Beranda Berita Prediksi Everton vs Liverpool 17 Oktober 2020

Prediksi Everton vs Liverpool 17 Oktober 2020

146
0
Prediksi Everton vs Liverpool
Prediksi Everton vs Liverpool

Prediksi Everton vs Liverpool – Liga Primer Inggris akan kembali menyajikan partai seru dalam laga lanjutan gameweek ke-5 yang akan dimulai akhir pekan nanti. Everton akan kedatangan rival sekotanya, Liverpool, dalam duel bertajuk Merseyside Derby. Laga yang akan berlangsung di Goodison Park, Sabtu (17/10) akan berjalan seru mengingat dua tim papan atas akan saling bentrok di sini. Untuk kick offnya sendiri dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB.

The Toffees Lanjutkan Penampilan Gemilang

Awalnya, Carlo Ancelotti memang datang dan didapuk sebagai pengganti Marco Silva, guna bebaskan The Toffees dari zona degradasi yang mengancam. Akan tetapi, siapa sangka, di musim 2020/2021 ini, Ancelotti mampu bawa timnya tampil impresif. Everton tampil gemilang dengan meraih empat kemenangan, dan kini puncaki klasemen sementara.

Di pekan perdana, Everton sukses membekuk Tottenham Hotspur dengan skor 0-1. Dilanjut dengan meraih kemenangan kontra West Brom (5-2), dan Crystal Palace (1-2). Mereka menutup Premier League sebelum jeda internasional, dengan menang 4-2 kontra Brighton. Kini, mereka akan dihadapkan dengan rival sekota, Liverpool.

Duduk nyaman di puncak klasemen sementara, armada Carlo Ancelotti punya rekor mentereng dengan selalu menang sepanjang musim 2020/2021, di semua kompetisi. Laga kontra Liverpool memang tak akan mudah. Namun, dengan memanfaatkan kondisi The Reds yang tengah terluka, The Toffees mungkin bisa harapkan tiga poin di laga ini.

Liverpool Siap Tampil Lebih Baik

Sementara itu, di sisi lain, Liverpool yang musim lalu berhasil mengangkat trofi EPL, mengalami start yang lamban di musim ini. Mereka memang sukses menangi tiga laga awal, melawan Leeds (4-3), Chelsea (0-2), dan Arsenal (3-1). Namun, pekan lalu, mereka memperoleh hasil yang sukses membuat semua orang terkejut.

Kekalahan 7-2 kontra Aston Villa tentu mencoreng catatan pasukan Jürgen Klopp yang begitu sempurna di musim lalu. Setelah lahirnya kekalahan ini, Klopp dan pasukannya pasti ingin segera bangkit dari keterpurukan. Dan beberapa pihak mengklaim bahwa kekalahan kontra Villa hanya akan membuat The Reds tampil jauh lebih baik di laga berikutnya.

Kabar baik bagi Liverpool, kini salah satu anggota trisula mautnya, Sadio Mané, sudah bisa merumput. Demikian halnya Thiago Alcântara yang kemungkinan besar sudah bisa merumput usai sebelumnya juga dikabarkan terpapar Covid-19, seperti Mané. Dengan kembalinya dua pilar penting, Liverpool diyakini akan tampil lebih baik di laga ini.

Rekor Pertemuan

Bertajuk sebagai salah satu laga derby yang paling dinanti penikmat sepakbola, utamanya Liga Inggris, sejarah panjang tentu menghias laga Everton vs Liverpool ini. Derby Merseyside terhitung sudah 133 kali terjadi di kompetisi resmi. Sementara secara keseluruhan, derby ini terhitung sudah terjadi lebih dari 200 kali.

Prediksi Everton vs Liverpool
Prediksi Everton vs Liverpool

Berdasarkan data dari laman web resmi Premier League, Everton dan Liverpool sendiri sudah bertemu sebanyak 56 kali, di ajang Liga Primer Inggris. Liverpool begitu dominan dalam 56 pertemuan ini. Tim berjuluk The Reds sukses menang 24 kali, dengan hanya menelan sembilan kekalahan melawan rival sekotanya tersebut.

Dari sisi pelatih, Carlo Ancelotti dan Jürgen Klopp tercatat sudah pernah beradu taktik delapan kali, dengan masing-masing meraih tiga kemenangan. Namun, jika berbicara soal rekor melawan tim masing-masing, Klopp sepertinya tampil lebih baik. Klopp tercatat belum pernah menelan kekalahan sekalipun dalam sebelas pertemuan melawan Everton.

Prediksi Pertandingan

Bukan cuma menjadi laga adu gengsi antara dua klub asal Merseyside, laga Everton vs Liverpool juga akan jadi panggung aksi para pemainnya. Liverpool, sebagai tamu patut mewaspadai Dominic Calvert-Lewin yang belakangan tengah tampil begitu impresif. Sedang Everton sepertinya harus mewaspadai Sadio Mané yang kini sudah siap bermain lagi.

Berdasarkan rekor pertemuan, selama sekitar sepuluh tahun terakhir, Everton tak pernah menaklukkan rival sekotanya tersebut. Mereka terakhir kali menang melawan Liverpool pada 17 Oktober 2010 di ajang Liga Primer Inggris. Jika mereka menang, akhir pekan nanti, maka artinya Everton akan akhiri puasa kemenangan melawan Liverpool, tepat selama 10 tahun.

Sayangnya, Liverpool bukan tim yang mudah dikalahkan. Everton juga demikian. Oleh karena itu, hasil imbang dirasa menjadi hasil yang cukup layak untuk laga ini. Catatan gol yang cukup produktif kemungkinan akan membuat kedua tim mencetak minimal satu gol. Laga Everton vs Liverpool diprediksi akan berakhir dengan skor minimal 1-1.

Baca Juga : Prediksi Ekuador vs Uruguay 14 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here