Beranda Berita Prediksi Bolivia vs Ekuador 13 November 2020

Prediksi Bolivia vs Ekuador 13 November 2020

203
0
Prediksi Bolivia vs Ekuador
Prediksi Bolivia vs Ekuador

Prediksi Bolivia vs Ekuador – Jika negara-negara Eropa tengah bersiap untuk UEFA Nations League, negara-negara Amerika Selatan akan bersaing di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada tengah pekan nanti, sebuah laga menarik akan mempertemukan dua tim kuda hitam, Bolivia kontra Ekuador. Kedua tim tersebut akan bertarung di Estadio Hernando Siles, pada Jumat 13 November 2020 mulai pukul 03.00 WIB.

Bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Bolivia. Namun di samping itu, Ekuador menyimpan sebuah misi khusus. Mereka bertekad untuk menembus zona aman di posisi empat besar klasemen. Dengan ini, kedua tim akan bertarung sengit demi meraih kemenangan pada laga tengah pekan nanti.

Bolivia Berusaha Bangkit

Kiprah Bolivia di beberapa ajang internasional memang tidak terlalu gemilang. Mereka kerap disepelekan, bahkan tak jarang menjadi bulan-bulanan oleh tim lawan.

Pada ajang Copa America 2019 lalu, Bolivia bisa dikatakan gagal total. Mereka harus tersingkir sejak babak penyisihan grup setelah hanya menempati peringkat terbawah di Grup A. Bolivia menelan 3 kekalahan dari 3 pertandingan di babak penyisihan grup. Bolivia menjadi satu-satunya kontestan di kompetisi tersebut yang tidak mampu mendulang poin sama sekali.

Begitu pula di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Bolivia masih belum mampu meraih kemenangan dalam 2 pertandingan perdana musim ini.

Anak asuh Cesar Farias tersebut harus mengakui keperkasaan dua raksasa Amerika Selatan, Brasil dan Argentina. Pada laga pertama, Bolivia kalah telak atas Brasil 0-5. Sedangkan pada laga kedua, giliran Argentina yang membungkam Bolivia dengan skor 1-2.

Dengan hasil tersebut, Bolivia masih terbenam di dasar klasemen dengan nol poin, sama dengan Venezuela yang berada di peringkat ke-9.

Pada laga ketiga yang akan berlangsung pada tengah pekan depan, Bolivia berusaha untuk bangkit. Bermain di kandang sendiri akan menjadi momen yang tepat bagi mereka untuk bangkit dari keterpurukan.

Pasalnya, Estadio Hernando Siles di La Paz dikenal sebagai stadion yang paling sulit untuk ditaklukkan oleh tim tamu. Berada di dataran tinggi, stadion ini bisa dibilang sebagai senjata Bolivia untuk menyulitkan permainan lawan.

Selain itu, dalam laga ini Bolivia akan menurunkan skuad terbaiknya. Juan Valverde akan menjadi tumpuan di lini belakang. Jose Maria Carrasco akan menguasai lapangan tengah. Sedangkan di depan, Marcelo Martin akan menjadi andalan Bolivia untuk menaklukkan kiper lawan.

Ekuador Akan Tampil Percaya Diri

Timnas Ekuador masih dianggap sebagai salah satu tim kuda hitam di kawasan Amerika Selatan. Prestasi klub berjuluk Tricolor tersebut memang tak begitu mentereng, namun mereka seringkali menyulitkan tim-tim besar yang menjadi lawan tandingnya. Sejumlah pemain bintang juga tampak menghiasi skuad Ekuador.

Sayangnya, performa mereka dalam setahun terakhir dinilai naik turun. Ekuador gagal tampil apik di ajang Copa America 2019. Tergabung di Grup C, mereka sama sekali tak mampu meraih kemenangan.

Prediksi Bolivia vs Ekuador
Prediksi Bolivia vs Ekuador

Ekuador menelan 2 kekalahan atas Uruguay dan Chile sebelum akhirnya ditahan imbang oleh Jepang pada laga pamungkas. Dengan torehan 1 poin, Ekuador hanya mampu finish sebagai juru kunci grup dan gagal lolos ke babak berikutnya.

Usai kompetisi tersebut, Ekuador sempat meraih 3 kemenangan dalam 5 laga uji coba di tahun 2019. Mereka berhasil menumbangkan Peru, Bolivia, serta Trinidad dan Tobago. Sementara dua laga lain berakhir dengan kekalahan di tangan Argentina dan Kolombia.

Di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ekuador sempat kalah 0-1 dari Argentina pada pertandingan perdana. Namun, mereka berhasil tampil apik pada laga kedua melawan Uruguay. Dalam laga tersebut, Ekuador sukses menumbangkan lawannya dengan skor 4-2.

Kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri para pemain Ekuador meningkat. Mereka yakin mampu membawa negaranya melaju ke putaran final kompetisi akbar tersebut dua tahun mendatang. Dengan ini, Ekuador optimis bisa mengalahkan Bolivia pada tengah pekan nanti.

Enner Valencia dan Moises Caicedo akan kembali menjadi andalan Ekuador. Dua penyerang ini mampu tampil memukau bersama klubnya musim ini. Selain itu, mereka juga tampil apik pada laga-laga sebelumnya. Ketajaman Valencia dan Caicedo diharapkan bisa membawa Ekuador menang dalam laga ini.

Prediksi Jalannya Laga

Dalam 5 pertemuan terakhir, Ekuador unggul atas Bolivia dengan 3 kemenangan, 1 hasil seri dan 1 kekalahan. Selain itu, Ekuador juga memiliki komposisi tim yang lebih komplit jika dibandingkan dengan Bolivia.

Tak ayal, banyak yang memprediksi Ekuador akan keluar sebagai pemenang dalam laga Jumat dinihari nanti. Skor 1-2 untuk kemenangan Tricolor diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan.

Baca Juga : Prediksi Denmark vs Swedia 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here