Beranda Berita Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe 20 Oktober 2020

Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe 20 Oktober 2020

116
0
Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe
Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe

Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe – Setelah sejumlah kompetisi Eropa bergulir, jeda internasional kembali akan berlangsung. Sejumlah negara Eropa akan saling berhadapan, dua di antaranya adalah Denmark dan Kepulauan Faroe yang akan bertemu di sebuah laga uji coba. Pertandingan ini akan berlangsung di  MCH Arena, Herning, Denmark, pada Rabu (7/10) mendatang pukul 23.00 WIB.

Danish Dynamite Incar Modal Berharga

Bulan Oktober 2020 ini, tim nasional Denmark sepertinya harus dihadapkan dengan sejumlah laga sulit, terutama dalam kompetisi UEFA Nations League. Sayangnya, jelang berlanjutnya Nations League, tim ini tak membawa modal yang begitu baik. Denmark tercatat belum pernah menang sejak terakhir kali membabat Gibraltar, 6-0 pada 16 November lalu.

Pada 6 September lalu, pasukan Kasper Hjulmand menyerah dua gol tanpa balas ketika meladeni permainan Belgia dalam turnamen Nations League. Tiga hari berselang, mereka kembali gagal memetik hasil maksimal kala menahan imbang Inggris, 0-0. Ini membuat Denmark tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Setelah laga kontra Kepulauan Faroe, Denmark akan menghadapi dua laga berat di UEFA Nations League, melawan Islandia dan Inggris. Oleh karena itu, jika mereka berhasil menang kontra Faroe, maka, kemenangan tersebut akan menjadi modal berharga mereka. Selain itu, Kasper Hjulmand kini juga tengah mencari kemenangan perdana bersama Denmark.

Tim Tamu Lanjutkan Tren Positif

Sementara itu, dalam pertandingan nanti, calon tamu Denmark, Kep. Faroe, juga sepertinya akan mengincar hasil positif. Jelang laga kontra Denmark, tim besutan Håkan Ericson tampil cukup bagus dengan selalu menang dalam dua pertandingan terakhirnya. Masing-masing, mereka berhasil jungkalkan Malta (3-2), dan teranyar, sukses jinakkan Andorra (0-1).

Keberhasilan Faroe memenangkan dua laga terakhir, sekaligus dua laga awal UEFA Nations League ini membuat sang pelatih, Håkan Ericson juga berhasil catatkan debut gemilang. Dua kemenangan tersebut sekaligus menjadi dua kemenangan Ericson bersama Faroe. Kini, setelah menangi dua laga, Ericson pasti akan berusaha pertahankan tren positifnya di laga ini.

Sama seperti Denmark, Kep, Faroe juga akan dihadapkan dengan kompetisi UEFA Nations League di bulan Oktober ini. Namun, lawan yang akan mereka hadapi nanti relatif lebih mudah dari yang dihadapi Denmark. Terbukti, di Liga D Grup 1, Faroe menempati peringkat teratas, mengungguli empat kontestan lain, Latvia, Malta dan Andorra.

Sejarah Pertemuan dan Fakta Kedua Negara

Pertandingan antara Denmark vs Kep. Faroe, mungkin bukanlah pertandingan yang mempertemukan dua raksasa. Namun, pertandingan ini bukan kali pertama kedua negara yang ternyata masih dalam satu kedaulatan ini sudah pernah bertemu sebanyak tiga kali. Denmark yang lebih berpengalaman tercatat selalu berhasil mengalahkan calon lawannya ini.

Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe
Prediksi Denmark vs Kepulauan Faroe

Kedua negara pertama kali dipertemukan dalam babak kualifikasi Piala Eropa 1992, dengan Denmark tampil sebagai tuan rumah. Kala itu, Denmark berhasil menangkan laga, 4-1, hingga akhirnya mereka menang lagi, hampir setahun kemudian, dengan skor 0-4. Denmark terakhir kali bertemu Faroe pada 16 Agustus 2000, di mana mereka, saat itu menang 0-2.

Berbicara soal Denmark dan Kepulauan Faroe, seperti yang telah disebut, kedua negara ini merupakan dua negara yang berada dalam satu kedaulatan. Kep. Faroe, menjadi wilayah kekuasaan otonom Kerajaan Denmark sejak 1948. Negara ini terletak di antara negara Islandia dan juga Denmark.

Prediksi Pertandingan

Dengan dua kekalahan yang ia alami di dua laga awalnya bersama Denmark, maka ini mungkin saat yang tepat bagi Kasper Hjulmand untuk mengubah taktiknya. 4-3-3 yang ia pasang, di dua pertandingan sebelumnya, terbukti tak manjur. Oleh karena itu, ia mungkin bisa mencoba taktik 4-2-3-1, sebagaimana yang diandalkan Åge Hareide, dahulu.

Di sisi lain, pelatih Kep. Faroe, Håkan Ericson, sepertinya sudah nyaman menggunakan skema 4-3-3. Oleh karena itu, di laga ini, ia diprediksi masih akan memperagakan skema serupa kala bersua Denmark. Pelatih asal Swedia sepertinya masih akan mengandalkan duet Olsen, yakni Klæmint, dan Meinhard, dengan sokongan Jóannes Bjartalíð di lini depan.

Secara pengalaman, Denmark membuktikan bahwa mereka jauh lebih unggul dibanding calon lawannya kali ini. Oleh karena itu, meski belakangan sudah jarang menang, tim racikan Kasper Hjulmand tetap diprediksi menang, meski hanya dengan skor tipis. Denmark diprediksi akan menang, minimal dengan skor 2-1 di laga ini.

Baca Juga : Profil Nicolás Otamendi Bek Tangguh Argentina yang Baru Gabung Benfica

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here