Beranda Berita Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona 1 November 2020

Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona 1 November 2020

133
0
Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona
Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona

Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona – La Liga akan memainkan sejumlah laga menarik di Jornada ke-8, pada akhir pekan ini. sebuah pertandingan di pekan tersebut akan mempertemukan Deportivo Alaves melawan tim raksasa, Barcelona. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Estadio de Mendizorrotza, pada Minggu dinihari, 1 Oktober 2020 tepatnya pukul 03.00 WIB.

Ini akan menjadi momen yang sempurna bagi Barcelona untuk bangkit. Dalam laga ini, Barcelona berharap bisa kembali meraih poin penuh setelah mendapat hasil yang mengecewakan di pekan sebelumnya. Begitu pula dengan Alaves yang juga mengincar kemenangan demi memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Alaves Andalkan Bola-Bola Udara

Deportivo Alaves tampil kurang meyakinkan di awal musim 2020/2021 ini. Dari 7 pertandingan yang telah mereka lewati di La Liga, Alaves hanya mampu meraih 7 poin saja. Jumlah poin tersebut didapat Alaves setelah meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang dan 4 kekalahan.

Dengan koleksi poin tersebut, Alaves kini menempati posisi ke-15 klasemen sementara. Posisi itu tentu tidak aman karena sangat dekat dengan zona merah. Alaves hanya unggul 2 angka atas Huesca yang berada di mulut jurang degradasi.

Oleh sebab itu, kemenangan menjadi sebuah hal yang wajib mereka raih pada jornada ke-8 nanti. Namun, semua tak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, tamu yang akan ke markas Alaves adalah Barcelona yang merupakan salah satu kekuatan terbesar di kompetisi sepak bola Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut, Alaves akan lebih banyak memainkan bola-bola panjang. Keunggulan para pemain dalam duel udara akan coba mereka manfaatkan sebagai senjata untuk menaklukkan lawan.

Edgar Mendez dan Jota memiliki peran penting sebagai penyuplai bola dari sisi sayap kanan dan kiri. Sementara di lini depan, Joselu dan Lucas Perez siap menyambut umpan dari rekan-rekannya untuk dikonversi menjadi gol ke gawang lawan.

Barcelona Fokus Perbaiki Permainan

Setelah ditinggal oleh sejumlah pemain bintangnya, gaya permainan Barcelona kini tampak sedikit berbeda. Di bawah komando Ronald Koeman, Blaugrana mampu bermain lebih kolektif dengan memanfaatkan kerja sama tim.

Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona
Prediksi Deportivo Alaves vs Barcelona

Dua kemenangan berhasil mereka raih dalam 5 pertandingan di La Liga, awal musim ini. Namun, pada pekan terakhir, Barcelona mendapat hasil yang mengecewakan setelah kalah 1-3 dari seteru abadinya, Real Madrid.

Kekalahan tersebut memang cukup menyakitkan bagi Barcelona. Pasalnya, mereka menilai wasit yang memimpin jalanya laga dinilai kerap memberi keputusan yang tidak tepat. Termasuk hukuman penalti yang didapat Barcelona pada babak kedua yang berujung pada gol kedua Real Madrid.

Kekalahan di laga El Clasico menyisakan luka yang cukup lebar bagi Barcelona. Namun, mereka perlahan mencoba untuk melupakan hasil buruk tersebut dan berusaha untuk fokus membenahi skema permainannya.

Hasilnya terlihat cukup manis. Pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dinihari tadi, Barcelona mampu tampil apik di kandang Juventus. Dalam laga tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Ansu Fati.

Hasil tersebut dirasa cukup bagi Barcelona untuk dijadikan bekal jelang pertandingan lanjutan La Liga melawan Deportivo Alaves, Minggu dinihari nanti. Tiga poin menjadi harga mati bagi Blaugrana untuk mengangkat posisi mereka di papan klasemen La Liga.

Marc Andre Ter Stegen dan Samuel Umtiti dikabarkan masih menjalani proses penyembuhan cedera sehingga absen dalam laga ini. Posisi Ter Stegen sebagai penjaga gawang akan digantikan oleh Neto. Sementara posisi Umtiti akan diback-up oleh sesama pemain Perancis, Clement Lenglet.

Sergio Busquets, Frenkie De Jong dan Philippe Coutinho menjadi andalan di lini tengah. Sedangkan lini depan akan diisi oleh Antoine Griezmann, Ansu Fati dan Lionel Messi.

Prediksi Jalannya Laga

Komposisi tim Barcelona tentu dianggap jauh lebih komplit dan berkelas daripada skuad Alaves. Begitu pula dengan statistik pertandingan Blaugrana dalam beberapa pekan terakhir yang dinilai lebih baik ketimbang lawannya tersebut.

Dalam 5 pertemuan terakhir melawan Alaves, Barcelona mampu tampil superior dengan catatan sempurna. Lionel Messi dan kolega selalu meraih kemenangan dalam 5 pertandingan tersebut sejak tahun 2018 silam.

Dengan segala keunggulannya, Barcelona diyakini akan tampil mendominasi dalam laga akhir pekan nanti. Kemenangan sangat mungkin mereka raih dalam pertandingan tersebut walaupun berstatus sebagai tim tamu. Skor 0-3 untuk kemenangan Barcelona diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga : Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here