Beranda Berita Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais 17 Oktober 2020

Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais 17 Oktober 2020

231
0
Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais
Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais

Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais – Mengawali Ligue 1 musim kompetisi 2020/2021 dengan catatan buruk, Dijon akan menghadapi laga sulit pada pekan ke-7 nanti. Mereka akan menghadapi Stade Rennais yang belakangan tengah tampil impresif sepanjang musim 2020/2021 ini. Dijon akan menjamu Rennes di Stade Gaston Gérard pada Sabtu (17/10) dinihari nanti pukul 00.00 WIB.

Misi Les Hiboux Akhiri Tren Negatif

Finish di posisi kurang menguntungkan, tiga tingkat di atas Amiens yang sudah positif terdegradasi, Dijon menargetkan kebangkitan di musim ini. Namun, kebangkitan itu sepertinya masih belum bisa terwujud. Terakhir, mereka baru saja menelan kekalahan, tiga gol tanpa balas kala bertamu ke markas Girondins de Bordeaux, pada pekan ke-6 lalu.

Kekalahan kontra Bordeaux merupakan kekalahan ke-5 yang dialami anak asuh Stéphane Jobard dalam enam laga yang mereka mainkan di Ligue 1. Selain itu, kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor tak pernah menang mereka menjadi delapan laga beruntun. Dijon pun kini harus puas menghuni dasar klasemen, dengan koleksi hanya satu poin.

Pada pertandingan melawan Rennes, Dijon, sedikit beruntung, karena mereka akan bermain di kandang sendiri, Stade Gaston Gérard. Musim lalu, Dijon hanya kalah dua kali dari 14 laga yang mereka mainkan di kandang sendiri. Kini, dengan modal laga kandang yang cukup bagus, tim berjuluk Les Hiboux akan berusaha akhiri catatan minor di laga ini.

Tim Tamu Tampil Impresif

Jauh berbeda dari sang lawan yang kini tengah terpuruk, Stade Rennais justru tampil mengesankan di pekan-pekan awal Ligue 1 musim 2020/2021 ini. Sejauh ini, tim asuhan Julien Stéphan belum tersentuh kekalahan sama sekali. Mereka juga masih duduk nyaman di puncak klasemen sementara, dengan mengoleksi 14 poin dari enam laga yang dimainkan.

Di pekan pertama Ligue 1 musim ini, Rennes hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Lille. Kemudian, mereka sukses meraih kemenangan, masing-masing menghadapi Nîmes (2-4), Monaco (2-1) dan Saint-Étienne (0-3). Hasil imbang 2-2 kontra Reims akhirnya berhasil menutup 14 poin yang saat ini sudah dikumpulkan tim ini.

Dengan jarak tak sampai satu poin dengan peringkat ke-2, Lille, dan jarak hanya satu poin dari peringkat ke-3, Lens, Rennes pasti berharap akan kemenangan. Musim lalu, mereka berhasil amankan slot Liga Champions. Dan target yang sama pasti masih ingin diraih Rennes di musim ini, dan untuk itu, mereka harus pertahankan hasil positif mereka.

Rekor Pertemuan

Berdasarkan rekor pertemuan, Dijon dan Rennes tercatat punya rekor yang cukup seimbang. Kedua tim tercatat sudah pernah bertemu sebanyak sepuluh kali sepanjang sejarah, dengan masing-masing tim kumpulkan empat kemenangan. Kedua tim juga sama-sama mengantongi dua hasil imbang dalam sepuluh pertemuan tersebut.

Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais
Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais

Menurut laman Transfermarkt, Dijon dan Rennes, pertama kali bertemu pada 7 Agustus 2011 silam dalam partai lanjutan Ligue 1 musim 2011/2012. Kala itu, Rennes menang 1-5 dan kembali menang dengan skor sedikit lebih mencolok 5-0. Namun, dalam dua pertemuan terakhir antara kedua tim ini, Dijon lah yang berjaya dan meraih kemenangan.

Sementara itu, pelatih Rennes, Julien Stéphan saat ini memang tampil begitu gemilang. Namun, ia memiliki catatan yang tak begitu bagus, baik kala bersua Dijon, maupun ketika menghadapi pelatih Dijon, Stéphane Jobard. Dari tiga laga melawan Dijon, Julien Stéphan hanya menang sekali, ia juga belum pernah menang melawan Stéphane Jobard.

Prediksi Pertandingan

Musim ini, Stade Rennais begitu nyaman memainkan formasi 4-1-4-1. Dan karena formasi ini cukup manjur, maka kemungkinan, mereka masih akan memainkan skema ini. Sementara itu, Dijon sepertinya masih meraba-raba taktik yang sesuai untuk mereka di musim ini. Namun, sepertinya, pelatih Stéphane Jobard akan memainkan skema 4-3-3 di laga ini.

Pihak tamu, Rennes akan mengandalkan Serhou Guirassy yang belakangan tengah perkasa sebagai juru gedor utama di lini depan. Dengan kehadiran pemain 24 tahun ini, Rennes punya peluang untuk menang melawan Dijon, setelah kalah dalam dua laga sebelumnya. Apalagi, Rennes punya rekor tandang bagus di musim 2020/2021 ini.

Berkaca dari beberapa pertandingan terakhir, skuad asuhan Julien Stéphan tampil impresif, namun dengan catatan gol yang terbilang tak begitu banyak. Karenanya, mereka mungkin hanya akan menang dengan defisit maksimal dua gol di laga ini. Rennes diprediksi akan menangi laga ini dengan skor akhir maksimal 0-2.

Baca Juga : Prediksi Peru vs Brasil 14 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here