Beranda Berita Prediksi Inggris vs Republik Irlandia 12 November 2020

Prediksi Inggris vs Republik Irlandia 12 November 2020

192
0
Prediksi Inggris vs Republik Irlandia
Prediksi Inggris vs Republik Irlandia

Prediksi Inggris vs Republik Irlandia – Timnas Inggris, kini tengah melakukan persiapan terakhir jelang tampil di UEFA Nations League, dan turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa, Euro 2020. Dalam laga uji coba terakhirnya, mereka akan berhadapan dengan Republik Irlandia. Laga Inggris vs Republik Irlandia ini akan berlangsung di markas Inggris, Wembley Stadium, Kamis (12/11) dinihari mulai pukul 03.00 WIB.

Persiapan Terakhir Pasukan Tiga Singa

Seperti yang telah disebutkan, laga antara Inggris vs Republik Irlandia ini akan menjadi ajang persiapan terakhir bagi tuan rumah jelang hadirnya dua turnamen antar negara Eropa. Di UEFA Nations League, mereka sudah dinanti Belgia dan Islandia. Sedang di Piala Eropa mendatang, mereka akan berhadapan dengan finalis Piala Dunia, Kroasia.

Oleh karena itu, Inggris jelas akan mengincar kemenangan dalam laga melawan Republik Irlandia mendatang. Dalam pertandingan ini, Inggris membawa modal yang kurang bagus, berupa catatan kekalahan ketika mereka berhadapan dengan Denmark. Tetapi, kekalahan ini menjadi satu-satunya kekalahan yang mereka alami dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Meski menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya, armada Gareth Southgate tetap optimis, mengingat belakangan, mereka tampil begitu impresif. Tercatat sejak September 2018, dalam 20 laga, The Three Lions sukses merengkuh 15 kemenangan. Dan dengan catatan ini, mereka tentu akan mengincar hasil maksimal kontra Republik Irlandia nanti.

Tim Tamu dalam Performa Minor

Jika Inggris memandang laga melawan Republik Irlandia salah satunya sebagai persiapan jelang Euro, maka bagi Republik Irlandia sendiri, ini juga akan jadi persiapan mereka. Namun, bukan persiapan di Euro 2020, melainkan di UEFA Nations League saja. Pasalnya, dalam turnamen empat tahunan tersebut, Irlandia tak ikut ambil bagian.

Prediksi Inggris vs Republik Irlandia
Prediksi Inggris vs Republik Irlandia

Inggris membawa catatan impresif jelang pertandingan ini, tetapi sang calon lawan justru membawa catatan minor. Pada pertandingan terakhirnya, Republik Irlandia baru saja menelan kekalahan 1-0 melawan Finlandia. Dan kekalahan ini berhasil memperpanjang rekor tak pernah menang mereka menjadi enam pertandingan secara berturut-turut.

Pada bulan November ini, Irlandia telah dinanti Wales dan Bulgaria di ajang UEFA Nations League. Untuk itu, jelang dua pertandingan penting tersebut, mereka tengah mencari modal berharga. Laga melawan Inggris bisa mereka manfaatkan untuk mendapat modal tersebut. Meski sulit, anak asuh Stephen Kenny akan tetap mengincar kemenangan di laga ini.

Rekor Pertemuan

Dalam hal wilayahnya, Republik Irlandia dan Inggris terhitung masih berada dalam rumpun yang sama, yakni Britania Raya. Untuk itu, dalam hal rekor pertemuan sepakbola, kedua negara ini juga terhitung sudah seringkali bertemu. Statistik mencatat bahwa Republik Irlandia dan Inggris tercatat telah bertemu sebanyak 16 kali di semua kompetisi.

Dari total 16 pertemuan yang telah dilakoni antara keduanya, Republik Irlandia punya nasib yang tak begitu bagus ketika menghadapi Inggris. Mereka tercatat hanya berhasil meraih tiga kemenangan melawan Tiga Singa, serta meraih delapan hasil imbang. Dalam hal mencetak gol, mereka tercatat lesatkan 14 gol ke gawang Inggris, dan kebobolan 20 gol.

Menurut sejarah, Republik Irlandia pertama kali bertemu Inggris dalam sebuah laga uji coba yang dilangsungkan pada 30 September 1946 silam. Kala itu, Inggris berhasil memenangkan laga dengan hasil akhir 0-1. Mereka sudah tak pernah bertemu sejak 7 Juni 2015, di mana kedua negara saat itu bermain seri tanpa gol dalam laga uji coba.

Prediksi Pertandingan

Lawan yang akan dihadapi Republik Irlandia kali ini tidaklah mudah, tetapi mereka diprediksi siap tampil dengan seluruh kekuatan penuh. Seperti dalam dua laga sebelumnya, mereka diprediksi masih akan memainkan 4-2-3-1 sebagai skema utama. Shane Long akan didapuk sebagai penyerang, dengan dibantu tiga gelandang yang ada di belakangnya.

Sementara itu, Inggris sepertinya masih akan bermain dengan formasi 3-4-2-1, memasang tiga bek di atas lapangan. Trio Joe Gomez, Conor Coady dan Michael Keane akan mengisi lini belakang, dengan Jordan Pickford di bawah mistar. Sedang di lini serang, Mason Mount, Marcus Rashford dan Harry Kane, sepertinya akan jadi andalan.

Di pertandingan ini, baik Republik Irlandia maupun Inggris, jelas sama-sama mengincar kemenangan. Tetapi, jika dilihat dari performanya, skuad asuhan Gareth Southgate nampaknya lebih diunggulkan dibanding skuad Stephen Kenny. Dan pada pertandingan ini, Inggris diprediksi akan memenangkan laga, minimal dengan kedudukan akhir 1-0.

Baca Juga : Prediksi Belgia vs Swiss 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here