Beranda Berita Prediksi Chelsea vs Stade Rennais 5 November 2020

Prediksi Chelsea vs Stade Rennais 5 November 2020

144
0
Prediksi Chelsea vs Stade Rennais
Prediksi Chelsea vs Stade Rennais

Prediksi Chelsea vs Stade Rennais – Sejak bergabung dengan Chelsea, Édouard Mendy, kini akan dihadapkan dengan reuni melawan mantan klubnya. Mendy dan Chelsea akan berjumpa Stade Rennais pada laga lanjutan matchday ke-3 fase Grup E Liga Champions. Kedua tim ini akan bentrok di Stamford Bridge, Kamis (5/11) dinihari, dengan keduanya berharap tiga poin. Kick off pukul 03.00 WIB.

The Blues Incar Rekor Clean Sheet

Performa naik turun menghias perjalanan Chelsea di awal musim 2020/2021 ini. Di enam laga awal, anak asuh Frank Lampard tercatat hanya meraih satu kemenangan. Namun, dalam dua pertandingan terakhirnya, The Blues sukses meraih kemenangan. Mereka menang kontra Krasnodar (0-4) di Liga Champions, dan Burnley (0-3) di Liga Primer Inggris.

Satu hal yang menjadi sorotan dalam laga ini adalah, Chelsea selalu berhasil meraih clean sheet dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Ini semua tak terlepas dari peran seorang Édouard Mendy. Selain menjaga rekor apik di kompetisi domestik, Mendy juga berhasil bawa Chelsea raih dua clean sheet di dua laga pembuka Liga Champions.

Saat ini Chelsea sendiri tengah mengincar rekor dalam hal clean sheet, yakni melewati tiga laga pembuka Liga Champions tanpa kebobolan. Mereka mencatatkan rekor ini terakhir kali pada musim 2009/2010, di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dan Mendy akan berperan penting menjaga gawang Chelsea agar tak kebobolan dari mantan timnya ini.

Tim Tamu dengan Modal Buruk

Berbicara soal performa, Stade Rennais, sepertinya punya catatan penampilan yang berbanding terbalik dengan Chelsea. Jika The Blues saat ini sudah mulai bangkit, maka wakil Prancis, saat ini tengah kesulitan menang. Dalam lima pertandingan terakhirnya, hanya laga kontra Brest lah yang berhasil mereka akhiri dengan kemenangan.

Kemenangan kontra Brest pada 31 Oktober, menjadi modal berharga Rennes ketika sambangi Stamford Bridge, tengah pekan nanti. Tim debutan asal Prancis, kini terduduk di urutan paling buncit, klasemen sementara Grup E. Untuk itu, guna menjaga asa lolos ke fase selanjutnya, mereka akan targetkan kemenangan melawan Chelsea, nanti.

Prediksi Chelsea vs Stade Rennais
Prediksi Chelsea vs Stade Rennais

Sayangnya, dalam laga ini, Rennes membawa catatan lima kekalahan beruntun di lima laga tandang terakhir di turnamen antarklub Eropa. Mereka juga baru memperoleh satu clean sheet dalam 12 laga terakhir di seluruh kompetisi Eropa. Namun, tiga angka jelas masih menjadi tujuan Rennes dalam laga matchday ke-3 ini.

Rekor Pertemuan

Dalam pertandingan di Stamford Bridge nanti, Chelsea akan bertemu Rennes untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Dua pelatih muda berbakat, Frank Lampard dan Julien Stéphan, juga akan beradu taktik untuk pertama kali di laga ini. Tetapi, dalam hal berjumpa tim dari negara asal lawan masing-masing, keduanya terbilang sudah cukup berpengalaman.

Sejauh ini, pasukan London Biru tercatat sudah menjamu tim asal Prancis sebanyak sembilan kali di ajang Liga Champions. Dari sembilan laga kandang tersebut, mereka punya rekor bagus, yakni baru kalah sekali, dengan meraih lima kemenangan. Satu-satunya kekalahan itu mereka dapat ketika melawan Paris Saint-Germain, pada Maret 2016 silam.

Di sisi seberang, Rennes terhitung tak begitu sering bertemu wakil Inggris, dengan catatan hanya pernah dua kali berkunjung ke markas tim Premier League. Sayang, dari dua pertemuan tersebut, utusan Prancis tak pernah berhasil meraup kemenangan. Teranyar, mereka kalah tiga gol tanpa balas melawan Arsenal pada 2019 di ajang Europa League.

Prediksi Pertandingan

Menyambut Rennes dengan sejumlah catatan positif, seluruh pemain Chelsea dipastikan dapat merumput di laga ini, kecuali Christian Pulisic yang sedikit diragukan. Sejumlah pemain, termasuk Édouard Mendy, siap hadapi laga ini. Lampard kemungkinan menerapkan salah satu formasi, antara 4-2-3-1 atau 4-1-2-3.

Kubu tamu, di sisi lain juga diperkirakan akan tampil dengan seluruh kekuatan utamanya. Tapi, sang pemain muda berbakat mereka, Eduardo Camavinga kemungkinan akan menepi dalam laga di kota London ini. Julien Stéphan sepertinya akan memasang formasi satu penyerang, mengandalkan ketajaman Serhou Guriassy di lini depan.

Seharusnya, jika Chelsea masih tetap menampilkan permainan seperti beberapa laga sebelumnya, maka tiga poin kontra Rennes akan mudah mereka raih. Dengan ketangguhan Mendy di sektor penjaga gawang, Chelsea diprediksi akan clean sheet lagi, kali ini. Mereka diperkirakan akan menang dengan skor minimal 2-0 di pertandingan tengah pekan nanti.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain 5 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here