut.

Prediksi Bolivia vs Argentina
Prediksi Bolivia vs Argentina

Performa anak asuh Lionel Scaloni tersebut juga dinilai naik turun dalam beberapa laga uji coba terakhir. Menghadapi tim-tim besar dari seluruh penjuru dunia, Argentina memang tak terkalahkan sejak September tahun lalu. Namun, mereka seringkali kurang konsentrasi sehingga kehilangan momen untuk meraih kemenangan.

Pada Jumat (9/10) lalu, Argentina mengawali langkahnya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador. Mereka mampu tampil apik dalam laga tersebut. Lionel Messi menjadi bintang dengan sumbangan satu gol kemenangan bagi timnya lewat titik penalti di menit ke-13.

Hasil tersebut menjadi modal positif bagi Argentina jelang laga kedua melawan Bolivia, Rabu nanti. pada laga tersebut, Scaloni akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1.

Nicolas Otamendi dan Juan Foyth akan menjadi tumpuan di lini belakang. Rodrigo De Paul menjadi penyeimbang permainan tim di lini tengah. Sementara Lionel messi dan Joaquin Correa akan membantu pergerakan Lautaro Martinez yang berdiri di depan sebagai striker tunggal.

Prediksi Jalannya Laga

Dengan segudang pemain bintang yang mereka miliki, Argentina tentu diunggulkan untuk menang dalam laga ini. Terlebih lagi, mereka memiliki modal bagus dalam beberapa pertandingan terakhir membuat Lionel Messi dan kolega tampil lebih percaya diri.

Dalam 5 pertemuan terakhir melawan Bolivia, Argentina jauh lebih unggul dengan 4 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Dengan ini, peluang Argentina untuk menang menjadi semakin besar. Laga tengah pekan nanti diprediksi akan menjadi milik Tim Tango dengan kemenangan 2-0 di akhir pertandingan.

Baca Juga : Meski Sulit Pogba Berambisi Bawa Manchester United Juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here