Beranda Berita Prediksi Italia vs Estonia 12 November 2020

Prediksi Italia vs Estonia 12 November 2020

254
0
Prediksi Italia vs Estonia
Prediksi Italia vs Estonia

Prediksi Italia vs Estonia – Italia akan dihadapkan pada laga lanjutan UEFA Nations League dan Piala Eropa. Namun sebelumnya, Italia akan melakoni partai uji coba terakhirnya pada tengah pekan depan. Dalam pertandingan ini, mereka akan menantang Estonia yang sedang tampil begitu buruk. Laga Italia vs Estonia akan dilangsungkan di Firenze, Italia, di Stadio Artemio Franchi, Kamis (12/11) dinihari mulai pukul 02.45 WIB.

Gli Azzurri Masih Tampil Impresif

Seperti beberapa negara lain, pandemi virus Covid-19 juga sepertinya ikut berimbas pada menurunnya performa timnas Italia. Memang, dalam lima laga terakhirnya, armada Roberto Mancini belum menelan satu kekalahan pun. Tetapi, dalam lima laga tersebut, mereka hanya bisa menang dua kali, dengan tiga laga sisanya berakhir seri.

Sejak menjabat sebagai pelatih Italia, Roberto Mancini seakan kembali membawa angin segar lewat performa impresif yang ditunjukkan pasukannya. Statistik mencatat bahwa Mancini, sejauh ini telah melakoni 24 laga bersama Italia, dengan hanya kalah dua kali. Italia asuhannya bahkan sempat menang sebelas kali beruntun, sebelum dihadang pandemi.

Selain menghentikan laju anak asuhnya, pandemi juga akan membuat Mancini absen di beberapa laga. Pelatih Italia itu dikabarkan positif Covid-19 dan akan absen di beberapa laga, termasuk laga kontra Estonia ini. Tetapi, meski tanpa sang pelatih, Gli Azzuri tetap berusaha mengincar kemenangan guna lanjutkan tren positif jelang dua kompetisi elit.

Laga Mustahil Bagi Estonia

Ketika calon lawannya tengah begitu perkasa, Estonia justru begitu terpuruk, terutama dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Terakhir, Estonia bermain imbang 1-1 melawan Armenia, setelah sebelumnya menahan imbang Makedonia Utara dengan skor 3-3. Kini, mereka melengkapi catatan tak pernah menang menjadi lima laga secara beruntun sejak pandemi.

Performa sang pelatih, Karel Voolaid, juga terlihat berbanding terbalik jika dibandingkan dengan nahkoda calon tuan rumah, Roberto Mancini. Voolaid yang menjabat pada 3 Juli 2019, kini masih menanti kemenangan perdananya. Dan ia pasti berharap itu akan terjadi di laga kontra Italia, meski rasanya mustahil untuk dicapai.

Sementara lini depan Italia terlihat begitu tajam, lini belakang Estonia justru terlihat sangat rapuh, apalagi ketika mereka harus bermain di rumah lawannya. Statistik mencatat bahwa Estonia telah kebobolan 16 kali di empat laga tandang terakhirnya. Dengan catatan demikian, menang melawan Italia sepertinya menjadi hasil yang mustahil mereka dapatkan.

Rekor Pertemuan

Dalam hal rekor pertemuan, meski Estonia bukan merupakan negara kuat sepakbola Eropa, Italia pernah beberapa kali berada satu grup bersama mereka. Di kualifikasi Piala Dunia 1994, mereka dan Estonia ditempatkan di Grup 1. Sementara itu, mereka juga pernah dua kali berada di grup yang sama dalam kualifikasi Piala Eropa, pada edisi 1996 dan 2012.

Prediksi Italia vs Estonia
Prediksi Italia vs Estonia

Secara keseluruhan, Italia dan Estonia terhitung telah bertemu enam kali dan bagi Italia, enam laga tersebut adalah laga yang mudah. Gli Azzurri sukses memenangkan enam laga yang mereka mainkan melawan Estonia. Selain itu, klub yang kini dinahkodai Roberto Mancini hanya kebobolan dua kali sepanjang enam laga tersebut.

Keduanya pertama kali bertemu di ajang kualifikasi Piala Dunia 1994, tepatnya pada 14 Maret 1993, dengan Italia sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Sejak saat itu, Italia selalu menang melawan Estonia. Terakhir, mereka menjungkalkan lawannya tersebut tiga gol tanpa balas pada kualifikasi Euro 2012, tepatnya pada tanggal 3 Juni 2011.

Prediksi Pertandingan

Dilihat dari performa, Italia jelas berada jauh di depan Estonia. Komposisi pemain dalam tim juga menunjukkan bahwa skuad Roberto Mancini jauh lebih unggul. Banyak bintang menghiasi skuad Italia. Sementara jika melihat komposisi pemain Estonia, tak ada satupun pemain yang berstatus bintang dalam skuadnya.

Kunci sukses Italia asuhan Mancini, mungkin terletak pada penggunaan formasi, di mana eks pelatih Inter Milan dan Manchester City, gemar memasang 4-3-3. Dengan absennya Ciro Immobile, maka Andrea Belotti mungkin akan diturunkan memimpin serangan. Estonia sendiri diprediksi akan memasang skema 4-4-1-1, sama seperti di dua laga terakhirnya.

Seperti yang sudah terlihat, Italia dan Estonia memiliki kualitas yang berbeda, dan dalam laga ini, sepertinya calon pemenangnya sudah terlihat jelas. Jika tak ada hambatan, seharusnya Italia bisa menang mudah melawan Estonia. Prediksi Italia vs Estonia, Gli Azzurri akan menangkan laga, dengan hasil akhir minimal dua gol tanpa balas.

Baca Juga : Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here