Beranda Berita Prediksi Italia vs Belanda 15 Oktober 2020

Prediksi Italia vs Belanda 15 Oktober 2020

179
0
Prediksi Italia vs Belanda
Prediksi Italia vs Belanda

Prediksi Italia vs Belanda – Setelah menang meyakinkan di pertandingan sebelumnya, Italia, akan menghadapi ujian berat dalam laga lanjutan UEFA Nations League nanti. Di pertandingan ke-4, mereka akan menghadapi Belanda yang gagal menang di dua laga terakhirnya. Laga Italia vs Belanda akan berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, pada Kamis (15/10) dinihari pukul 01.45 WIB.

Gli Azzurri Pertahankan Tren Positif

Berada di bawah asuhan pelatih Roberto Mancini, Italia tampil begitu mengesankan belakangan ini. Di pertandingan sebelumnya, timnas berjuluk Gli Azzurri memang hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala bertamu ke Polandia. Namun, jika ditarik mundur, maka rekor Italia terlihat jauh lebih mengesankan.

Pasukan Roberto Mancini kini belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya, dengan dua di antaranya berhasil mereka menangkan. Terakhir kali mereka menelan kekalahan, adalah lebih dari setahun yang lalu, ketika melawan Portugal. Sejak saat itu, Italia kini belum terkalahkan dalam 18 laga beruntun, dengan hanya gagal menang empat kali.

Di UEFA Nations League, Italia sendiri masih menempati puncak klasemen. Namun, raihan lima poin mereka hanya terpaut satu angka dari Belanda dan Polandia. Menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, mereka jelas optimis meraih hasil maksimal. Di laga ini, armada Roberto Mancini pasti ingin lanjutkan catatan gemilang yang telah mereka bangun.

Der Oranje Lupakan Hasil Minor

Sementara itu, Belanda sepertinya masih berada dalam masa transisi usai ditinggal pelatih mereka, Ronald Koeman yang ingin fokus menangani Barcelona. Kini, di bawah asuhan Frank de Boer, Der Oranje masih belum bisa memperlihatkan tajinya. Di pertandingan sebelumnya, melawan Bosnia-Herzegovina, mereka hanya bisa bermain imbang 0-0.

Hasil imbang kontra Bosnia didapat usai Belanda menelan kekalahan, 0-1 atas Meksiko, dan lawan yang akan mereka hadapi kali ini, Italia. Dengan kata lain, kekalahan ini membuat armada Frank de Boer belum pernah menang di tiga laga terakhirnya. Melawan Italia, Belanda pasti akan berusaha mengincar kemenangan ke-2 mereka di UEFA Nations League.

Saat Italia masih duduk nyaman di peringkat pertama, Belanda masih berada di urutan ke-2 dengan empat poin, sama dengan peringkat ke-3, Polandia. Kini, melawan Italia, mereka punya misi menang. Selain untuk bangkit dari keterpurukan, menang kontra Italia juga akan membuat mereka menggeser calon lawannya tersebut dari puncak klasemen Liga A1.

Rekor Pertemuan

Pada pertandingan kali ini, Belanda boleh jadi menyandang status sebagai finalis musim lalu. Namun, mereka perlu ingat bahwa Italia adalah lawan yang begitu sulit bagi mereka. Sepanjang sejarah, keduanya sudah pernah bertemu sebanyak 22 kali, dengan menghadirkan total 54 gol secara keseluruhan.

Prediksi Italia vs Belanda
Prediksi Italia vs Belanda

Pertama kali bertemu Belanda pada 13 Mei 1920, Italia raih kemenangan perdana kontra calon lawannya tersebut pada 2 Desember 1928. Sejak saat itu, Gli Azzuri telah memenangkan sebelas bentrokan melawan Der Oranje. Sedangkan calon lawannya tersebut hanya mampu menangi tiga pertandingan di antaranya.

Laga Italia vs Belanda juga akan mempertemukan Roberto Mancini dan Frank de Boer. Dalam dua pertandingan melawan Belanda, Mancini tercatat belum pernah sekalipun kalah. Akan tetapi, rekornya ketika melawan De Boer terbilang buruk. Mancini belum pernah mengalahkan pelatih Belanda tersebut dalam dua kesempatan beradu taktik.

Prediksi Pertandingan

Roberto Mancini bersama Italia, gemar memainkan skema 4-3-3, dan di laga melawan Belanda, skema ini sepertinya akan kembali diterapkan. Seperti pada pertemuan pertama kemarin, Italia kemungkinan akan memasang Ciro Immobile di lini depan. Kemungkinan, Immobile akan dibantu Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa.

Dari pihak Belanda, Frank de Boer sepertinya tak banyak mengubah skema 4-2-3-1 yang sebelumnya menjadi andalan Ronald Koeman. Kemungkinan, eks pelatih Atlanta United akan menerapkan skema ini. Sebagai opsi penyerang, De Boer mungkin akan memilih satu di antara Memphis Depay dan penyerang Sevilla, Luuk de Jong.

Italia mengawali kompetisi dengan begitu baik dan belum terkalahkan hingga kini. Oleh karena itu, di laga ini, mereka sedikit lebih diunggulkan dari calon lawannya. Meski berstatus sebagai finalis musim lalu, Belanda diprediksi akan kembali kalah di laga ini. Italia diprediksi menang minimal 1-0 di laga yang akan berlangsung di Gewiss Stadium ini.

Baca Juga : Shinji Kagawa Matahari Asia yang Terbenam Terlalu Cepat di Langit Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here