Beranda Berita Prediksi Brazil vs Bolivia 10 Oktober 2020

Prediksi Brazil vs Bolivia 10 Oktober 2020

142
0
Prediksi Brazil vs Bolivia
Prediksi Brazil vs Bolivia

Prediksi Brazil vs Bolivia – Sementara para negara Eropa tengah persiapkan diri untuk tampil di ajang UEFA Nations League, maka negara-negara Amerika kini tengah persiapkan Piala Dunia 2022. Brazil dan Bolivia adalah dua di antaranya. Kedua negara ini dipertemukan dalam laga kualifikasi Piala Dunia di Neo Química Arena pada Sabtu (10/10) pagi, mulai pukul 07.30 WIB.

Tim Samba Bawa Semangat Baru

Memulai kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika, Brazil akan dihadapkan dengan Bolivia yang tampil kurang mengesankan. Sayangnya, jelang menantang Bolivia, Brazil membawa modal yang kurang menyenangkan. Mereka baru saja menang sekali dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Skuad asuhan Tite baru saja menaklukkan Korea Selatan dalam sebuah laga uji coba yang berlangsung bulan November kemarin. Sayangnya, kemenangan ini menjadi satu-satunya kemenangan yang mereka dapat sejak tampil di ajang Copa América 2019 lalu. Setelah menang kontra Peru di partai final, mereka belum pernah menang, sebelum bertemu Korea.

Kini, Brazil yang menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 datang dengan semangat baru. Beberapa nama lama, seperti Danilo, Thiago Silva, Philippe Coutinho, hingga Alisson masih mendapat kesempatan memperkuat Tim Samba. Menyusul sejumlah nama baru, termasuk Matheus Cunha yang juga akan melakoni debut internasionalnya kali ini.

La Verde, dan Rentetan Catatan Minornya

Brazil yang kini diasuh Tite, mungkin membawa modal kurang bagus ketika akan menghadapi Bolivia nanti. Namun, ternyata, calon lawan mereka, kini juga tengah tampil terpuruk dengan baru kumpulkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya. Lebih parah dari Brazil, Bolivia bahkan belum pernah menang sejak melawan Myanmar, Oktober 2018 silam.

Namun, semua cerita itu adalah cerita mereka sebelum pertandingan kontra Haiti pada 16 Oktober 2019 silam. Mereka berhasil menekuk lawannya tersebut di laga uji coba dengan kemenangan 3-1. Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi armada César Farías, setelah sebelumnya puasa kemenangan selama satu tahun.

Dilihat dari segi skuadnya, timnas yang memiliki julukan La Verde, atau Si Hijau ini tak memiliki pemain-pemain bintang, seperti halnya Brazil. Namun, tetap, di laga ini, mereka akan berusaha menampilkan permainan maksimal untuk meraih kemenangan. Apalagi, mereka juga harus bertemu Argentina dan Ekuador, di dua laga berikutnya.

Rekor Pertemuan

Secara kualitas, Bolivia memang berada jauh di bawah level permainan calon lawannya di laga ini. Namun, bukan berarti ini akan jadi kala pertama mereka bertemu dengan Brazil dalam satu pertandingan sepakbola. Terhitung, laga Brazil vs Bolivia, akhir pekan nanti, akan menjadi bentrokan ke-30 bagi kedua kesebelasan di semua kompetisi.

Prediksi Brazil vs Bolivia
Prediksi Brazil vs Bolivia

29 pertemuan sebelumnya yang pernah dilangsungkan Brazil dan Bolivia, mayoritas menjadi milik Tim Samba, dengan catatan 19 kemenangan. Sebaliknya, Bolivia begitu terpuruk dengan hanya kumpulkan lima kemenangan dan lima hasil imbang kontra Brazil. Bolivia juga tak pernah menang melawan Brazil, sejak bulan Oktober tahun 2009 silam.

Soal pelatih, Tite dan César Farías sepertinya bukanlah lawan yang asing bagi masing-masing lawannya. Kedua pelatih, saat ini tercatat sudah pernah bertemu dua kali, dengan masing-masing sukses kantongi satu kemenangan. Namun, jika bicara soal tim yang mereka tangani, Tite, lebih unggul, karena ia tercatat tak pernah kalah dari tiga laga kontra Bolivia.

Prediksi Pertandingan

Pasukan Tite akan diperkuat sejumlah nama baru dalam gelaran babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini. Oleh karena itu, beberapa pemain tersebut berpotensi dimainkan, dengan menerapkan formasi 4-3-3 yang menjadi andalan pelatih 59 tahun. Sedang César Farías dan Bolivia sepertinya lebih nyaman bermain dengan formasi 4-4-2.

Pertandingan Brazil menghadapi Bolivia nanti akan menjadi pertandingan perdana kedua kesebelasan dalam gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022. Karenanya, kedua negara ini pastinya akan sama-sama targetkan tiga poin. Bukan cuma untuk mendapat peluang lolos yang lebih baik, tapi juga guna mendapat modal berharga di pertandingan selanjutnya.

Sayangnya, dengan materi pemain yang terlihat jauh lebih berkualitas, Brazil arahan Tite sepertinya jauh lebih layak menang di laga ini ketimbang Bolivia. Dalam lima laga terakhir, Bolivia selalu tertinggal minimal dua gol dalam laga yang berakhir kekalahan untuk mereka. Oleh karena itu, di laga ini, mereka diprediksi akan kalah, minimal dengan skor 3-1.

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Ukraina 8 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here