Beranda Berita Prediksi Fulham vs Arsenal Derby London di Pekan Pembuka Premier League 12...

Prediksi Fulham vs Arsenal Derby London di Pekan Pembuka Premier League 12 September 2020

174
0

Prediksi Fulham vs Arsenal Derby London di Pekan Pembuka Premier League – Setelah penantian yang cukup lama, kompetisi Liga Primer Inggris musim 2020/2021 akhirnya akan resmi bergulir pada akhir pekan depan. Laga derby London antara Fulham menghadapi Arsenal akan menjadi laga pembuka yang cukup menarik untuk disaksikan. Pertandingan ini dijadwalkan akan dihelat pada Sabtu (12/9) di Craven Cottage pukul 18.30 WIB.

Asa Tim Promosi Menang di Pekan Perdana

Sempat kembali ke kasta ke-2 pada musim 2019/2020, Fulham akhirnya menemukan rute kembali ke kompetisi kasta teratas Inggris, Premier League. Fulham berhasil meraih tiket promosi usai menaklukkan Brentford di babak final play-off divisi Championship. Kini, di pekan perdana mereka kembali ke EPL, mereka pasti akan berusaha targetkan kemenangan.

Armada Scott Parker sepertinya akan tampil lebih percaya diri karena dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka berhasil kumpulkan hasil positif. Sebelum menjamu Arsenal, mereka baru saja bermain imbang melawan MK Dons di laga uji coba. Hasil ini ternyata berhasil membuat Fulham tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir.

Bukan cuma memegang rekor tak terkalahkan dalam dua laga beruntun, tim berjuluk The Cottagers juga terhitung baru menelan satu kekalahan dalam 11 laga beruntun. Terlebih, mereka pasti sudah siap dengan beberapa amunisi anyarnya. Di bursa transfer kemarin, Fulham diketahui sudah mendaratkan beberapa nama, termasuk Anthony Knockaert dan Mario Lemina.

Menanti Tuah Arteta di Musim Baru

Puja dan puji datang menghampiri pelatih Arsenal, Mikel Arteta jelang dimulainya kompetisi musim 2020/2021. Bagaimana tidak, sejak kedatangannya menukangi tim asal London Utara, The Gunners kini telah mengalami banyak perubahan dalam hal permainan. Perubahan ini pulalah yang antarkan Meriam London meraih dua trofi bergengsi di musim 2019/2020.

Pertama, mereka berhasil memenangkan gelar Piala FA usai jungkalkan salah satu tim favorit juga, Chelsea di partai final. Sementara hampir sebulan kemudian, mereka berhasil tundukkan sang raja EPL musim lalu di partai Community Shield. Dua kemenangan tersebut menjadi dua dari empat kemenangan yang berhasil diraih Arsenal dalam empat laga terakhir.

Tak dapat dipungkiri, sejak Arteta menjabat, performa tim sudah mulai mengalami perkembangan. Awalnya, mungkin sulit bagi pelatih Spanyol. Namun, dalam 29 pertandingan, pasukannya hanya kalah enam kali. Dengan rasio kekalahan hanya sebesar 20,69 persen, menarik dinanti apakah tuah Arteta masih ada di musim 2020/2021 nanti.

Rekor Pertemuan

Sama-sama diarsiteki pelatih muda, Arsenal dan Fulham yang memang berasal dari satu kota, yakni London, tercatat punya sejarah pertemuan cukup panjang. Terhitung, keduanya sudah pernah dipertemukan sebanyak 28 kali. The Gunners begitu dominan dalam 28 pertemuan tersebut dengan catatan 20 kemenangan, lima hasil seri, dan hanya tiga kali kalah.

Sementara itu, jika berkaca dari hasil lima bentrokan terakhir kedua kesebelasan, kubu Meriam London kembali tunjukkan dominasinya di sini. Lima pertemuan terakhir antara Fulham dan Arsenal, semuanya berhasil dimenangkan The Gunners. Mereka juga tercatat selalu sukses bawa pulang tiga angka dalam tiga kunjungan terakhir ke Craven Cottage.

Perkiraan Susunan Pemain

Prediksi Fulham vs Arsenal Derby London di Pekan Pembuka Premier League
Prediksi Fulham vs Arsenal Derby London di Pekan Pembuka Premier League

Fulham (4-3-3): Marek Rodák; Alfie Mawson; Tim Ream; Denis Odoi; Joe Bryan; Harrison Reed; Mario Lemina; Tom Cairney; Anthony Knockaert; Ivan Cavaleiro; Aleksandar Mitrović.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kieran Tierney; David Luiz; Sokratis; Granit Xhaka; Mohamed Elneny;Cédric Soares; Ainsley Maitland-Niles; Willian; Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah.

Prediksi Pertandingan

Pekan pertama dalam setiap kompetisi selalu menjadi pekan krusial bagi para klub pesertanya. Namun, bukan berarti Fulham dan Arsenal tak mau mencoba para pemain mereka yang baru bergabung. Laga pembuka akan menjadi saat yang tepat untuk melihat apakah pemain baru tersebut cocok dengan tim, atau setidaknya memberi waktu untuk beradaptasi.

Tuan rumah diperkirakan akan menurunkan dua rekrutan anyar mereka, Harrison Reed dan Mario Lemina guna memperkuat lini tengah. Sementara Arsenal kemungkinan akan memainkan Willian dan Cédric Soares untuk menambah kreativitas di sektor sayap. Dengan formasi 3-4-3 milik Arteta, Arsenal kemungkinan akan sulit tumbang di laga ini.

Sebaliknya, dengan kembalinya Bernd Leno di bawah mistar Meriam London, Fulham sepertinya akan sulit untuk menjebol gawang tim asuhan Mikel Arteta. Namun, dengan lini depan yang cukup tajam, Arsenal diprediksi akan mencetak setidaknya dua gol. Prediksi Fulham vs Arsenal, Meriam London akan menang dengan skor 0-2.

Baca Juga : Profil Alvaro Morata Pemain Yang Menjadi Incaran Klub Besar Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here