Beranda Berita Prediksi Inggris vs Belgia 11 Oktober 2020

Prediksi Inggris vs Belgia 11 Oktober 2020

129
0
Prediksi Inggris vs Belgia
Prediksi Inggris vs Belgia

Prediksi Inggris vs Belgia – Negara-negara di Eropa saat ini disibukkan dengan padatnya jadwal pertandingan internasional pekan ini. Pada akhir pekan nanti, seluruh negara di benua biru tersebut akan menjalani laga lanjutan di ajang UEFA Nations League.

Sebuah laga akbar pada kompetisi tersebut akan mempertemukan dua tim raksasa Eropa. Timnas Inggris akan menjajal kekuatan Belgia di Wembley Stadium, pada Minggu malam 11 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB.

Kedua tim sama-sama berburu kemenangan dalam laga ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Inggris tak ingin dipermalukan di rumah sendiri. Begitu pula dengan Belgia yang tak ingin pulang dengan tangan kosong dari pertandingan tersebut.

Inggris Pertahankan Rekor

Prestasi Inggris bisa dikatakan kembali ke titik tertinggi setelah sempat flop beberapa tahun lalu. Kini, The Three Lions memiliki segudang pemain bintang dalam skuadnya. Bahkan, tak sedikit pemain muda berbakat yang turut meramaikan persaingan di tim utama.

Baru-baru ini pelatih Inggris, Gareth Southgate, memanggil sejumlah nama baru ke tim utama. Mereka adalah Harvey Barnes, Bukayo Saka, dan Dominic Calvert-Lewin. Ketiga nama tersebut merupakan pemain muda yang baru kali ini dipanggil ke Timnas senior.

Nama terakhir menjadi sorotan media dalam beberapa pekan terakhir. Calvert-Lewin menjadi bahan perbincangan publik setelah sukses tampil gemilang bersama Everton di beberapa laga pembuka Premier League musim ini.

Striker 23 tahun tersebut berhasil memuncaki daftar top skor sementara dengan koleksi 6 gol dari 4 pertandingan. Namanya bahkan berada di atas para seniornya di Timnas Inggris, seperti Jamie Vardy dan Harry Kane.

Ketiga pemain baru tersebut kemungkinan akan tampil dalam laga lanjutan UEFA Nations League kontra Belgia, Sabtu nanti.

Dalam laga tersebut, Inggris berusaha untuk tetap menjaga catatan cleansheet dalam 5 pertandingan terakhir. Mereka tercatat belum pernah kebobolan satu gol pun sejak Oktober tahun lalu. Republik Ceko adalah tim terakhir yang mampu menjebol gawang Inggris, saat mereka bertemu di Kualifikasi Euro 2020, 12 Oktober 2019.

Jordan Pickford kemungkinan akan kembali dipercaya untuk mengawal gawang Inggris. Harry Maguire dan Joe Gomez akan menjadi tembok kokoh di barisan pertahanan. Sementara di depan, Harry Kane, Raheem Sterling dan Jadon Sancho masih menjadi andalan.

Belgia Tampil Menyerang

Belgia terus berusaha untuk membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di tanah Eropa. Tim yang dijuluki Setan Merah ini mampu tampil impresif di berbagai kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

Belgia tercatat tak pernah kalah di seluruh kompetisi sejak tahun 2019. Mereka bahkan mampu mencatatkan 12 kemenangan beruntun sejak bulan Maret tahun lalu. Itu artinya, Belgia selalu mendapat hasil sempurna selama kurang lebih 20 bulan lamanya.

Tak hanya itu, Belgia juga menjadi tim paling subur di Eropa. Di ajang Kualifikasi Euro 2020 kemarin, mereka menjadi tim yang mampu mencetak gol terbanyak dengan 40 gol dari 10 pertandingan. Begitu pula di UEFA Nations League 2020, dimana Belgia sukses melewati dua laga perdana dengan torehan 7 gol.

Prediksi Inggris vs Belgia
Prediksi Inggris vs Belgia

Belgia total telah menciptakan 19 gol dalam 5 pertandingan terakhir. September lalu, Mereka sukses meraih 2 kemenangan di ajang UEFA Nations League atas Denmark dan Islandia, masing-masing dengan skor 2-0 dan 5-1.

Statistik cemerlang  tersebut akan menjadi modal bagus bagi Belgia sebelum terbang ke Inggris untuk menjalani laga berikutnya. Dalam laga tersebut, Belgia bertekad untuk meneruskan catatan positifnya. Mereka akan mencoba tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan.

Kevin De Bruyne akan menjadi tumpuan utama Belgia dalam laga ini. Thorgan dan Eden Hazard yang baru sembuh dari cedera berpeluang untuk turun pada akhir pekan nanti. Sementara di lini depan, ketajaman Romelu Lukaku masih menjadi andalan untuk merobek jala lawan.

Prediksi Jalannya Laga

Duel antara Inggris melawan Belgia akan menjadi salah satu laga menarik pada akhir pekan ini. Aksi dari sejumlah pemain bintang akan semakin meramaikan pertarungan dalam laga ini.

Pertandingan tampak semakin seru ketika melihat statistik kedua tim dalam 5 pertemuan terakhir yang saling mengalahkan. Belgia unggul tipis atas Inggris dengan 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Dengan ini, duel sengit dipastikan akan terjadi di sepanjang pertandingan Sabtu malam nanti. Skor 2-2 diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan akbar ini.

Baca Juga : Prediksi Belanda vs Meksiko 8 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here