Beranda Berita Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach 22 Oktober 2020

Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach 22 Oktober 2020

235
0
Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach
Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach

Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach – Satu lagi pertandingan menarik akan tersaji dalam matchday pembuka fase grup Liga Champions musim 2020/2021 ini. Wakil Italia, Inter Milan, akan bersua utusan Jerman, Borussia Mönchengladbach. Bentrok antara dua tim dari negara berbeda ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (22/10) dinihari, pukul 2.00 WIB.

Misi Nerazzurri Tampil Apik di Liga Champions

Wakil Italia, Inter Milan, sukses tampilkan performa apik di musim 2019/2020 kemarin. Di Serie A, Inter mengunci posisi ke-2 dengan selisih satu angka dari Juventus. Sementara di ajang Europa League, mereka berhasil sampai di partai final. Namun, di Liga Champions, Inter gagal tampil bagus dan hanya mampu finish di urutan ke-3 Grup F.

Dengan kegagalan di musim 2019/2020 lalu, anak asuh Antonio Conte pasti mengincar hasil yang lebih baik di musim ini. Sayang, di Grup B yang mereka tempati, ada dua tim jagoan lain, seperti Real Madrid dan calon lawan mereka, Gladbach. Ada juga Shakhtar Donetsk yang bisa merepotkan jajaran tiga tim unggulan lain.

Musim ini, Inter sejatinya sukses catatkan performa apik, lewat torehan tiga kemenangan dari lima laga yang dimainkan. Sayang, catatan apik tersebut sudah sedikit ternoda dalam laga derby melawan AC Milan. Kekalahan melawan rival sekota sukses mengakhiri catatan tak terkalahkan yang telah dibangun Inter di empat laga sebelumnya.

Kembali ke UCL, Gladbach Optimis

Sementara itu, bagi pihak tamu, laga melawan Inter nanti bakal menjadi laga yang spesial, karena laga ini akan menandai kembalinya mereka ke panggung Liga Champions. Sekitar empat musim, Borussia Mönchengladbach telah absen di kompetisi ini. Kini, mereka kembali dengan semangat menang yang lebih besar dari musim 2016/2017 silam.

Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach
Prediksi Inter Milan vs Borussia Monchengladbach

Utusan Jerman akan menantang Inter Milan dengan membawa modal positif sepanjang musim 2020/2021 ini. Sebelum melawan Inter, Gladbach baru saja bermain imbang melawan Wolfsburg di ajang Bundesliga. Hasil ini membuat Gladbach tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, namun tetap membuat mereka baru menang dua kali sepanjang musim ini.

Marco Rose kini mengemban misi melampaui catatan Gladbach di musim 2016/2017, ketika mereka hanya mampu finish di urutan ke-3 fase Grup C Liga Champions. Lawan yang akan mereka hadapi kali ini memang finalis Europa League musim lalu. Namun, wakil Jerman ini pasti tetap menargetkan tiga angka di pertandingan pembuka Grup B ini.

Rekor Pertemuan

Beberapa tahun ke belakang, laga antara Inter vs Gladbach memang menjadi sesuatu yang jarang terjadi. Namun, bukan berarti kedua kesebelasan ini belum pernah berhadapan sama sekali. Sepanjang sejarah eksistensi kedua klub, Inter dan Gladbach tercatat sudah pernah bertemu empat kali, dengan masing-masing tim menang sekali dan imbang sekali.

Pada 3 November 1971, Inter, untuk pertama kalinya bertemu Gladbach di ajang European Cup musim 1971/1972. Inter menang 4-2 kala itu, sebelum akhirnya, kedua tim bermain imbang di dua bentrokan selanjutnya, pada Desember 1971 dan Oktober 1979. Kedua tim terakhir kali bertemu pada 7 November 1979, saat Gladbach menang 2-3.

Bentrok antara Inter vs Gladbach ini juga akan menjadi ajang adu taktik antara Antonio Conte melawan Marco Rose. Kedua pelatih ini tampil mengesankan dengan membawa tim masing-masing menjadi kandidat jawara di kompetisi domestik, musim lalu. Kini, menarik dinanti taktik siapakah yang lebih baik ketika keduanya bertemu di Giuseppe Meazza.

Prediksi Pertandingan

Menjadi laga pembuka fase grup bagi kedua kesebelasan, baik Inter maupun Gladbach pasti akan sama-sama targetkan kemenangan di laga ini. Inter harus bermain tanpa Ashley Young yang positif terpapar Covid-19. Namun, duo Romelu Lukaku dan Lautaro Martínez yang selama ini menjadi andalan Inter, siap dimainkan.

Di kubu lawan, Gladbach juga sepertinya harus bermain tanpa Denis Zakaria yang diketahui masih mempunyai masalah kebugaran. Namun, hal itu sepertinya bukan masalah besar bagi armada Marco Rose. Pasalnya, sejumlah pemain andalan lain seperti Marcus Thuram, Lars Stindl dan Florian Neuhaus akan siap dimainkan di laga ini.

Baik Inter maupun Gladbach, sama-sama menjadi tim kandidat juara di liga domestik masing-masing, musim lalu. Karenanya, sulit menentukan pemenang di laga matchday pertama Grup B ini. Untuk itu, Inter dan Gladbach diprediksi akan bermain imbang dengan skor 1-1, dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Kamis dinihari ini.

Baca Juga : Juve-Inter-Milan Tiga Klub Dengan Harmonisasi Bisnis di Serie A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here